"Anjir lima menit lagi" Ayana nambah kecepatan larinya. Sumpah demi apapun kenapa bisa telat di matkul dosen ini sih?
Kelas Ayana ada di lantai 3, dan dia baru sampe lantai 2. Masih ada puluhan anak tangga yang harus dilewatin. Harusnya dia gak bakal ngos ngosan kalo aja lift gak penuh. Ada sih lift khusus dosen tapi yakali dia naik itu. Mau di geplak anak anak sefakultas?
Akhirnya sampai di depan pintu yang udah ketutup rapet, yang artinya tu dosen killer udah masuk.
Masuk kena omel, gak masuk lebih diomelin lagi.
Dengan keberanian yang gak nyampe 15 persen Ayana ngetuk pintu tiga kali terus ngedorong pelan pintu kecoklatan itu.
Cuma dikit doang, dia gak berani buka lebar lebar. Biarlah auman sang dosen yang bukain pintu dengan sendirinya.
"Masuk!" Suruh seseorang dari dalam.
Loh loh. Kok kayak gak asing sama suara nya? Ayana kenal, kenal banget.
Suara yang jarang banget dia denger kalo lagi jalan bareng.Karena udah penasaran banget Ayana dorong pintu sampe kebuka lebar dan ternyata..
Bener kan.
Suaranya sangat dikenali.
Tapi ngapain Mahameru ada di kelasnya? Ralat, di meja dosen?
"Masih mau disitu?" Dia nanya tanpa nengok sedikitpun. Tetep aja fokus sama kertas kertas di tangannya.
Ayana yang masih bingung cuma bereaksi dengan jawaban yang gak keren banget, yaitu 'ha'
"Duduk" kali ini Meru ngeliat Ayana, dia baru ngalihin pandangannya setelah Ayana ngangguk terus jalan kekursinya.
Satu jam berlalu. Meru mengakhiri kelas dan pamit keluar.
Baru deh kerusuhan terjadi.
"Anjir Aya, damage cowok Lo gak ngotak bangsat" heboh banget si Ferguso.
"Gue bayangin nya dia dosen muda dong anjrit" kenalin, Markonah. Yang gak kalah heboh dari Ferguso.
"Sejak kapan kak Meru ngasdos?" Ferguso alias Feriza ngeliat Ayana penasaran.
Ayana bingung mau jawab gimana. Karena dia juga kaget tadi pas tau kalo keberadaan cowok nya di kelasnya buat gantiin pak Mus, yang artinya dia asdos nya tuh dosen.
Meru juga gak ada cerita apa apa ke Ayana. Jangan ngarep deh Ya, Meru gak bakal cerita duluan kalo gak ditanya mah.
Ayana cuma ngangkat bahu sekilas, yang artinya dia juga gak tau.
"Dih pelit info banget sih Lo! Lo bohongkan? Buktinya Lo sengaja dateng telat karena tau Kak Meru yang masuk gantiin pak Mus, yakan? Ngaku aja deh Lo!"
"Gue kesiangan anjir!" Jawab Ayana gak terima.
Demi apapun, dia emang telat bangun tadi. Gara gara tadi malam maraton Drakor favoritnya. Ayana baru tidur jam 3, gimana gak kesiangan.
"Jadi Lo beneran gak tau kalo cowok Lo ngasdos?"
"Heem" dih ketularan ham hem nya Meru.
Jangan kira Ayana bakal biasa aja. Dia kepo, kepo maksimal.
Gak lama Meru keluar tadi dia udah nge WhatsApp doi. Ya apalagi kalo bukan buat nanyain perihal Meru jadi asdos
Tinggal nunggu balesan dari cowok kaku itu aja.Sabar! Biasanya juga setengah hari tu chat di anggurin.
Mahameru barusan aja sampe di parkiran. Hari ini dia mau ke cofee shop buat liat laporan keuangan. Tadi pagi Jimmy, rekan bisnis kecil-kecilan nya udah nge WhatsApp nyuruh Dateng ke sana. Udah hampir tiga minggu Meru gak datang.
Dia ngebuka chat dari kesayangannya sesudah di dalam mobil. Sebenernya sejak baru keluar dari kelas dia sadar hp nya geter, cuma dibiarin aja.
Kesayangan❤️
Mas
Kamu sejak kapan ngasdos?
Kok aku gatau?
Sebel deh
Gapernah cerita😡Meru narik ujung bibirnya sedikit. Pacarnya pasti dalam mode kepo akut.
Baru hari ini
Belum sempet cerita
Maaf ya😘😳
Mas Meru?
Ini kamu kan?Emang siapa lagi?
Kok tumben fast respon?
Emot nya gitu lagi
Aku merinding masMeru ketawa kenceng banget kali ini. Bener bener gemes liat kelakuan pacarnya. Untung dia didalam mobil jadi gak ada yang denger.
Milih gak bales chat Ayana lagi, Meru malah nelfon. Dan langsung diangkat.
"Lebay kamu" Ucap Meru waktu panggilan udah tersambung.
"Salam dulu mas"
"Oh iya lupa, assalamu'alaikum cantik"
Sumpah ini Meru beneran ngomong selembut itu."Kamu kenapa sih?"
"Kok salamnya gak di jawab?"
"Wa'alaikum salam mas gunung" denger Ayana terkekeh. Meru juga ikutan terkekeh.
"Kamu dimana?"
"Kenapa emang?"
"Ih kok kamu jadi bawel sih sekarang? Biasanya juga langsung jawab kalo aku nanya"
"Aku di parkiran"
"Mau kemana?"
"Cofee shop" Meru udah ngestarter mobilnya tapi satu kata yang diucapkan kesayangannya bikin dia ngurungin niat.
"Ikuut" duh itu suara manja banget.
"Yaudah aku tunggu"
"Ok assalamu'alaikum" tit. Langsung dimatiin gitu aja. Emang dasar Ayana. Belum juga dijawab salam nya.
"Wa'alaikum salam"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hi Mahameru
Genç KurguCerita ringan hanya untuk selingan di waktu luang🤗 _____________________________________ Cewek dengan segala keceriaan dan kebawelannya harus menerima kenyataan bahwa ia memiliki pacar (secara paksa) yang Masya Allah irit ngomong nya. Cowok yang se...