Pov Galin
Akhir-akhir ini Galin selalu ngerasa aneh, tiap malem dia terus kepikiran kakak kelasnya bernama Rendra Juani Hasyim. Kenapa Galin bisa tahu nama panjangnya? Ya Galin baca name tag di dada Renjun lah. Baca doang yak, gak kemana-mana kok matanya.
Alasan dia mikir Renjun tuh karena pertama, dari awal Renjun minta antar pulang, Galin udah ngerasa ada ketertarikan, walopun sekedar 'wow anak ini lucu'. Padahal, Galin gak pernah dan gak mau ngeboncengin siapa pun pake vespa kesayangan-nya (kecuali Mamahnya). Tapi entah kenapa, di hari itu, Galin ngebolehin Renjun naik vespa dia. Malemnya baru Galin ngerasa aneh sendiri...
^Hari pertama, Galin tahu ada orang imut kek Renjun.
Kedua, keknya waktu ngelihat Renjun duduk di halte sendirian deh, lupa Galin mah. Pokoknya waktu itu, Galin lagi nunggu vespanya yang lagi dibengkel, biasa ben kempes ulah haters-nya. Padahal Galin anak baik, ada aja yang gak suka dia. Eh, back to the point, nah waktu itu tiba-tiba Galin nawarin Renjun pulang bareng dan berakhir kejebak hujan di Ind*maret p*int. Tbh, Galin bukan tipe kek gitu, boro-boro nawarin, ngajak ngomong orang aja males.
^Hari kedua, Galin tahu Renjun alergi dingin.
Ketiga, kalo ini waktu ketemu di cafe yang diboking temennya. Ini mah Galin hafal betul, iyalah banyak kenangan eaaa. Malam itu Galin emang udah ada janji kan sama temennya, tapi gak tahu kalo ternyata malah ketemu Renjun. Oiya, Galin itu emang lebih suka nunggu di luar, ngerokok bareng temen yang lain. Tapi waktu gak sengaja ngelihat Renjun bosen, dia pindah duduk paling pojok, matiin rokoknya, ngehubungin Renjun buat keluar, dan berakhir mereka malam mingguan bareng, anjayyy. Btw, dapet nomor Renjun dari temennya, hehe gercep kan.
^Hari ketiga, Galin tahu kalo Renjun benci asep rokok.
Keempat, hari berikutnya waktu Galin dan Renjun jogging pagi bareng. Saling lempar tebakan receh, ketawa bareng di atas vespa punya dia, dan gak lupa, waktu mereka ngedebatin bubur di aduk dan bubur gak di aduk.
^Hari keempat, Galin tahu Renjun sekte bubur gak diaduk. Padahal Galin benci bubur gak diaduk, tapi kalo Renjun gapapa, hehe.
Kelima, astaga banyak juga alasan Galin mikirin Renjun. Alasan terakhir ini yang ngebuat Galin galau setengah mati. Bukan galau sih, kek apa ya... Pokoknya ngedenger Renjun ngomong dingin ke dia atau ngelihat Renjun menghindar, rasanya kek minum teh gak pake gula alias hambar banget hidup.
^Hari kelima, Galin tahu kalo ada yang salah sama hatinya.
Demi apapun, Galin ngerasa gak ada kesalahan yang ngebuat Renjun marah kan ke dia? Masa karena beda sekte di bubur doang, Renjun ngambek? Woilah...
Galin ngambil ponselnya di nakas dan cari kontak Renjun. Bodoamat mau dikata eskaesde, Galin tetep terobos palang. Ngehubungin Renjun adalah jalan keluar dari masalah hatinya sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vespa Biru • GUANREN
Fanfiction"Vespamu jadi saksi bisu kisah cinta kita" Seorang pemuda yang selalu jatuh cinta dengan Vespa, tanpa sengaja menemukan sesuatu yang lebih dari sekadar kendaraan. Saat lihat Vespa cantik milik juniornya, ada rasa baru yang muncul-hasrat buat kenalan...