05. belanja

129 34 11
                                    

pagi-pagi, dari jam delapanan, taeil udah nyamperin ryega kerumahnya. setelah menunggu ryega mandi, taeil langsung bawa ryega pergi, gak lupa pamit dulu sama orang tuanya.

ryega juga engga tau sih ini taeil mau ngajak kemana soalnya emang engga ada pembicaraan apapun dari kemaren. selama diperjalanan pun ryega engga banyak tanya, soalnya sibuk mandangin wajah taeil yang entah kenapa lagi berseri-seri banget pagi ini.

"ngapain kita disini?"

"temenin aku beli perabotan."

ryega membulatkan bibir sambil membuka seatbeltnya. "tapi kan kakak belom kerja.. emang tabungannya cukup?"

"cukup. udah aku itung-itung kok."

"oke."

mereka turun dari mobil, engga lupa gandengan tangan pas masuk ke tokoㅡ maklum, kan baru-baru ini bisa gandengnya😔

"kak taeil mau beli apa aja?" tanya ryega.

taeil segera mengeluarkan selembar kertas dari sakunya, "ini."

ryega membaca semua yang taeil tulis, lalu manggut-manggut dan akhirnya ngelepas genggaman tangannya pada taeil karena menurutnya kalo belanja sambil gandengan malah bikin engga leluasa alias mau pegang ini itu engga bisa.

mulai dari peralatan kamar mandi, ryega segera memilah dan memilih setiap barang yang akan dibelinyaㅡ dibeli taeil maksudnya.

"emang kakak engga punya handuk di rumah? kan bisa ambil aja, kenapa harus beli??"

"yang di rumah udah dijadiin handuk buat kucing peliharaannya papa. di apart cuma punya satu, kalo mau ganti ganti ribet..."

"mmm... gitu ya. yaudah pilih mau yang mana tuh!"

"pilihin."

ryega menghela nafas, "pilih sendiri."

"engga mau, maunya dipilihin."

"oke, kalo gitu aku pilihin yang warna pink!"

bukannya nolak, taeil malah manggut-manggut setuju, "pink juga bagus."

ryega berdecak, "engga jadi pink, kuning aja, kakak suka kuning kan?" taeil manggut-manggut lagi, "kuning begini suka ngga?" taeil manggut. pokoknya manggut terus sampe mirip kayak pajangan dashboard mobil.

selesai dengan perabotan kamar mandi, ryega beralih ke perabotan untuk kamar tidur. jelas taeil bakalan beli kasur baru sih, soalnya taeil emang belum punya. sekalian juga beli bantal sama bed covernya, biar malam ini bisa tidur enak.

"kamu suka yang mana?" tanya taeil yang bikin ryega mengerutkan dahinya.

"kok tanya aku??"

"hee... iya juga ya?" taeil garuk-garuk kepala lalu menunjuk salah satu kasur yang cukup besar, "yang ini kali ya?"

"ya terserah sih. tapi apa engga kegedean buat kakak sendiri?"

"... engga. kan kamar aku gede, kalo kasurnya kecil nanti malah keliatan kosong."

"hm... iya sih, tapi yakin? engga yang kecilan lagi aja? yang ini nih!"

taeil melirik kasur pilihan ryega, lalu kembali menatap pacarnya, "kamu mau yang itu?

ryega terdiam sesaat, kok kesannya kayak ryega yang lagi dibeliin kasur ya?? "ya bukan maunya aku jugaaa, aku cuma kasih saran. mending yang ini kalo kakak mau kasur yang agak gede tapi tetep cocok kalo buat sendiri. yang kakak pilih itu kegedean, mahal juga!"

taeil terlihat menimbang-nimbang, lalu pilihannya jatuh pada kasur yang ryega sarankan. setelah membeli kasur yang nanti akan dikirim ke apartment taeil itu, keduanya beralih menuju toko yang menjual peralatan dapur. kebetulan, taeil cuma punya satu pan dan satu spatula, cowok itu engga punya yang lainnya, makanya ryega ngajak taeil untuk membeli perlengkapan dapur supaya ryega engga repot kalo harus masak di apartmentnya taeil.

[2.0] boyfieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang