Chapter 2

67 29 18
                                    

Haii semua, apa kabar? Semoga baik ya, kalau yg sakit semoga cepat sembuh.

Dilain sekolah kini lesya sedang menikmati jam istirahat nya.
akhirnya bel istirahat berbunyi nyaring di sekolah lesya.

"huhh, akhirnya istirahat" Ucap Quenca teman dekat lesya.

"Seneng banget denger bel" ejek lesya

" Iya dong les, Surga Kantin I'm coming yuhuuu!!" Ucap Quenca.

" Ishh Eca, Kamu aslinya bobrok ya orang nya, knp di dpn orang banyak kamu selalu diam?" tnya lesya kpd Quenca.

" Ya gpplah ca, kau sendiri jg gtu di depan orang" jawab Eca.

" Hm okelah"

Baru saja lesya mau ke taman, tidak sengaja lesya bertemu dengan Angga.

"Nga, kok kamu disini mau ngapain?kan sekolah lu bukan disini dek! Tanya lesya.

"Serah gua les!" ketus Angga

" Pake bawa geng segala" protes aca

"Hehh! Gua bilang  bukan urusan Lo!" Ketus darka temen dekat Angga

Setelah berdebat singkat lesya dan Aca tidak jadi ke taman melainkan pergi kembali menuju kelas.

"Les, ada berita baru Loh tau ga?"

"paan?"

"kemaren kan pas gua pulang kan gua beli donat dulu, nah pas lewat jembatan tuh ada orang mau bunuh diri, bunuh dirinya tuh ga langsung nyebur, tapi dia kek menari nari  gitu, apalagi di jembatan. Ih merinding gua liat nya

"Astaghfirullah halladzim Aca, mana ada orang bunuh diri gitu, Jan ngawur deh!"

"Lah itu buktinya ada"

"udhlah ca Jan Ngadi ngadi, dosa tau ngomongin orang".

"les, Nanti angga sparing basket?"

"Gatau, iya sih katanya kemarin bilang ke gua"

"Nonton yuk les, lu kan kakaknya semangatin adiknya kek kali kali" bujuk Aca

"Engak lah males mau ngerjain tugas gua ca"

"Tugas apa sih?, Jangan bohong lu Inget dosa lu!

"Ishhhh!!, Iya liat nanti dulu. maksa bener jadi orang"

Tak lama kemudian tiba tiba pak Arto guru matematika dan orangnya lumayan penyabar,dia datang ke kelas dan semua murid berhamburan duduk di bangku mereka.

"Selamat siang anak anak, Hari ini kita belajar matematika sudah siap kalian untuk belajar matematika?" tanya pak arto

"Pak yaAllah pak tiap hari matematika gada pelajaran yg lain apa selain matematika pak". protes salah satu murid

"Loh la bapak ke kelas ini cuma seminggu 3 kali loh nak".

"Iyaa pak, tapi serasa matematika itu menurut bapak kan pelajarannya cuma 1 jam, tapi menurut kami 1 jam sama dengan menjadi 10 jam pak." eluh Tegar Wakil ketua kelas.

"yaAllah anak anak" keluh pak Arto

"Pak yg ada ini kepala pecah pak kalau setiap hari matematika Mulu, Yg ada kita muntah rumus pak, yg rumus Itu kek ini kek kan susah. sekarang giliran Tata gadis yg pandai bernyanyi.

Orang orang yg males berdebat lah yg hanya diam, melihat dan mendengarkan teman temannya yg sedang berdebat dengan pak guru.

"hooh pak, gak matematika ga IPA sama aja rumus Mulu pelajaran nya yg rumus X,Y,N, gaada apa yg lain apa pak? yg tentang komedi kek ,tips mancing agar dpt ikan banyak kek, emang siapa sih yg cetak buku matematika ini pengen gua labrak aja biar diganti ini materi". protes Tegar lagi sambil berekspresi sedih.

pak Arto Hanya bisa geleng-geleng kepala mendengarkan keluh kesah mereka.

"Yaudah oke oke, karena saya kasihan sama kalian hari ini kalian free".

"Yeeyyy, terimakasih bapakku,sayang deh sama pak Arto pokoknya" Teriak satu kelas dgn penuh kesenangan.

Akhirnya perjuangan mereka satu kelas tidak sia sia yg telah merayu lak Arto agar tidak pelajaran matematika.

"Yes kita free ca" girang lesya

"huum les, bahagia nya hatiku. aku ga suka sama sekali sama pelajaran matematika. IPA sih masih suka tapi yg gua suka cuma biologi sama kimia doang, hehe

"yeee!!, apalah kau itu ca".

Setelah mereka free tak lama kemudian bel pulang berbunyi nyaring di telinga mereka.

Tettttt.... tett...

"yuhuuu pulang" teriak satu kelas

akhirnya mereka keluar kelas dan pulang masing-masing, beda dgn lesya, lesya hari ini harus pergi ke tukang jual seblak untuk memenuhi janji dia kepada Angga.

"Huftt! Angga ni minta yg aneh aneh dah, ga tau lambung nya kambuh apa! Kalausiapa yang repot coba".

setelah lesya membeli seblak 2 bungkus dan lesya sudah sampei dirumahnya.

"noh seblak lu, habis ini minta yang aneh aneh awas aja lu! Lambung lu kambuh siapa yang susah? Pasti juga gua lah!"

"Iya iya, makasih les"

"Iye, lu mau kemana buru buru amat dan mamah kemana?" tanya lesya

" Sparing lah mamah ke rumah Tante lagi, mungkin dia menginap beberapa hari" jawab Angga

"oh, yaudh berangkat sana, hus hus" usir lesya

"Kok ngelamak kamu yo! mau baku hantam?" jawab Angga dengan menahan amarahnya.

lariiiii!!!!

Ponsel lesya tiba tiba berbunyi dan sontak makan lesya terhenti.

"Ngapain sih aca tlpn siang siang,yaAllah"

"Halo assalamualaikum knp ca?"

"Les ayo liat sparing, gua jemput ya habis ini mau otw gua ke rumah lu, Jan kemana mana. Tunggu disitu"

"Ga lah ca, males gua yg ada gua ditanya tanya disana, yg tentang biodata Angga, makanan kesukaan Angga, dan banyak lagi ca! Gua udah ngerasain ca"

"Pliss, ayoo les kasihan adiklo gaada yg dukung".

"Iyaiya udh ayo".

"Yuhuu makasih ya les, gua matiin tlpnya".

"Yuhuu makasih ya les, gua matiin tlpnya"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

anggap aja mau ke lapangan basket!😌

Vote dan komen ya guys, maaf kalau banyak typo.

Sampai ketemu di chapter selanjutnya.

RE-ENGRAVE LIFE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang