Bismillah~
Judul Buku: Bumi Cinta
Penulis Buku: Habiburrahman El Shirazy
IG Penulis Buku: @kangabik
Nama Penerbit: Pondok Pesantren Basmala
IG Penerbit:-
Nama Pengulas: Umi Nur Amiroh
IG Pengulas: @uminurami_
Ulasan:Novel “Bumi Cinta” adalah karya Novelis No.1 Indonesia, Habiburrahman El Shirazy. Cerita yang penuh ketegangan, haru biru dan juga dan sarat akan pesan moral begitu menarik untuk dibaca berulang-ulang.
Bumi Cinta adalah novel karya Habiburrahman El Shirazy hasil dari mentadabburi firman Allah Swt Q.S. Al-Anfal [8]: 45-47 yang mana sebagai kunci untuk kaum muslim melawan musuh yang berat. Tidak jauh beda dengan karya-karya beliau sebelumnya yang berlatar Timur Tengah, kali ini tokoh utama yang bernama Muhammad Ayyas juga digambarkan sebagai seseorang dengan latar belakang sarjana lulusan Madinah yang saat ini tengah mengerjakan tesis di Moskwa, Rusia. Kepindahannya di Moskowa dibantu oleh teman masa kecilnya semasa di Indonesia bernama Devid.Ayyas bisa mendapat apartemen di tempat yang strategis dengan harga terjangkau berkat temannya, Devid. Meskipun ia harus tinggal satu apartemen dengan dua orang perempuan Rusia. Di sanalah awal mula kisahnya di mulai, imannya diuji di negara yang terkenal paling bebas sedunia ini.
Sebagai seorang muslim, tugas Ayyas adalah ikut serta mendakwahkan Islam dan menegakan tauhid di mana pun ia berada. Meskipun itu tidaklah mudah, sebab ia juga harus memerangi hawa nafsu dalam dirinya. Dirinya hanya sebagai media, selebihnya kepada Allah-lah ia berdoa dan memohon pertolongan, karena hanya hidayah dari-Nya yang mampu membuka mata hati dan menuntun oranng-orang yang tersesat menuju ke jalan kebenaran.
Bagi orang-orang yang beriman, bumi cinta adalah tempat di mana pun itu asalkan tetap bisa beribadah kepada Allah Swt. Dan sesungguhnya dunia ini adalah bumi cinta bagi para pecinta Allah Ta’ala. Bumi cinta yang akan mengantarkan kepada bumi cinta yang lebih abadi dan lebih mulia yaitu surganya Allah.
18/01/2021.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuk Mengulas Buku
RandomBismillah, Follow dulu baru baca👌 ✨ Peringkat untuk melihat perkembangan cerita ini: Rank #1 dunia literasi 19/1/21 #3 dunia literasi 5/7/21 Rank #2 penilaian 20/7/21 #3 penilaian 19/7/21 #4 penilaian 7/7/21 Rank #6 ulasan 19/7/21 #7 ulasan 7/7/21 ...