-Perjodohan.

33 11 1
                                    

H a p p y R e a d i n g.

Terkadang menjadi gila membuat kita bahagia, dari pada harus berpura-pura bahagia hanya untuk menutupi luka.

Hari ini Key hanya berdua dengan Kean sementara teman-temannya dan teman Kean sudah pulang sejak satu jam yang lalu, karena bosan akhirnya Key memilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan novel-novel favoritnya.

Dari begitu banyaknya judul cerita hanya satu yang menarik perhatiannya, akhirnya Key memilih untuk membaca isi dari novel itu.

Key berguling-guling diatas kasurnya, seperti orang kesurupan, berteriak-teriak tidak jelas, ternyata novel tersebut bercerita tentang pasangan yang romantiss.

"HUA MOMMY KEY PENGIN NIKAHHHH MOMMMM!"teriak Key menggelegar keseluruh penjuru ruangan, masih tetap sama Key yang guling-guling, jungkir balik, bahkan lompat-lompat diatas kasurnya, sungguh Key seperti orang yang kesetanan. Kean yang mendengar teriakan Key segera menghampiri Key dan sungguh terkejutnya Kean melihat adiknya seperti orang yang kesetanan, karena malas akhirnya Kean memutuskan untuk pergi dan tidak mengubris tingkah adiknya, sementara Key hanya mampu menyengir tidak jelas.

Setelah menjadi orang tidak waras Key segera turun menghampiri Kean, setiap sudut ruangan sudah Key cari namun hasilnya nihil ia tak menemukan sosok Kean dan batang hidung Kean.

"Aish kemana sih abang, gatau apa kalo gue laper! Mana gue males masak lagi," gerutu Key. Dan dengan cekatan Key mengambil ponselnya lalu menelpon Kean.

'Hallo lo dimana sih bang? Gue laperr huaa mommy'

'Heyy bising lo! Salah lo sendiri gamau turun malah kaya orang gila dikamar lo! Capek gue teriakin lo,'Key yang mendengar menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

'Aish jadi gue gimana? Lo dimana sekarang bang? Lo lagi makan? Jaat bener lo jadi abang gue laporin daddy ya lo!'ancam Key namun Kean langsung memutuskan panggilan tersebut.

Ting..

Ponsel Key berbunyii menandakan pesan masuk, dengan cepat Key membukanya dan ternyata pesan itu dari abang tersayangnya.

'Lo tunggu dirumah
biar gue yang beliin lo'

Key yang mendapat pesan itu langsung berbinar

Oke bang👍😙

Setelah itu tidak ada balasan lagi dari Kean.

Kini Key tengah menikmati makanan yang telah dibawakan Kean untuknya sungguh Kean adalah abang paling the bestt yang Key punya, karena ia bisa mengetahui selera adik semata goleknya ini.

Suapan terakhir masuk kedalam mulut Key, Key mengunyahnya hingga tandas lalu meminum es teh yang dibawakan oleh Kean, Key beranjak untuk mencuci piring bekas makannya.

Drtt.. Drtt..

Ponsel Key berbunyi menandakan panggilan masuk, dengan singap Key mengangkat pangilan itu, tertera nama mommy tersayangnya dengan cepat Key mengangkatnya.

"Halo assalamualaikum mom,"

"Waalaikumsalam Key, gimana keadaan kamu? Ada yang mau mommy bicarakan dengan kamu"

"Mommy mau bicara apa?"tumben-tumbenan mommynya tidak gila seperti biasanya.

"Mommy sama daddy udah sepakat buat jodohin kamu sama anak temen mommy, mommy gamau kamu kenapa-kenapa disana-"belum sempat siska melanjutkan ucapannya namun Key telah terlebih dahulu memotongnya.

"Apa dijodohin? Aish Mommy, ini bukan jaman siti nurbaya Mom, lagian Key juga masih sekolah!"

"lagian kenapa sih engga bang Kean aja, bang Kean juga lebih tua dari Key, harusnya bang Kean dong Mom, bukan Key!"lanjut Key

"Mommy ga terima penolakan sayang, mommy tutup dulu dadah anakku sayang, assalamualaikum, sekitar 3 hari lagi mommy datang ke apart kamu"

"Hem, waalaikumsalam"hanya kata itu yang keluar dari mulut Key, setelah itu panggilan terputus.

Key mendudukan dirinya di sofa depan tv, pandangannya lurus kedepan, namun tatapannya kosong seperti bukan Key entah mengapa semangat Key pudar setelah mendengar kata perjodohan yang keluar dari mulut mommy.

Sungguh Key merasa tertekan, Key masih trauma untuk jatuh hati, Key masih trauma untuk dekat dengan lelaki selain Kean abangnya.

Kean yang menyadari tatapan kosong Key, ikut duduk disebelah Key mencoba mengapai rambut Key yang sengaja Key gerai.

"Lo kenapa hem?"tanya Kean pelan dan lembut, dari nada bicaranya Key tahu benar jika abangnya tidak ingin melihat adiknya selerti yang sekarang, Key diam tetap diam dan tidak mengeluarkan sepatah kata pun.

Kean menanggkup kedua pipi Key yang sedikit berisi menatap kedua bola mata itu lekat, ada rasa pilu sedih dan tidak suka didalam situ, dengan cepat Kean memeluk sang adik dengan erat.

"Lo kenapa?"tanya Kean dengan posisi masih memeluk Key dan mengusap lembut surai Key. Kean tak mendapat jawaban malah yang didapatkan oleh Kean adalah bajunya yang basah dibagian dadanya karena air mata Key yang tiba-tiba mengalir.

"Lo kenapa hem?"ucap Kean bersikap lembut. Key mendonggakan kepalanya memberanikan diri melihat Kean.

Kay-Land.

"Yah, kalau mental bunda kuat buat pulang ke Indo Aland setuju aja, lagian juga Aland kangen sama bunda"

"..."

"Kapan bunda balik ke Indo?"

"..."

"Oke Aland tunggu bunda, lop you mom,"

"...."




@kylarfnia_
@alnd_adlson

KAY-LAND Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang