Yoho, pa kabs~
Seperti perjanjian hari Minggu kemarin—yang nyatain kalo Renjun harus bonceng adek kelasnya bahkan Renjun gak tau siapa namanya—Renjun lagi berdiri di pinggir parkiran sama kedua temennya.
Bel pulang sekolah udah bunyi dari sepuluh menit yang lalu, tapi cowo yang ditunggu sama mereka gak kunjung dateng. Mereka bertiga cuman duduk jongkok di pinggir koridor sambil terus ngelihat vespa biru di depannya.
"Bener gak tuh vespa-nya, jangan-jangan salah lagi" sungut Renjun yang udah capek nunggu.
"Ck, bener kok! Lihat nih platnya, sama tuh" jawab Haechan sambil ngecocokin gambar vespa diponselnya.
"Lama bener dah, tuh cowo lagi tidur atau gimana?"
"Mungkin ada kumpulan basket kali, kan dia anak basket kalo lo lupa" sahut Nana yang berpikir positif sambil minum es teh plastikan.
"Mau ke sana gak, Njun?"
"Ogah ah, lapangan basket jauh anjir, capek gue" Renjun bersitegang dan mulai beranjak buat pergi alias nunda perjanjian ini, "Dahlah balik aja yuk"
Sebelum Renjun ngelangkah maju, tangannya ditahan Echan dan matanya mengode kearah parkiran, tempat vespa biru terparkir. Renjun nolehin mukanya males dan ngelihat ada cowo tinggi, jaket item, celana olahraga, dan lagi pake helm warna item.
Renjun memekik keras, dan ngegerutu akibat dia didorong sama Echan dan Nana dihadapan cowo tadi.
"Sialan" umpat pelan Renjun. Terus Renjun berdiri tegap dan natep adek kelasnya—yang astaga tinggi banget dibanding Renjun, pasti kalo kecil suka makan tiang listrik—itu.
"Eh, Kak? Gapapa?" cowo itu sempet khawatir, soalnya kening Renjun kejedot helmnya, mana keras lagi.
Renjun ngusap keningnya, senyum manis—biar cowo itu kepincut—dan bilang kalo dia baik-baik aja.
"Renjun!" seru Renjun, ngenalin diri sendiri secara tiba-tiba.
Ah, lupa ngenalin satu hal tentang Renjun. Kata Echan dan Nana, Renjun itu gak punya malu, mungkin bisa jadi urat malunya udah putus.
"Tau kok"
"Eh? tau gue?" Renjun natep cowo itu bingung, padahal dia aja gak kenal cowo itu.
Cowo itu ngangguk sebagai jawaban 'iya', dan senyum tipis, "Kakak kan terkenal, gimana aku gak tau"
"A-ah gak terkenal-terkenal banget kok" Renjun mainin jarinya gugup, "Em, nama lo siapa?"
"Galin, Kak. Salam kenal" cowo itu atau adik kelas Renjun ngarahin tangannya kehadapan Renjun. Renjun nerima uluran tangan tersebut sambil senyum manis gak pernah luntur.
Renjun noleh kesamping dan ngelihat kedua temennya lagi lambaiin tangan, ngekode, "Buruan, lama bener"
Renjun ngedesah pelan, terus ngedongakin kepalanya natep Galin penuh harap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vespa Biru • GUANREN
Fanfic"Vespamu jadi saksi bisu kisah cinta kita" Seorang pemuda yang selalu jatuh cinta dengan Vespa, tanpa sengaja menemukan sesuatu yang lebih dari sekadar kendaraan. Saat lihat Vespa cantik milik juniornya, ada rasa baru yang muncul-hasrat buat kenalan...