"Enggak Ayana" udah sejak setengah jam tadi Ayana minta izin buat pergi ke ulang tahun temannya di luar kota, baru di menit ke 27 sang pacar menjawab.
Ayana mendengus kesel.
"Emang kenapa sih mas? Aku udah gede.""Maas.. kasih aku alasan yang tepat kenapa aku nggak boleh ikut?"
Ayana ngeliat lawan bicaranya yang enggak niat sama sekali nanggepin omongannya mengalihkan pandangannya keluar jendela.
"Dasar patung!"
"Patung tetep aja patung, nggak punya organ tubuh. Kamu punya gendang telinga nggak sih mas? Keliatannya aja cakep" gerutuan nyelekit kayak gini tuh udah sering banget di denger Meru. Antara dia gak punya hati atau gak punya kuping sih, makanya biasa aja denger nya.
"Lagian kenapa sih kamu ngatur ngatur aku? Sok sok ngelarang ini itu?"
"Aku pacar kamu" wah hebat banget baru ngejawab. Ayana langsung duduk nyerong ngadep Meru.
"Oh masih punya gendang telinga ternyata" dan ya seperti biasa, omongan gak penting Ayana gak bakal di tanggepin.
"Pacar secara paksa kalau kamu lupa mas"
"Intinya kamu sekarang pacar aku. Keselamatan dan keamanan kamu tanggung jawab aku. Jagain kamu kewajiban aku. Stop bahas masalah ini!" Meru ngeliat Ayana sebentar terus fokus ke jalanan lagi.
"Wah ini beneran kamu mas? Is really you? Mimpi apa kamu jadi ngomong panjang panjang gini?" Ayana masih gak nyangka aja, selama tiga bulan pacaran dia gak pernah sekali pun denger Meru ngomong panjang. Setiap di ajakin ngomong ya tanggepannya yang simpel simpel aja. Kayak enggak, iya, boleh, jangan, yang paling dominan sih 'hmm'. Mungkin ini tu kata legend yang dia punya.
Ayana ngedengus lagi sadar kalo dia belum dapet izin buat pergi keluar kota.
"Tapi mas aku nggak bakal kenapa kenapa disana. Yang pergi juga ra-"
"Aku udah bilang stop bahas ini" belum juga kelar ngomong, udah di potong aja.
"Jadi aku di bolehin apa enggak?"
"Ayana Tafky!" Meru natap Ayana tajem.
Ayana langsung diem nunduk. Kalo Meru udah manggil nama lengkapnya berarti dia gak mau di bantah sama sekali.Tangan Ayana yang tadinya ada diatas pahanya, di genggam erat banget sama Meru. Terus gak lama di bawa kedeket bibirnya, dikecup lama.
Lampu berubah jadi hijau, Meru jalanin mobilnya masih dengan tangan Ayana di genggamannya, gak dilepasin sedikitpun.
Ini dia seorang Raenggar Mahameru. Dia nggak akan banyak omong kaya cowok cowok yang lain. Ngelarang dan ngejaga dengan caranya. Dia tau kok pacarnya nggak nyaman di posesifin kayak gini. Tapi dia ngelakuin ini karena betapa dia sayang dan cinta sama Ayana. Dan ngecup tangan Ayana adalah salah satu bentuk ungkapan cintanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hi Mahameru
Teen FictionCerita ringan hanya untuk selingan di waktu luang🤗 _____________________________________ Cewek dengan segala keceriaan dan kebawelannya harus menerima kenyataan bahwa ia memiliki pacar (secara paksa) yang Masya Allah irit ngomong nya. Cowok yang se...