O8. Sikapnya berubah

753 185 10
                                    

Hai?

Suasana cerah di sekolah Neo membuat hati Renjun juga ikut cerah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Suasana cerah di sekolah Neo membuat hati Renjun juga ikut cerah. Sepanjang koridor dia terus narik bibirnya melengkuk keatas membentuk bulan sabit, sambil sesekali nyapa temen-temennya. 

Sebelumnya, Renjun ngajak Echan dan Nana ke kantin. Setelah ulangan Kimia yang demi alek ngeselin poll, ngebuat mereka laper kekurangan asupan.

"Eh, bukannya itu Galin?"

Pertanyaan dari Echan bikin langkah Renjun berhenti, noleh ke taman sekolah dan nemuin adik kelasnya a.k.a Galin berduaan sama cewe. Kalo boleh jujur nih ya, Renjun itu gak peduli, mau Galin sama siapu juga bodo amat, tapi...  waktu cewe itu keliatan deket banget sama Galin, jiwa lamtur-nya (lamber turah) meningkat.

"Na, Chan lo ke kantin dulu sana ntar gue nyusul" Renjun ngedorong punggung Nana dan juga Echan menjauh.

"Lah katanya mau makan mie ayam, gimana sih?!"

"Iya, gue mau ke kamar mandi, buruan pesenin dulu" dengan sekuat tenaga, Renjun akhirnya berhasil ngusir kedua temennya pergi.

Renjun balik lagi buat lihat adik kelasnya di taman tadi, sekarang yang dilihat Galin duduk di bangku bareng cewe tadi sambil sok-sokan nempel, cih. Tapi anehnya raut muka Galin kayak gak suka sama si cewe itu deh. Pft mampus. 

Renjun ngedesah kecewa, rasa keponya belom terpenuhi, masih banyak pertanyaan-pertanyaan buat si Galin. Renjun cari seseorang yang lewat di koridor, senyumnya ngembang waktu ngelihat cowo mungil kek dia .

"Dawi!"

"Oh, hai Kak Renjun!" Dawi senyum sopan, dan berdiri tepat dihadapan kakak tingkatnya, "Kenapa, Kak?"

"Sini" Renjun ngerangkul Dawi dan ngehadepin ke taman depan, "Lo temen sekelas Galin kan?" Dawi ngangguk sebagai jawaban, "Bukan apa-apa nih, gue cuman tanya aja"

"Lo kenal cewe itu gak?"

Dawi ngelirik cewe yang bareng Galin, mulutnya kebuka ngebentuk O, terus ngelihat Renjun, "Itu mah mantan Galin, Kak"

Renjun sedikit ngerasa seneng, tapi tetep aja masih kepo. Kenapa kalo mantan harus sedeket itu? Dih mana pegang-pegang tangan?! 

Dawi paham sama raut muka Renjun yang lagi bingung, dan dia pun ngejelasin sedikit tentang si cewe itu, "Biasalah, mantan Galin kesekian kalinya yang gak terima diputusin Galin, makanya masih ngejar-ngejar gitu. Padahal udah diputusin masih aja ngejar, hadeh... Susah sih ya ama pakboi mah" jelas Dawi, biasalah ya sering julid ama temen sekelasnya yang lain.

"Ha? Kesekian kalinya?" 

"Hum" Dawi ngangguk mantap.

Renjun ngelepas rangkulan Dawi, terus senyum tipis, "Makasih Daehwi infonya, gue ke kantin dulu ya"

"Oke, Kak. Hati-hati!"

Renjun pergi ninggalin Dawi, dan jalan ke arah kantin dengan jiwa yang...kecewa? ah engga, kenapa harus kecewa?

Vespa Biru • GUANRENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang