Hal pertama yang Ayesha dapati saat dia sampai di kelas adalah, “CHA ANJIR BASAH KUYUP GITU LO?”
Itu Nasya, langsung lari ke arah Ayesha yang berdiri kaku di depan pintu kelas, diikuti Kimberly di belakang yang dengan sigap menenteng jaketnya sama sweater biru Nasya.
“Goblok, harusnya jangan balik ke kelas,” batin Ayesha saat penghuni kelas lain jadi menatapnya bingung.
Sebelum ditanyai (mengingat beberapa dari mereka pasti tau Igith ke luar buat jemput Ayesha), Kimberly mendorong Ayesha menjauhi kelas, mengarahkan cewek imut itu jalan menyusuri lorong menuju ke ruang ganti.
Sementara itu Nasya tetap tinggal di kelas, berdiri gitu aja di depan pintu kayak Mail nungguin Cikgu Melati datang.
SALAH FOKUS, BAMBAAAANG.
Kemudian setelah sosok yang ia tunggu nampak dari ujung lorong dengan payung warna pink teringkup masih basah, Nasya langsung sigap mencegat.
“Temen gue kenapa tuh balik-balik basah? Payungnya lo monopoli?”
Igith diem aja, udah mirip anak kena marah emak.
“Heh, gue nanya, dijawab dong?”
“Nih, fotokopiannya.” Bukannya menjawab, Igith justru menyerahkan plastik bening berisi fotokopi ke arah Nasya, dan dia menyenderkan payung basah Arin ke dekat rak sepatu depan kelas.
“Gi,” Nasya menahan Igith yang baru saja mau masuk kelas.
“Nas, diem dulu, lo jangan bikin gue makin bingung.”
Nasya dalam hati, “LAH KENAPA JADI GUE YANG SALAAAAH?”
Sementara itu penghuni kelas yang berisi rakyat kepo, semua kompak bertanya-tanya.
"Ouch, spicy,” batin Yoga ini salah satu contohnya.
“Apa liat-liat?” Nasya menyemprot dengan galak, mendadak masuk mode Bendahara.
“Ayesha?”
Nasya memutar otak, “Igith noh telat jemput, Ayesha udah setengah jalan, jadi dia bablas aja sambil hujan-hujanan, nih angketnya dikasih ke Igith, buruan ambil sini.”
Alasan yang gak jelas, tapi diiyain sama warga kelas.
“Igith mah kalo ibarat Pangeran di cerita Sleeping Beauty, Princess-nya keburu sekarat, orang dia datengnya telat,” celetukan Wira langsung membuyarkan segalanya.
“Daripada lo di cerita Rapunzel? Mau rambutnya udah diturunin sampai mentok, lo tetep aja gak bisa ngegapai,” balas Igith.
Tidak mau kalah, Bung.
Nasya menghela napas, baguslah, jadi terdistraksi.
🍒
“Mber, kok gue goblok banget, ya?”
“Bagus, sadar,” ledek Kimberly, Ayesha tidak punya tenaga buat marah.
“Pasti anak kelasan pada bingung,” Ayesha ngusak rambut basahnya, “pasti nanti gue ketahuan pernah berusaha mepet Igi, terus nanti jadi bahan julid, terus nanti nyebar ke luar kelas, terus pacarnya tau, terus gue dikatain kegatelan, terus—”
“Cukup, babi,” Kimberly menempelkan telunjuknya ke bibir Ayesha untuk mendiamkan cewek itu. Visualisasinya gini:
Lalu hening sesaat.
“BANGSAT, JOROK,” Kimberly meperin jari dia yg kena bibir Ayesha (bonus liurnya dikit), ke rambut basah Ayesha.
Padahal salahnya sendiri.
“Mber, gue panik, makanya gue lari gitu aja,” Ayesha merapatkan jaket Kimberly.
“Emang Igith ngapain?”
“Dia sadar tingkah gue aneh, Mber,” Ayesha mengacak rambut lagi, “terus dia bilang, dia bingung, gak ada konteksnya, jadi gue panik. Gue cabut lah gila aja.”
“Lo make it obvious, Cha,” Kimberly pijit pelipis, “Iya sih dengan kita nyuruh lo gerak aja itu udah salah, TAPI GIMANA LAGI????”
Lah, malah dua-duanya bingung berjamaah.
“Gue gak mau ketemu Igi dulu, Mber,” Ayesha menunduk menatap kakinya yang udah ngga beralaskan apa-apa.
“Yaudah, ke UKS aja, nanti gue bilang lo pusing abis kehujanan. Lagian seragam lo basah jugaan.”
“Gak cuma hari ini Mber, gue gak mau ketemu Igi selamanya.”
“Sini lah mumpung sepi, gue bantuin biar cepet meninggalnya?”
“ANJIR,” Ayesha ngeri sendiri.
“Ya lagian lo lebay ah,” Kimberly berkacak pinggang, “yaudah deh besok lo kaga usah masuk sekolah, sehari doang, gue bikinin surat ijin besok.”
“Beneran?”
“Iya bener,” Kimberly merotasikan bola mata, “sekarang lo ke UKS sana.”
“Teman baik tuh memang teman yang saling membantu, bahkan untuk bolos sekalipun.”
Kimberly menatap Ayesha datar, “Mbak penjaga UKS lagi cuti, denger-denger UKS tuh serem banget kalo lo cuma sendiri.”
“KIMBERLY JESSI LO KAYAK IKAN TERI.”
🍒
Besoknya...
“Mber, Ayesha mana?” tanya Dorothy yang kebetulan seksi absensi.“Sakit, habis kehujanan kemarin, tuh surat ijinnya di meja guru.”
“Gara-gara Igith tuh makanya Ayesha sakit,” Wira menyiram bensin ke atas api.
Nasya sama Kimberly lihat-lihatan.
Kok tumben Igith diem aja diledek sama Wira?
🍒
habis loona... dreamcatcher... hm, aku (sedikit) semangat untuk hidup, ges
KAMU SEDANG MEMBACA
To Reach You | Mingi, Chuu ✔
Fanfic❝ Katanya, ciri makhluk hidup itu salah satunya peka terhadap rangsang. Berarti, dia bukan makhluk hidup, dong? ❞ ¦ Published: 09-11-19 Republished: 07-10-20 Finished: 20-02-22 ☀ Summerlake series ©favorbitea