vote comment kak😾
Kalo ditanya Renjun makin deket gak sih sama adek kelasnya itu? Jawabannya engga.
Ya, hari itu adalah hari terakhir dimana Renjun ngobrol sama Galin. Iya, terakhir, sebatas minta anter ke rumah, terus sampai rumah dengan selamat, dan selesai~
Padahal dia udah mikirin perkataan Echan, "minta nebeng terus aja ke Galin, lagipula dia nawarin. Kan lumayan irit ongkos". Sejujurnya ada benarnya perkataan Echan, tapi setelah berhari-hari Renjun sengaja nunggu di parkiran kek kemarin, dia gak nemuin Galin sama sekali. Bahkan, dia juga sengaja lewat lapangan basket, tapi tetep gak ada cowo tinggi setinggi tiang listrik itu.
Pokoknya bener-bener kek di telan bumi deh, jejaknya aja gak ketahuan sama sekali.
Seminggu telah berlalu, dan Renjun udah gak mau kepikiran tentang cowo itu. Lagipula buat apa dipikirin? Gak penting bro, mending mikirin cogan lain hehehe.
Renjun ngelangkah maju ke arah halte, ngambil tempat duduk dan sibuk main ponselnya. Bel pulang sekolah emang udah bunyi dari sejam yang lalu. Karena dia ada ekskul dulu, jadi pulangnya sedikit telat. Kedua temennya juga pasti udah rebahan nyaman di kasur masing-masing, mana mau dimintain tolong, cih.
Kan fake friends mereka tuh💔
Renjun gerutu kesel, daritadi bus gak lewat sama sekali. Mau mesan kendaraan online, uangnya malah gak cukup. Ya, maklum dia kan pulang sore, uang saku udah abis buat beli siomay 2 mangkok dan juga jajan kecil lainnya. Sekarang uangnya tinggal tiga ribu rupiah, jelas gak bakal cukup buat naik kendaraan online.
Asal kalian tau nih, orang tuanya itu pelit kalo soal uang, lebih suka gratisan. Makanya mereka lebih suka Renjun punya boncengan. Bahkan setiap pagi sebelum berangkat Mamahnya terus ngewanti-wanti Renjun kudu dapet boncengan. Renjun mah sabar kok, sabar banget :)
Renjun manyunin bibir 2 senti, baterai ponsel makin nipis, bus gak lewat, dan uang saku tinggal sedikit. Apa ini pertanda kalo Renjun harus pulang jalan kaki?
Dih, gak mau lah udah capek ekskul, masa masih harus ngeluarin tenaga buat balik ke rumah? No, Thankyou.
Gak lebih hitungan ke 10, seseorang datang sambil lari ke arah Renjun dengan terenggah-enggah. Renjun senyum lebar dan nyapa dengan ceria.
"Galin!"
"Huft" Galin nunduk, numpu badannya di lutut buat nata napasnya. Terus berdiri tegak dihadapan kakak kelasnya, "Kak Renjun kenapa belom pulang?"
Renjun mulai ngejelasin secara runtut–dari baru pulang ekskul, kehabisan uang jajan, gak ada bus lewat, dan diikuti sumpah serapah khasnya.
Dibalik penjelasan Renjun yang panjang, Galin lagi diem-diem senyum. Entah kenapa dia suka waktu Renjun lagi misuh, kek ada pesona tersendiri gitu loh.
"Ya udah ayo nebeng aku, tapi tunggu sebentar gapapa? Motor aku lagi di bengkel"
"Bengkelnya jauh?"
"Engga kok" Renjun ngangguk semangat, terus narik lengan Galin buat digandeng dan tanpa sadar perasaan Galin pada kakak kelasnya naik satu tingkat.
🛵🛵🛵
Galin dan Renjun sekarang lagi di warung makan pinggir jalan. Singkatnya, tadi Renjun ngeluh laper, terus Galin minggirin vespa-nya ke warung makan pinggir jalan. Lagipula rumah Renjun masih jauh, jadi gapapa kan ya, ngehabisin waktu lama-lama sama kakak kelasnya, hehe.
"Bilang dulu kak sama mamah kamu" ucap Galin gak enak hati. Gini-gini Galin masih sopan ya, udah bikin anak orang balik telat. Walopun bukan sepenuhnya salah dia sih.
"Baterei aku abis, udah ah biarin aja. Mau makan dulu, aku laper" Entah kenapa kalo sama Galin lebih enak pake 'aku-kamu', soalnya kata hati Renjun vibes Galin tuh kalem banget.
Selama makan, Renjun salting dan makan gak nyaman. Gimana engga? Daritadi Galin cuman ngelihat Renjun makan, bahkan belum nyentuh makanannya sana sekali. Renjun kan makin salting!
"Lin, di makan" Galin tersenyum tipis, lalu memulai memakan pesanan dia. Dalam hati Renjun ngecibir adek kelasnya, "Dih manja amat kudu disuruh dulu. Tapi gapapa kalo cogan mah, hehe"
Setelah makan dengan diselingi beberapa obrolan singkat—dari Renjun doang, soalnya Galin lebih banyak diem merhatiin Renjun ngomong—akhirnya Renjun dan Galin beranjak dari tempatnya. Langit malem udah kelihatan, terbukti dengan di luar semakin gelap.
"Lah woi Lin!" seru seseorang dari arah depan. Renjun ngelihat ada segerombolan cowo ganteng. Harusnya nih ya, dia bakal tebar pesona sama Echan dan Nana, tapi sekarang, oho~ gak dulu, dia sendiri alias gak berani brou.
Galin ngelangkah kearah sana, sedangkan Renjun—ga tahu harus kemana—ngekor Galin dari belakang.
"Widih tumben kesini"
"Makan lah bang"
Tiba-tiba orang yang manggil Galin tadi ngelihat Renjun, "Widih bawa sapa tuh? Pacarnya yak?"
"Manis euy, sabi kenalin kali, Lin"
"Duh dek manis banget makan apa?"
"Mungil banget, fiks jodoh gue!"
"Gak cocok ama lo, mending ama gue"
"Udah punya pacar masih ae lirik-lirik"
Sahutan-sahutan dari temen Galin lainnya ngebuat Renjun risih, dia mulai ngedeketin Galin dan narik kaos seragam Galin kek anak kecil ngerengek minta pulang, lo tau gak sih?
Galin paham kode dari Renjun dan setelah itu pamitan sama teman-temannya, terus gandeng Renjun keluar.
"Maaf ya"
Renjun senyum tipis, walopun tadi agak risih tapi yaudah lah ya selagi ada Galin mah gapapa.
"Mau langsung pulang?"
"Iya"
🛵🛵🛵
Jjur, gerombolan komunitas motor emang meresahkan.
Hope u like it! 💙
© sunshyc
KAMU SEDANG MEMBACA
Vespa Biru • GUANREN
Fanfiction"Vespamu jadi saksi bisu kisah cinta kita" Seorang pemuda yang selalu jatuh cinta dengan Vespa, tanpa sengaja menemukan sesuatu yang lebih dari sekadar kendaraan. Saat lihat Vespa cantik milik juniornya, ada rasa baru yang muncul-hasrat buat kenalan...