3. Berangkat bareng

28 2 0
                                    

Pagi hari yang cerah terdapat gadis yang sedah tertidur pulas dibawah selimut putihnya, tanpa disadari dia hampir saja terlambat.

Tok.. Tokk.. Tokk..  Suara ketukan pintu itu makin keras namun tak ada sahutan dari dalam kamar.

"Kalina bangun udah siang". Ucap deffan membangunkan kelin. Deffan masuk kekamar kelin dan menarik selimut dari sang pemilik.

Tak ada respon apapun"lina bangun udah siang nanti kamu telat".

"Hmm...  Lima menit lagi bang"jawab kelin masi dengan mata tertutup.

"Udah setengah 7 kelina". Ucap deffan kesal lantaran kelin tidak bangun juga.

Kelin langsung membuka matanya cepat dan"hah setengah 7 ko abang ga bangunin lina si" jawab kelin.

"Dari tadi abang udah bangunin kamu tapi ga bangun juga, yaudah sekarang bangun mandi, sarapan abang udah buatin nasi goreng jangan lupa dimakan, hari ini abang ga bisa anter kamu kesekolah abang ada kelas pagi". Itu adalah kalimat terpanjang yang pernah di ucapakan deffan, kalau saja kelin tidak terlambat mungkin sudah di ledekin habis habisan sama kelin.

"Yaudah hati hati bang"kelin langsung menuju kamar mandi.

Setelah mandi dan sarapan kelin langsung berlari dan mengunci pintu, untuk beranjak kesekolah, ditengah perjalanan ada cowo yang sedah memperhatikannya dan menghampirinya.

"Heh babi ngapain lu lari lari bukan nya sekolah malah lari maraton"ujar cowo tersebut.

"Mulut lo..  Siapa juga yang mau maraton lari bege gue mau kepangkalan ojek.  Dah lah gue lagi ga sempet debat".  Jawab kelin

"Yaudah ayo naik"ucap cowo tersebut.

"Hah.. "Jawab kelin kaget atas penuturan cowo itu.

"Naik cantik lo mau telat kesekolah gara gara naik ojek"ujar cowo itu gemas.

"Yaudah deh kalo dipaksa"ujar kelin nyengir saking seneng nya karena tidak harus mengeluarkan uang jajan nya.

"Emang bang deffan kemana biasa nya juga lo di anter"tanya langit.

"Bang deffan ada kelas pagi jadi ga bisa anter gue deh"jawab kelin.

"Ohh... "Langit hanya ber oh ria.

Beberapa menit kemudian mereka tiba di sekolah dengan tepat waktu.

Hari ini lani tidak masuk sekolah dikarenakan sedang ada acara keluarga, kelin nampak bosen apalagi ini sedang dalam pelajaran yang tidak disukainya sama sekali, sesekali kelin menengok ke jendela sambil menyenderkan kepalanya di tembok kelas.

Di sisi lain langit sedang memperhatikan guru yang tengah menjelas kan materi Matematika yang tengah berlangsung, tiba tiba saja langit mendapatkan kelin yang tengah memandang luar jendela, dan tidak memperhatikan guru yang tengah menerangkan.

Tiba tiba langit mempunyai ide. "Pak kalau ada murid yang tidak memperhatikan dan malah mengabaikan materi yang dijelaskan itu dapet hukuman nya apa ya pak". Tanya langit sengaja dengan tujuan menyindir kelin.

"Saya akan memberikan hukuman dengan menjelaskan materi yang sudah saja jelaskan tadi, dan mengerjakan soal Matematika di papan tulis". Jawab guru tersebut.

"Memang nya siapa yang tidak memperhatikan materi yang saya jelaskan langit"tanya guru tersebut.

"Engga ada si pak saya cuma nanya aja makasih ya pak"jawab langit sambil nyengir dan dapat pelototan dari kelin.

Karena sadar atas penuturan langit yang baru saja menyindir nya"awass lo ngit ga akan gua biarin lu hidup" ucap kelin dalam hati.

Bell istirahat telah berbunyi dan para siswa berhamburan keluar kelas menuju kantin untuk mengisi perutnya masing masing,  namun tidak dengan kelin ia tidak bersemangat karena tidak ada teman yang biasanya menemani, ya memang temen kelin banyak tapi kelin lebih dekat dengan lani sahabatnya.

"Ahh bosen banget kalo tau gini gue ga masuk tadi"ucap kelin kesal.

"Haii kelin ada apa dengan raut muka mu yang masam wahai adinda"ucap jordan asal.

"Pake nanya lo kunyuk udah tau gue lagi bosen gini"sahut kelin.

"Yailah lin baru ditinggal lani sehari udah kaya ditinggal mati pacar"sahut langit sambil melipat kedua tangan di atas dada.

"Berisik lo pada mending pada pergi lo sebelum gue jadiin daging cincang lo ber dua"kesel kelin atas langit dan jordan.

"Wahh ngeriii... "Ucap langit dan jordan kompak.

"Yaudah yu dan kita makan ajah di kantin sambil cari cecan"ucap langit asal.

Denger penuturan langit tadi membuat kelin berpikir"yaudah iya gue ikut kalian tapi bayarin gua makan ya"ucap kelin dan menarik tangan langit dan jordan.

"Heh kutukupret siapa yang mau bayarin lo gue si o ajah"ucap langit.

"Ogah bos ogah bukan o ajah"ucap jordan membenarkan ucapan langit.

"Terah sapah"elak langit tak mau kalah.

"Udah ayo gue laper nih liat anak gue udah kelaperan" Ucap kelin asal sambil memegang perutnya.

"Waduhh gue ga pernah nyentuh lo apa lagi sampe yang anuu kok lo bisa hamil"jawab langit ngasal juga. Ya mereka memang kalau sudah bertemu pasti obrolannya ngelantur.

"Gue juga ngit ga pernah nganu jadi pengen nganu"sela jordan sambil nyengir.

"Heh kalian berdua ko jadi ngomongin nganu si gue laper nih woy"ucap kelin kesal.

"Yamaap atuh" ucap langit dan jordan bersamaan.

-

-

-

-

Jangan lupa vote dan comment!!

Follow juga akun ig aku @akusntyl

                                                24/01/2021

STORY CLARISSA [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang