1. Menjadi pintar adalah sesuatu yang patut dibanggakan, sayangnya, kebanyakan orang pintar itu brengsek. Karena mereka hanya pintar.
Kalian perlu cerdas, orang pintar belum tentu cerdas. Karena itu tidak heran jika ada orang sombong sebab ia pintar.
2. Menjadi nomor satu di bidang akademik adalah sebuah prestasi yang membanggakan, tapi kamu sering lupa kalau "kenal orang dalam" pun adalah kunci kesuksesan.
Memiliki keduanya akan membuat hidupmu semakin mudah.
3. Kebanyakan orang tua lebih suka anaknya pintar di bidang akademik, punya nilai tinggi, tapi enggan memberi apresiasi saat anaknya menunjukkan bakatnya di bidang tertentu seperti seni, atau yang lainya, karena mereka berpikir bakat tersebut tidak akan menghasilkan uang.
Sudah menjadi rahasia umum, anak yang pintar matematika, fisika, dan kimia, mereka akan di prioritaskan, di anggap paling pintar oleh guru. Namun mereka yang memiliki prestasi dalam seni, mereka hanya di pandang sebelah mata. Bukankah seperti itu? Orang yang seperti itu tak kan pernah tau bagaimana cara terbaik menikmati seni.
4. Tidak sedikit orang punya gelar akademik berderet, dan tidak sedikit pula yang tidak bertambah kebijaksanaannya.
5. Adil itu bukan sama rata, tapi menempatkan sesuatu sesuai dengan tempatnya.
6. Mengangguk tidak semuanya berarti setuju, bisa jadi itu hanya jawaban "iya, aku mendengarkan"
Jangan terlalu di bawah ke hati, ingatlah kalian itu siapa? Sama-sama manusia.
7. Diam tidak ikut campur merupakan bantuan terbesar untuk meringankan beban seseorang.
Mungkin memang begitu, tapi untuk yang mengidap mental illness, apa juga seperti itu?
8. Ucapan "maaf" dan "terimahkasih" adalah aturan tak tertulis dalam kehidupan.
9. Tidak bisa bohong itu tidak sama dengan jujur.
10. Jangan katakan "jangan menangis" pada orang yang sedang ingin menangis, itu akan membuat orang itu merasa lemah, katakanlah "menangislah"
Jika tak dapat mengatakanya, jangan coba-coba untuk pergi. Berikan perhatian padanya, jika kau meninggalkanya ia akan semakin terluka dan merasa kesepian.
11. Ada 3 hal yang menyedihkan di dunia ini, kasih tak sampai, maaf yang tak terucap, dan perasaan yang tak terungkap.
10. Terlalu percaya terhadap orang lain membuat kita lupa kalau manusia adalah makhluk buas yang paling jahat di bumi ini.
November 2021
KITA ITU HIDUP DI DUNIA YANG ANEH
KAMU SEDANG MEMBACA
THE AUTHOR IS TYPING...
De Todo[Non-fiction] "Hanya berisikan kata-kata tanpa makna" "WELCOME TO REALITY" Jika kalian membutuhkanku aku akan ada disini, dan jika kamu sudah tidak membutuhkanku, aku akan tetap disini. Mungkin saja kamu akan kembali, dan mengaduh padaku rasa sakitm...