CHALLENGE YOURSELF

64 6 0
                                    

"Be you, be unique, be crazy, you're beautiful" - Ten WAYV, NCT.

Jadilah dirimu sendiri! (Be yourself)

Dan,

Cintai dirimu sendiri! (Love yourself)

Kamu tau perbedaan di antara keduanya? Jelas kedua kalimat itu berbeda!

Be yourself, jadilah dirimu sendiri, yang berarti kau harus jadi dirimu sendiri, tanpa mengcopy orang lain, murni menjadi dirimu sendiri.

Bagaimana bisa!? Kalian tau! Kita berkembang dengan cara meniru orang lain, kita belajar dari sekitar kita, bukan dari diri sendiri. Seharusnya kamu tau ini, sejak kita kecil kita sudah meniru orang lain, dan sampai sekarang pun kita masih tetap meniru orang lain.

Bayangkan!

Saat ini aku dan kamu, kita jadi diri kita yang pemalas, suka membuang-buang uang dan juga waktu.

Suatu hari kita bertemu dengan sosok yang sangat sempurna, ia cantik, tidak membuang-buang uang untuk hal yang tidak semestinya dan ia terus berjalan mengejar waktu.

Aku yakin pasti kamu akan insecure saat melihatnya. Kamu berpikir kenapa aku tidak sepertinya! Tanpa sengaja otak kalian sedang menyusun rencana baru, otak kalian menggambarkan semua rencananya untuk bisa menjadi seperti sosok itu. Dan tanpa kamu sadari, sosok itu telah kamu jadikan pedoman.

Kita hidup dengan dan untuk meniru orang lain, begitu pula sebaliknya.

Dan untuk love yourself. Mencintai dirimu sendiri, menurutku lebih baik jika kamu menerima diri kamu dulu dengan begitu kamu akan mencintai dirimu dengan sendirinya.

Februari 2021

THE AUTHOR IS TYPING...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang