3 • Sebuah Permulaan Arditto

263 36 3
                                    


"Guys liat deh IG-nya Alea, anjir abis jalan sama Pak Wildan ternyata ke Singapur!" Heboh Meira begitu tiba di kelas Pak Wildan yang dilaksanakan seminggu sekali itu.

Beberapa mahasiswa yang suka hal-hal berbau gosip pun langsung mengerubungi Meira yang menunjukkan sebuah postingan yang dipublikasi oleh si pemilik akun tiga hari yang lalu. Sedangkan mayoritas mahasiswa di sana enggan mencampuri urusan kurang berfaedah semacam itu. Karena niat mereka hanya belajar.

Di foto tersebut terlihat Alea yang duduk di sebuah restoran mewah dan menandai akun milik Pak Wildan, dengan bunyi caption "Took by Pak Dosen perfecto @/Wildaaan"

"Amajing banget 'nih gosip, udah pernah masuk ke lambe kampus belum 'sih?" Tanya Budi, salah satu cowok di kelas yang sangat menyukai gosip hangat.

Apalagi gosip ini menyngkut dosen pro-kontra yng sangat populer di kampus, bukan hanya Fikom saja. Pasalnya mahasiswi yang pernah digosipkan melakukan hal senonoh dengan Pak Wildan merupakan mahasiswi dari FEB. Desas-desusnya 'sih begitu.

"Nggak mungkin masuk lambe kampus, yayasan 'kan melindungi nama baik setiap dosennya, bisa dikeluarin itu orang yang berani sebar gosip begitu, apalagi tanpa bukti akurat."

"Gue penasaran sama komuk Rachel pas liat postingan Alea."

"Eh Wildan ternyata juga upload!" Buru - buru Wanda menunjukkan pada teman-temannya yang bisa dihitung dengan jari. Jajaran mahasiswa yang datang ke kampus mencari info panas, bukan sekedar mendapat ilmu.

Kalau kata Nina, sayang banget kalo ketinggalan gosip.

Beralih ke akun Instagram milik Pak Wildan, yang mempublikasi momentum yang sama dengan Alea di sebuah restoran mewah. Bahkan dirinya menuliskan hal-hal yang dianggap mereka manis; "Sekali-kali difotoin sama mahasiswa kebanggaan🙈"

"Wow banget 'nih si Wildan, udah pake emot panggilan kesayangan segala."

"Ya menurut lo aje, petnamenya monyet."

"Hey nggak ada yang bisa nebak gimana Wildan kalo ngebucin 'kan?"

Tak lama datanglah Alea yang sepertinya hanya datang sendirian pagi ini. Membuat seisi kelas bertanya-tanya, ada apa gerangan dengan Wildan?

Mendengar penjelasan Alea bahwa dosennya tersebut sedang sakit karena kelelahan setelah pulang dari acara penting di Singapur, membuat mahasiswa di sana bersorak kegirangan.

"Masa abis jalan-jalan sakit 'sih Pak Wildannya, Kak?"

"Capek kenapa tuh, kak?"

"Terlalu semangat mungkin mainnya."

Alea yang tidak mengerti maksud dan tujuan dari candaan mereka pun sedikit memberikan senyum cantiknya, lalu menjawab, "Iya di sana itu Pak Wildan banyak menghadiri acara seminar dan juga acara dinasnya, itu cukup memakan waktu seharian full. Ya, mungkin beliau staminanya juga lagi nggak fit, jadi lebih baik hari ini saya yang handle untuk bimbing temen - temen di sini."

Dengan jahil Faro berceloteh, "Aduh sosok istri idaman banget 'nih Kak Alea, pengertian."

Alea terkekeh sebentar, "Ya udah saya absen dulu ya."

Asisten Dosen | Jisoo x Christian YuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang