Ngapain ya gue ke taman malam-malam begini?
Kali ini gue lagi gamau ketemu Julio. dia lagi gaenak badan karena tugasnya yang banyak. Gue mau jenguk dia larang. Yaudah, gue berakhir disini. di taman kota yang banyak orang lalu lalang.
Gue baru aja dipecat tadi. Hahaha dunia tuh lucu banget gak sih. Katanya karena ada pemutihan, gue yang belum jadi karyawan tetap harus dipulangkan. Gue gabutuh pesangon, gue mau kerja lagi kayak biasa.
Disaat kayak gini kenapa gaada satu pun yang bisa gue sandarin sih.
Saat gue beranjak berdiri untuk pulang, seseorang tidak sengaja menubrukan dirinya didepan gue. Malik?
"Kamu ngapain disini?"
Suaranya masih sama seperti dulu, bahkan wangi parfumnya gapernah dia ganti. Gue saking kagetnya bisa papasan sama mantan di tempat ramai kayak gini cuma menggeleng. Enggan buat menjawab.
"Kebiasaan kamu kalo lagi banyak pikiran tuh masih sama ya kayak dulu? Mengasingkan diri di tempat lalu lalang begini."
Dia masih ingat.
"Gausah sok tau dehhh. Aku cuma lagi gabut aja bukannya banyak pikiran,"jawab gue beralasan.
"Iya deh, aku iyain nih biar kamu seneng."
Gue cemberut dan memandang gedung-gedung pencakar langit yang ada di hadapan gue. Malik pergi meninggalkan gue entah kemana. Lalu balik lagi membawa dua coca-cola di tangannya. Oh ke minimarket depan.
"Walaupun kita mantan kan bisa jadi teman. Kalo ada masalah tuh sharing, jangan dipendem. Gabaik buat kesehatan dan mental," ujar Malik.
Gue cuma terkekeh.
"Aku dipecat."
Malik gak balas omongan gue, dia gak nanya kenapa dan kapan kejadian itu terjadi, lalu meluk gue. Dia elus puncak kepala gue dan bergumam, "kamu orang kuat, aku tau kamu pasti bisa bangkit lagi."
Gue gak nangis kok. Gatau kenapa gue malah gabisa ngeluarin air mata. Mungkin karena udah habis kali ya air mata gue? Sering nangisin hal yang gak penting.
Setelah banyak berbincang sama Malik, akhirnya gue tau kalau sekarang dia udah pindah rumah. Ke pinggir kota yang lumayan jauh dari kosan gue. Pas ditanya kenapa, katanya sih karena ekonomi keluarga.
Ah masa.. setau gue keluarganya dia itu berada kok. Mungkin itu akal - akalan orangtuanya kali ya biar Malik gabisa ketemu gue lagi. HAHAHA lucu banget berasa pacaran jaman dulu yang banyak aturannya.
"HADUHHHH LO TUH KEMANA AJA SIH DARITADI GUE CARIIN KOK GAADA! Eh, Malik? Daritadi disini? Sorry gue ganggu, gue gatau lo ternyata bareng sama dia. Gue khawatir karena dichat ditelfon anaknya gak respon."
Iya, Julio datang kesini. Nyariin gue. Dengan ekspresi cemasnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
my bestfriend is g4y? - kim jungwoo
Fanfiction"tenang aja, gausah ada yang ditakutin. gue juga gasuka cewek kan? yaudah."