"Kardus yang isi buku di letakin dimana mas?" Ayana masuk sambil bawa kardus yang isinya buku buku punya Meru.
Maru yang lagi beresin isi koper buat dipindah ke lemari noleh pas Ayana ngomong.
Dia berdecak.
"Ck. Dibilangin jangan angkat angkat!" Meru nyamperin Ayana dan ngambil alih kardus itu.
"Terus aku ngapain dong?"
"Aku beresin dapur deh"
"Jangan!"
"Nyusun ruang tamu"
"Nggak!"
"Jadi aku ngapain?! Cuma ngeliatin kamu beberes doang?!" Sumpah dari tadi tu Ayana udah gatel pengen beberes tapi selalu dilarang sama Meru.
"Aku nyapu ajadeh" Ayana ngambil sapu yang ada di sebelah Meru. Tapi belum juga ke ambil tangannya udah ditahan Meru.
Meru ngeliatin Ayana tajem.
"Ish aku pulang ajadeh kalo gitu. Disini juga gak dibutuhin kan!" Ayana buang muka, males ngeliat wajah Meru yang menurutnya hari ini nyebelin.
Meru menghela nafas sebentar terus dia ngelepasin tangan Ayana dan nyodorin sapu ke depan pacarnya.
Ayana noleh dan langsung ngambil alih tu sapu. Dia mulai ngebersihin yang perlu di bersihin. Di otaknya udah kebayang mau di buat gimana ruangan Meru ini.
Meru ngeliat Ayana semangat banget cuma bisa berdecak. Ayana nya gak boleh terlalu capek.
"Jangan sampe kecapean" peringatan pertama, ok Ayana siaga satu.
Ayana hobi banget bebenah dan bersih bersih. Barang barang di kamar kos nya aja udah berapa kali dipindahin, karena dia orangnya bosenan.
Tapi ya namanya juga manusia biasa pasti punya kekurangan dan kelebihan kan. Kalo hobinya bebenah jangan berharap dia pinter masak deh. Dia paling anti yang namanya masak. Tapi karena sekarang dia jauh dari orang tua, dan temen kos nya juga sering ngajakin masak bareng. Udah bisa lah dikit dikit. Ya walaupun cuma masak mi instan.
Dia juga kebo banget. Ayana selalu ngatur alarm lebih cepat satu jam. Itupun harus di bantu sama temen temen kos nya yang ganti gantian masuk ke kamar nya buat bangunin dia. Alesan kenapa Ayana gak pernah ngunci pintu.
Dan karena ketidaksengajaan nya kemaren ngunci pintu kamar berakhir dengan telat ngampus. Untung aja nasib baik masih mihak padanya. Kalau pak Mus yang masuk udah deh, kelar hidupnya sebagai mahasiswi.
"Istirahat!" Peringatan kedua dari sang gunung, Mahameru.
"Iya ntar ih" Ayana nggak ngindahin sama sekali. Karena menurutnya dia belum ngerasa capek, masih ok ok aja badannya.
Bukan tanpa alasan Meru protektif banget ke Ayana. Apalagi karena Ayana gadis lemah yang sama sekali gak pernah kerja jadi gak boleh kecapean. No, big no. Itu semua terjadi karena Ayana baru aja keluar dari rumah sakit tiga hari yang lalu.
Dan kalian tau apa penyebabnya? Dia jatuh dari motor. Bukan jatuh sih lebih tepatnya dia nabrak pager terus jatuh.
Pager mana? Pager kosan, gak elit banget kan. Baru juga mau keluar kandang udah nyeruduk aja.
Dan kalian tau reaksi Meru pas tau Ayana jatuh kaya gimana?
Dia cuma bilang "hmm, aku ke rumah sakit sekarang"
Sumpah Ayana beneran kesel banget liat respon patung yang di kasih nyawa kaya Meru itu. Gak ada panik panik nya sama sekali.
"Awas aja kalo sampe sini ntar. Gue tonjok tuh muka datarnya" ujar Ayana menggebu gebu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hi Mahameru
Teen FictionCerita ringan hanya untuk selingan di waktu luang🤗 _____________________________________ Cewek dengan segala keceriaan dan kebawelannya harus menerima kenyataan bahwa ia memiliki pacar (secara paksa) yang Masya Allah irit ngomong nya. Cowok yang se...