Malik tersenyum saat Julio menarik badan gue dan memeriksa apakah ada lecet atau tidak. Udah kayak barang aja gue haha. Tak lama kemudian Julio memeluk gue dan merengek.
"Lo tuh ya gabisa banget ditinggal sebentar, gue kan tadi lagi nugas. Tapi kalo keadaannya lo butuh temen gue bakal samperin. Kebiasaan banget apa-apa dipendem sendiri! Bener gak, Lik?"
Malik hanya mengangguk.
"Kok lo ada disini? Disuruh Rolan apa gimana?" Tanya Julio dan dibalas pukulan pelan oleh gue.
"Enggak, tadi emang pengen aja kesini. Eh ternyata gak sengaja ketemu. Jadi ngobrol dulu deh hehe. Gimana kabar? Sehat kan?" Ucap Malik yang mulai basa-basi.
"Gue kalo sakit gabakalan nyamperin Rolan dong, gimana sih ah. Rolan ayo pulang, udah malem nih. Bahaya tau gak lo disini sendirian, untung ada Malik nemenin," omel Julio.
Gue pun cuma tersenyum dan mengambil coca-cola yang dibelikan Malik tadi.
"Malik, makasih ya buat hari ini. Kamu harus bahagia ya, janji sama aku," ucap gue sambil melambaikan tangan padanya.
"Iya Lan, tenang aja. Kamu tuh yang harus bahagia, semangat ya! Kalo ada apa-apa telfon aja, nomer aku masih yang lama."
Julio langsung menggenggam tangan gue menuju mobilnya.
"Maksudnya apa coba pake ngomong nomer masih yang lama. Emang penting apa dia tuh huh," keluh Julio dan menutup pintu mobilnya kencang.
"Pelan-pelan Jul, rusak nanti," perintah gue.
"Abisnya mantan lo tuh kadang suka ngeselin. Orang gue tadi lagi nugas juga."
"Loh kenapa jadi lo yang emosi coba?" Tanya gue ke Julio sambil ketawa.
"Iya juga ya? Ih gue kenapa ya? Gatau ah! Rolan pake seatbeltnya cepet!"
Gue mengangguk mengiyakan.
Di perjalanan gue bilang sama Julio kalo gue dipecat. Seperti biasa respon dia selalu heboh. Dibantingnya setir mobil dan berhenti sembarang arah. Untung aja lagi malam begini, gak banyak kendaraan yang lalu lalang. Kalo engga bisa kecelakaan beruntun kan.
"Kenapa lo gak bilang?"
"Lo takut ganggu lo. Niatnya mau ngasih taunya tuh besok aja gitu loh," jawab gue pelan.
Agak takut sebenarnya melihat tatapan Julio yang mengintimidasi gue."Gue gasuka ya kalo gue taunya belakangan kayak gini. Inget Lan, Malik itu mantan lo. Lo berusaha moveon sama dia, jangan sampe lo ngulangin hal yang sama."
Gue langsung mengerutkan dahi karena heran. "Kenapa bawa-bawa Malik? Disini kan yang salah gue?"
"Karena gue maunya gue duluan yang tau tentang lo! Gue nih peduli sama lo Rolan! Harus ngomong segamblang apa sih biar lo mudeng?
Emang kalo orang peduli tuh harus sampe marah-marah begini ya? Bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
my bestfriend is g4y? - kim jungwoo
Fiksi Penggemar"tenang aja, gausah ada yang ditakutin. gue juga gasuka cewek kan? yaudah."