PROLOG

109 7 0
                                    

Pagi ku cerah, matahari bersinar, ku lepas chargeranku dari saklar nya....

"OH SENENG NYA" Seru Sekar semangat sambil merenggangkan otot ototnya mengawali prolog ini

Ga afdol kalo bangun ga ngecek hp...


🐣 🐣 🐣 🐣 🐣 🐣


Suara nyaring sebelum kentungan mbak mirna si tukang sayur menyapa, biasanya rumah Pak Bahri dan Bu Bunga selalu didahului dentingan marah-marah adek Sekar.

Dia hanya ingin mengawali aktifitasnya setiap hari dengan meluangkan tenaga mode on secara mubazir. Salah satunya dengan membangunkan sang kakak, Sekar mana bisa santuy, kalo bisa ngegas, kenapa harus direm? Begitu kira-kira prinsip remaja yg naik jenjang SMA kelas 1 ini.

TOK TOK!

"abaaaang, bangun gak bang?! molor apa meninggal sih?! Ya Robbi.

"Chargeran nya udah full ini, batreinya kembung lama-lama, ish ga sayang barang banget". Serunya penuh dengan nada sebal disertai hentakan kaki kecil dari balik pintu kamar Angga.

Bisa dibayangin siapa yang lebih sabar disini? ...

Angga yang sedari tadi merasa terusik mendengar alarm alami berdering, mulai berancang melayangkan gerutuan pedas sembari membuka pintu

"Rese deh"

Biasa, kalo pagi belum ke program 7.000 kata nya di otak abang, baru bangun soalnya, jadi bacotnya ditahan dulu 3 menit.

"lagi, lama banget si, mati suri? Nada sebal sekar semakin menjadi jadi.

" ga punya abang cakep kek gua, kapok lo!" Serunya sambil mengusap matanya yg masih mengantuk.

" Ohya dek, abang kasian rahang lo lama-lama dah, Apa jangan-jangan udah pindah posisi kelamaan treak?" paru-paru gimana? Aman kan?" Lanjutnya menjahili.

Angga memang jahil, bahkan saat nyawanya belum sepenuhnya terkumpul.

Sekar tertawa sambil memukul abangnya dengan tangan kanannya, sembari tangan kiri menutup mulut, tak tahan dengan cibiran jahil abangnya, kemudian melempar umpatan halus

"lah, Gua kira cosplay jadi mayat, tiap hari bangun siang mulu, begadang iya, subuhan kaga, istipar lu bang."
Balas Sekar panjang lebar disertai sentilan kecil bermaksud menyadarkan Angga dari kantuknya.

Angga kini hanya bisa mengangguk pasrah tanda kalah debat dengan Sekar, Sesekali dia mengacak rambut lembut Sekar untuk di jahili karena Angga sudah hafal kebiasaan Sekar yang risih dengan tiap sentuhan kasar yang mendarat dikepala nya.

"ckckck, ngabbb, TOLONG, ini sejam loh nata nya, Sekar mau berangkat !! " ditepis nya layangan jari Angga dengan sergap sembari memastikan tatanan rambutnya masih aman-aman saja, mengingat dia akan segera berangkat sekolah.

"sejam? Ampun deh. Waktu segitu bisa abang pake buat benerin akhlak sama bolak-balik traveling, mantap jiwa sih jadi cewek." Tawanya tak habis pikir membayangkan sejam buat benerin poni doang.

Serepot itukah jadi cewek? Poni doang sejam, lah mandinya berapa lama woy?

"Btw makasih udah dibangunin", sekalian be beres ya adek ku yg rajin banget ga ada lawan, bantal abang kangen sama kamu tuh, sebulan ga pernah keciprat deterjen". Ujar Angga melas pada Sekar.

"Ya beda lah bang, cowok mana pernah sisiran, paling pomade dikit, usap-usap trus berangkat, mandi juga enggak, jorok alias ga higienis". Emosi Sekar sambil melotot tajam.

"Ya gimana ya dek, susah" kali ini Angga jujur, tapi Sekar nampaknya kebal dengan alasan tak masuk akal kakaknya itu.

"Mulai besok kudu wake up sendiri, mandiri kali bang, capek kali aku bangunin abang, abis tenagaku cuma bangunin kau doang, paham kau???" lanjut Sekar dengan nada sebal menceramahi Angga.

"Yang jadi abang gue, yang diceramahin mulu gue, ga ada harga diri banget gue jadi kakak" jawab Angga sembari menutup pintu kamar menuju dapur.

"masih mau kultum gitu? Gue udah laper nih, hayuk dah ke dapur" lanjut Angga dengan langkahan yg dipercepat.

"Dih, yang marah harusnya gue padahal" gumam Sekar sembari mengikuti langkah kakaknya menuruni tangga untuk menuju dapur.

"Adek gue kok bacot amat si, hmmmm? Gemes pen gue cekek biar dapet hidayah" Jawab Angga ngelantur.

"Yeee, kebalik ngab, mirror please! " Lagi-lagi Sekar unggul 2-0 melawan Angga.

Angga memang Tak akan pernah bisa menang melawan kedisiplinan Sekar.

====

Aneh gak sih kalau abang lebih manja sama adeknya? Entahlah, bahkan Angga sangat enjoy dengan sifat kekanak-kanakan nya yang justru berkebalikan dengan kebanyakan kakak diluaran sana.

Bukankah kakak itu harusnya mandiri? Bangun sendiri, atau bahkan membangunkan adiknya.

Apa karna dia lelaki jadi menganggap bahwa rajin adalah keharusan bagi perempuan? Entah, masih prolog, pikiran Angga masih belum bisa didefinisikan.

Keanehan yang bikin sebagian orang bakal ngerasa jealous dan bahkan mikir mereka beruntung, keluarganya harmonis, ada adek Sekar, kakak Angga, mamah dan... ohya, papah kemana? daritadi ga muncul di prolog?

Oh masang gas, tadi mamah ternyata minta tolong papah, eh lupa infoin, maap. tuhkan pada mikir macem-macem, I hate your mind yang mulai suudzon wkwkwkwk

See you mingdep guys, eh besok maksudnya, canda mingdep haha, sekarang ajalah. Swipe gih

HELP ME [ ON GOING ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang