Bambam dari tadi liatin Mama nya ribut di dapur. Engga cuma di dapur sih,tapi paling parah di dapur.
"ini asin banget,mbak mau nikah lagi?",Baekhyun bercanda sama art nya.
"Ma,itu awas kue nya jadi cookies kelamaan Mama kukus",Bambam nunjuk dandang isi roti kukus yang Baekhyun masak. Sebenernya ga bakal jadi cookies juga,tapi gapapa deh:)
Sementara Baekhyun ribut di dapur,di teras rumah ada Chanyeol yang lagi ngurusin burung-burung peliharaan dia.
"nih makan,ntar kalau lomba jangan lupa banyak bunyi,biar menang,nanti tak kasih banyak makanan enak",Chanyeol ngomong sama burung love bird yang dia pelihara dari beberapa tahun lalu.
"Pa,kata Mama udah beli sosis buat besok belom?",Bambam dateng dengan sepotong ayam goreng di tangan dia.
"belom,kamu aja beli sana sama Mark. Papa masih mau siramin bunga,sama kasih makan burung"
Bambam liatin Papanya sepet. Apa-apaan dia mager kalau harus mandi,masih pagi:(
"Pa! Mana bumbu yang Mama minta kemarin?"
Bambam kaget Baekhyun tiba-tiba udah muncul di samping dia sambil teriak,mana bawa sutil yang keliatannya masih panas. Ngeri kena tangan.
"kapan kamu minta? Ga ada tuh",Chanyeol jawab santai.
"ADA! MAKANNYA KALAU AKU CHAT ITU DILIAT!",Bambam santai aja liat Mama nya marah-marah. Seru juga ternyata,udah lama dia ga liat perdebatan ini.
"lama-lama tak goreng burung kamu!",Baekhyun ngegas karena liat Chanyeol yang bodoamat sama ocehan dia.
"iya iyaa maaf,titipin aja ke Bambam tuh. Dia mau beli sosis sekalian,kan?"
Bambam liatin bapaknya kesel. Nama dia dibawa-bawa.
"kok aku? Kan Papa yang disuruh"
"udah beli aja,nanti sekalian beli martabak sama terang bulan",Chanyeol kasih sogokan ke anak bungsunya.
"meh,mana uangnya"
Pesona martabak sama terang bulan ga ada tandingannya:3
-~~~-
"Bundaa,kalau di Surabaya bunda punya tempat favorit?"
Keluarga--calon keluarga kecil lagi di perjalanan:3
"punya dong,Bunda dulu kalau lagi di Surabaya selalu main ke satu tempat ini. Special banget",Chitta jawab sambil senyum-senyum inget masa-masa bandel nya dia.
"woaahh,kita boleh tau?",Sungchan pingin tau. Dia jadi inget dulu punya rumah pohon sama ayunan yang dibuatin sama Ayahnya,yang dia datengin setiap ngerasa kangen sama kesepian.
"boleh,nanti ke sana. Kita sekalian piknik,mau?"
"MAUUUU!"
Johnny cuma senyum aja dengerin obrolan anak-anak sama pacarnya. Lucu liat anaknya semangat.
"kita ke rest area dulu,ya"
-~~~-
Chanyeol sama Mark duduk doang di depan TV,liatin Baekhyun mondar-mandir. Dari kamar tamu,ke dapur,terus naik tangga ke kamar Chitta. Mondar-mandir gitu terus pokoknya.
Oh,sama Bambam yang jadi korban. Dia ngekorin kemanapun Baekhyun pergi. Walau muka dia udah kusut banget. Bayangin dari dia balik pasar--jam 10,sampe sekarang jam 1 siang mondar-mandir rumah segede lapangan:))
"istirahat sini,Yang",Mark tarik tangan Bambam biar duduk di samping dia.
"capek banget",Bambam langsung minum teh punya tunangannya tanpa ijin. Bodoamat itu punya siapa,dia udah dehidrasi.
"Papa nih! Ga mau bantuin,aku jadi korban",Bambam liatin bapaknya kesel. Mana si bapak cuma nyengir doang:')
"sekali-sekali. Kamu kan juga jarang pulang,Papa kan udah sering",Chanyeol kasih pembelaan.
"udah sampe mana?"
"iya,gapapa pelan-pelan aja"
Chanyeol,Mark,sama Bambam liatin Baekhyun yang lagi ngobrol di telpon.
"berapa jam lagi sih? Perasaan berangkatnya pagi banget,sampe jam segini belom nyampe?",Bambam tanya ke Papanya.
"lima jam lagi palingan,mereka naik mobil. Haechan sama Sungchan pingin jalan-jalan"
Bambam nganga,demi apa mereka naik mobil dari Jakarta-Surabaya?! Apa ga capek...
"gantian,Yang. Kan Kak Chitta juga bisa nyetir mobil"
Bambam ngangguk-ngangguk aja. Otak dia masih ngeblank. Bayangin di dalem mobik dua belas jam...
"Bambam,bantuin Mama pasang seprai di kamar atas"
"semangat!",Chanyeol nepuk-nepuk pundak anaknya sambil ngangguk-ngangguk sama senyum ngeselin.
-~~~-
Mahgrib sekitar jam enam lewat lima menit Baekhyun sama Chanyeol udah berdiri di depan rumah. Bambam sama Mark lagi ke luar,beli terang bulan sama martabak :3
"langsung masukin aja",Chanyeol bukain pintu gerbang.
Mereka udah sampe:3
Chitta bangunin anak-anaknya dulu sebelum samperin Mamanya. Johnny salaman dulu sama Mama Papa Chitta terus turunin barang-barang. Haechan sama Sungchan? Nyawa mereka belom kumpul jadi langsung di ajak masuk sama Baekhyun.
"barangnya anak-anak masukin kamar atas sebelah kamar kamu langsung aja"
"loh? Udah dibersihin emang? Kan dulu dipake gudang"
"kamu ga tau,seberapa hebohnya Mama mu pas tau kamu mau pulang. Hampir semua rumah dia kelilingin buat dibersihin",Chanyeol ngomong santai sambil minum teh anget.
"ya biarin lah! Orang Chitta jarang pulang kok",si Mama malah salty:')
"bawa barang-barangnya ke kamar langsung,habis itu bersih-bersih. Biar enak ngobrolnya. Anggep rumah sendiri aja",Chanyeol ngomong ke Johnny yang keliatan gugup.
-~~~-
udah macem keluarga lagi mudik ya:')
.hope u like it guys!:3
KAMU SEDANG MEMBACA
Calon Bunda||Johnten [✓]
Fanfic"Dad ga bosen apa jomblo mulu? Masa kalah sama anaknya?"-Seo Haechan [BxB] [daily] [November 2020-Juli 2021]