O8

41 6 0
                                    

Jul pov's

"Lan maaf jadi gabisa lama-lama di kosan gue. Tadi si Joni chat katanya pengen ketemu, udah lama bgt gue gak jumpa sama dia huhu."

Rolan cuma mengangguk mengiyakan dan tersenyum. Tanpa basa-basi lagi Rolan beranjak pergi dari mobil gue bergegas ke kosannya.

"Lan, ntar ketemu lagi boleh?" Ujar gue secara tiba-tiba. Iya, gue narik tangan Rolan sebelum Rolan tutup pintu mobilnya.

"Gue kan pengangguran sekarang haha. Palingan sibuk buat cv baru, sok aja," timpal Rolan.

"Oke! Ntar dibawain makanan yang enak ya! Semangat bebebb."

——————

Sepanjang jalan gue nyetir dengan keadaan gak fokus. Keadaan semalam sedikit menguras emosi karena melihat Malik. Gue udah feeling sih Rolan nih kenapa-napa karena gak bisa dihubungin. Eh pas gue berusaha nyari kesana kemari malah ngeliat dia sama mantannya.

Sekarang gue malah dihadapkan dengan boyfriend gue yang akhir-akhir ini mulai semena-mena. Mau ngapain ya dia? Gamungkin ngajak ngedate sih, paling ngajak ngobrol terus ujungnya pasti nyakitin. Diputusin.

Akhirnya sampai. Tempat pertama kali gue ketemu sama Joni, di Ciwalk. Tepatnya di es teler 77 yang tempat duduknya sampingan banget sama jalan utama pengunjung mall.

.
.

"Udah lama ya? Sorry agak macet tadi, sama parkiran penuh terus," kata gue setelah berjabat tangan dan memeluk Joni.

"Udah lama aku gak ketemu kamu, kangen juga. Mau makan apa? Aku pesenin," balas Joni.

"Aku es teler aja deh yang. Tapi minta buat dibungkus boleh? Buat makan aku sama Rolan nanti."

Joni mengangguk dan pergi ke kasir.

Dia udah tau kok kalo gue dan Rolan sahabatan. Bahkan setiap gue stay di kosannya Rolan, gue izin dulu. Pertamanya sih suka cekcok karena katanya dia cemburu tapi lama-lama bodoamatan. Alasannya karena tau gue emang pure sahabatan sama Rolan, gaada perasaan.

"Kenapa kamu tiba-tiba ngajak kesini? Aku males kesini tuh rame, enakan ke paskal. Sepiii," ujar gue sambil makan es teler yang sudah dihidangkan dihadapan gue.

"Pengen aja."

"Pengen aja atau sengaja? Buruan, kamu mau ngomong apa Jon?"

Joni menghela nafasnya dan sesekali melihat sekitar. Gerak - geriknya gak santai, udah gue duga. Bahkan hari ini dia gak ngerokok sama sekali. Seperti ingin cepat-cepat menyelesaikan urusannya sama gue terus pergi.

"Aku mau putus."

Tuhkan, bener.

"Kenapa? Aku ada salah?" Tanya gue.

"Kamu baik kok sama aku, aku juga nyaman sama kamu. Udah berapa lama kita bareng? Tapi aku sama sekali gak rugi kenal kamu-"

"Jon, to the point aja. Alasan kamu mau putus sama aku, apa?"

"Aku ketemu cewek, baik Jul. Waktu itu niatnya aku cuma bantu dia aja, tapi keterusan ketemu dan aku kayaknya ada rasa sama dia."

Gue rasanya mau nangis saat tau dia udah gasuka sama gue lagi. Udah perlahan keluar dari lingkaran setan ini. Gatau mau senang atau sedih, tapi air mata gue rasanya berontak mau keluar.

"Yang aku liat di paskal itu bener kamu?"

Joni membelakkan matanya kaget. "Kamu liat?"

"Kamu tau gak sih? Bahkan temenku Rolan aja liat! Dia yang nutupin kelakuan bejat kamu didepan aku. Aku liat Jon, tapi dia-"

"Jul, stop. Walaupun aku minta putus, aku gasuka setiap saat kamu sebut nama cewek itu. Emang apa alasan terkuat aku untuk move on saat ini? Karena kamu sendiri Jul!"

Joni akhirnya mengeluarkan rokok surya pro merahnya dan menyalakannya tanpa izin dengan gue.

"Sekarang lo mikir, kenapa sekarang gue gapernah protes lo nginep di kosannya? Karena gue udah capek! Lo gamau diatur tapi sering banget ngatur kehidupan gue. Gamungkin lo gak degdegan tidur bareng Rolan, gamungkin lo gak malu saat liat Rolan habis mandi terus badannya cuma dibalut handuk doang! Gue ngerasain semuanya Jul, gue tau!"

Gue mengacak rambut gue dengan frustasi. Kenapa jadi playing victim sih?

"Gausah bahas yang lain, intinya lo salah udah selingkuh sama gue. Makasih udah mau pacaran sama gue, makasih buat semuanya."

Gue meninggalkan Joni begitu saja sambil membawa bungkusan makanan tadi. Gue kuat, gue gaboleh nangis. Udah biasa kan di dunia gue ini ditinggal karena dia kembali "normal"?

1 new message
Joni🤩
: aku udah berhubungan sama cewek aku
: maaf jul
: jagain rolan, lupain aku. gaada salahnya kamu mandang dia sebagai orang yang kamu sayangin
: bukan sebagai sahabat
: terserah mau diblock atau engga kontakku
: tapi aku bisa jadi temen kamu


Temen apasih? Bajingan.

my bestfriend is g4y? - kim jungwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang