☆゚.*・。゚11. stories about you and me☆゚.*・。゚

2 2 2
                                    

-minggu, 28 Februari

Hari hari berlalu seperti biasanya. Tak ada yang terlalu berarti. Masih dengan Vina yang dituduh dan dijauhi, Rafi dan Raka yang masih berjarak hingga membuat murid dan guru curiga, dan Nala yang makin melengket pada Vina.

Seperti kali ini. Di minggu pagi yang cerah ini Nala dengan tidak tau diri tiba tiba datang kerumahnya pagi pagi sekali dan duduk di sofa lantai atas rumahnya sambil menagih password wifi.

"Lu ngapain sih sumpah kesini" tanya Vina sambil meletakkan beberapa jajanan yang ada di kulkas miliknya

"Gabut. Lagian rumah kita kan deketan. Eh sebrangan maksudnya. Bunda gue lagi ke rumah adeknya, ayah gue kerja. Nah daripada gue jadi lumut dirumah kaga ada temen main jadilah gue kesini sekalian wifian"

Vina memutar bola matanya. Terserah deh.

Tangan Nala langsung membuka salah satu jajanan di depannya tak lupa membagi juga ke Vina yang ada di sampingnya. Kakinya di angkat ke atas meja sambil matanya terus memandang hujan lewat kaca balkon "Ngomong ngomong nih, ngeliat foto stefi jadi ngingetin gue pas dia marah marah sambil cerita tentang lo"

Sang pemilik rumah menoleh. "Cerita tentang gue? Kapan?"

Yang ditanya segera memutar memori dalam otaknya. Mencoba mengingat ingat kapan stefi dan dia mengobrol
"Sekitar... Enam bulan yang lalu kayanya.. lo kapan pindah kesini?"

"Hari kamis. Tanggal 13 Agustus. Jam 3 sore pas lagi hujan gerimis kaya sekarang" jawab Vina cepat. Memang dia mengingatnya sebagai hari penting. Pasalnya, sehari sebelum ia pindah neneknya yang selama ini membesarkannya malah pergi lebih dulu menyusul ibunya.

"Nah berarti bener 6 bulan yang lalu. Pas pulang sekolah gue sama dia pulang bareng dari ekskul harpa, dia curhat kalo ternyata ayah tirinya ternyata punya anak yang seumuran dan bakal pindah kerumahnya. Dan itu lo kan?"

Vina mengangguk. Ya memang itu dia.

"Gue disitu kaget banget. Ternyata ayah yang selama ini gue panggil 'ayah stefi' ternyata ayah tiri dia. Gue kira stefi itu anak kandung dia. Soalnya tante, om, sama stefi bener bener kaya keluarga. Biasanya kan ayah tiri sama anak kan suka canggung gitu.. tapi stefi engga. Dia beda"

"Tapi pas itu dia bilang dia sebel bakal ada adek tirinya dateng. Ya lo tau kan stefi itu manja banget sebelum lo dateng. Tapi gue bingung deh kok kalian di sekolah malah kayak ga kenal gitu?"

Vina tersenyum "itu perjanjian gue. Gue sama dia gamau dibilang anak haram.. ya lo taukan gimana anak anak di sekolah kalo ngegosip suka dilebih lebihin. Kita cuma takut itu, makanya gue sama dia milih buat diem aja"

"Tapi.. eh bentar deh, gue masih bingung. Jadi stefi itu anak siapa? Terus kok bisa lo tiba tiba pindah?" Tanya Nala dengan nada serius sambil memutar badannya menghadap Vina

Yang di depannya terkekeh pelan. Astaga, antusias sekali anak ini.

"Begini, biar gue jelasin deh. Disini gue panggil ibu kandung gue jadi 'bunda' ya, kalo ibunya stefi gue panggil ibu. Biar gampang oke?"

Nala mengangguk. "Oke, lanjut"

Sebelum bercerita, Vina meminum air putih terlebih dahulu. Cerita ini akan panjang. Setelah siap, Vina mengubah posisi duduknya mengarah ke arah Nala sambil menyandarkan punggungnya ke lengan sofa

"Oke gini. ayah sama bunda gue cerai pas gue umur 5 tahun. Alesannya karna ayah gue selingkuh. Gatau sih bener selingkuh atau merekanya aja yang ga cocok. Hak asuh gue jatuh ke tangan bunda, otomatis gue ikut bunda gue buat tinggal bareng dirumah nenek. Ayah gue ternyata selang 3 bulan abis cerai, dia nikahin ibunya stefi. Pas itu, ibunya stefi juga kebetulan baru cerai sama suaminya. Alesannya mereka ga saling mencintai dan mereka punya seseorang di hati masing masing. Hak asuh stefi jatuh ke tangan ibunya.

Karna ayah gue udah cinta banget sama ibu, nikahlah mereka berdua dan tinggal dirumah ini. Tapi, gak lama gue, nenek, dan bunda tinggal bareng, bunda gue tiba tiba kena serangan jantung. Gue yang masih 5 tahun dan ga ngerti apapun cuma bisa nangis.

Disitu gue mulai berharap buat nemuin ayah yang selama ini ninggalin gue. Tapi hasilnya nihil. Dan gue memilih nyerah dan berhenti buat nyari siapa ayah gue. Nenek juga ga pernah ngasih tau siapa ayah gue, kayak apa mukanya, fotonya, bener bener dirahasiain dari gue serapet itu.

Sampe gue di umur ke 18 tahun, gue bahkan ga pernah ngerasain apa yang orang orang rasain. Gue gatau gimana rasanya ke mall jalan jalan sama orang tua, gue gatau gimana rasanya ulang tahun dirayain, gue gatau gimana rasanya di bikinin acara spesial di ulang tahun ke 17, gue gatau gimana rasanya di anter jemput sama ayah ataupun ibu.

Sampe suatu hari, gue lupa tepatnya kapan. Pas gue pulang dari sekolah jalan kaki dan lagi nyebrang jalan ada mobil yang nyerempet gue, disitu emang gue yang salah sih. Lampu jalan buat motor mobil udah ijo tapi gue yang lagi bengong malah tetep jalan. Lutut gue lecet sedikit. Lo tau siapa yang nabrak gue? Ayah gue. Di dalem mobil ada stefi yang keliatan panik. Ya... Begitulah pertemuan pertama gue sama ayah kandung gue dan juga stefi.

Mungkin mereka ngerasa bersalah, terus mereka minta gue buat ikut naik mobil biar pulangnya dianterin aja. Ya... Gue sih oke oke aja. Sampe lah gue dirumah, ayah gue sama stefi turun buat nuntun gue masuk ke dalem. Disitu nenek kaget banget. Ternyata yang gue gandeng itu adalah mantan menantunya. Disitulah gue tau kalau ternyata dialah ayah yang selama ini gue cari cari. Stefi juga tau.

Ya.. abis itu udah deh, ayah sama ibu makin sering dateng ke rumah nenek, untungnya ibu baik banget sama gue.. ga kaya ibu tiri yang jahat kaya di film film. stefi juga sering dateng sesekali. Mungkin nyoba ngedeketin gue..

Tapi.. pas tanggal 12 Agustus tiba tiba aja nenek gue kena serangan jantung, dan dia ga bisa tertolong. Gue yang panik langsung nelfon ayah, dan kita pergi kerumah sakit. Tapi percuma. Nenek udah pergi. Gue nangis, bingung, mau kemana, bingung siapa yang bakal bayar biaya sekolah gue karna emang selama ini nenek yang nyari uang.. besoknya gue tiba tiba di ajak pindah kesini. Dan. Ya. Seperti yang lo tau. Gue pindah kesini. Dan hari selasa, tanggal 9 Februari gue pindah kesekolah yang sekarang. Tamat"

Nala bertepuk tangan tidak percaya. Hei kisah Vina lebih menarik daripada sinetron yang bundanya sering tonton!!

"Gilasih keren. Takdir emang ga ada yang tau. Tapi... Kalau lo udah pindah dari enam bulan yang lalu, kenapa baru pindah sekolah 2 minggu yang lalu?"

Vina tersenyum simpul "tadinya gue gamau. Tapi stefi maksa banget ke ayah minta gue sekolah bareng dia. Gue juga ga ngerti kenapa tiba tiba banget mintanya. Tapi gue sekarang sadar, kayanya stefi udah punya firasat dan minta gue bantuin dia. Karna seperti yang lo tau. Sekolah kita ga bisa sembarang orang masuk. Dan kalau misal gue ga pindah, gue gabakal bisa nemuin siapa pembunuh kaka kesayangan gue itu"

Orang di depannya mematung "Lo tau.. gue jadi makin percaya kalo stefi itu punya kelebihan"

"Kelebihan? Apa?"

"Stefi sering banget bilang ke gue kalo dia bisa liat kejadian yang akan datang cuma dari liat tanggal di kalender. Gue awalnya ga percaya. Tapi denger alesan lo pindah barusan buat gue jadi percaya kalau stefi ga ngarang.

Dia pernah sih buktiin itu juga ke gue, Stefi bilang 'hati hati, besok ayah lo bakal ketabrak mobil. Jauhin dia dari mobil warna hitam' ya jelas dong gue ga percaya. Tapi gue bilang aja ke ayah gue buat hati hati pas nyebrang jalan. Dan lo tau? Besoknya ayah gue pas abis pulang kerja cerita ke gue kalo tadi di jalan ada satu mobil yang ngebut banget dan untungnya ayah gue inget sama pesan dari gue. Untung banget dia ga jadi ditabrak" ucap Nala sambil memandang foto stefi yang diletakkan di atas pintu balkon

"Gue gatau deh, kalau dia ga cerita itu, mungkin ayah gue kayanya udah ga ada sekarang.. gue bener bener berterima kasih banget sama Stefi semenjak kejadian itu. Padahal dia sering gue jahatin.. tapi bisa bisanya dia ngasih tau tentang hal yang harusnya cuma dia yang tau. Dia itu baik banget.. gue ga ngerti lagi sama hati dia"

Vina mengangguk setuju. "Stefi itu kaka terbaik yang pernah gue punya"

•°•°cloven🍂•°•°

Udah paham kan sekarang?(◍•ᴗ•◍)

Bye. See you next chapter→

cloven Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang