Bismillah~
Judul buku : Senior
Penulis buku : Eko Ivano Winata
Tahun terbit : 2018
Jumlah halaman : 320
Penerbit : Pastel Book- PT Mizan Pustaka (Bandung)
Genre : Fiksi remaja & romantis
ISBN : 9786026716224Ulasan buku:
Novel berjudul "Senior" yang bergenre fiksi remaja. Pertama kali baca cerita ini aku langsung jatuh cinta. Katakanlah love at first sight. Baper parah sama tokoh utama, Nakula dan Aluna. Dan suka semua tokohnya, apalagi pertemanan mereka yang bikin aku iri.Cerita dengan latar suasana MOS di SMA Sevit, Bandung. Kegiatan yang pastinya takkan terlupa dan sangat berarti saat SMA. Nakula yang tampan tetapi irit bicara, dingin, gak mau disentuh orang lain, tegas, dan jarang tersenyum, seketika berubah. Untuk pertama kalinya ia berani terbuka mengenai masa lalu yang merubahnya menjadi sedingin ini kepada orang lain. Itu terjadi setelah ia bertemu Aluna, gadis manis yang ceria, berani, tapi berisik, dan juga ceroboh. Mungkin karena itu Nakula jadi ingin Aluna disisinya terus dan melindunginya. Meski saat MOS Aluna sering membantah dan mencari masalah dengannya yang akhirnya berakhir hukuman.
Mereka semakin dekat apalagi setelah Nakula dititipkan Mamanya dirumah Aluna. Nakula pun sadar kalau ia mempunyai perasaan lain kepada Aluna setelah mengetahui hati Aluna yang begitu tulus meski ia lebih muda darinya. Gengsi yang begitu tinggi menghalanginya untuk mengatakan perasaannya. Saat itu pula terjadi masalah selama kegiatan MOS berlangsung, yang mengharuskan dirinya sebagai ketua MOS untuk bertanggungjawabnya. Nakula bertekad untuk menjaga Aluna kapanpun dan di manapun itu, karena ia tidak mau kehilangan orang disayanginya lagi.
Alur ceritanya begitu asik dan candu banget. Rasanya setiap akhir bab jadi pengen baca lagi dan lagi lanjutannya buat nuntasin rasa penasaran. Saking asiknya bahkan sampai gak sadar udah tamat. Sehari aja udah selesai bacanya.
Asli rekomendasi banget nih buku. Apalagi dibaca sambil mendengarkan lagu dan secangkir kopi hitam, persfect. Mungkin ada dari kalian yang pas baca buku ini bakal merasa.. "Kok ini kayak aku banget sama doi ya wkwk". Terus senyum-senyum sendiri gara-gara baper sama Aluna dan Nakula. Kalau iya sini kumpul, ceritain gimana perasaan kalian pas baca novel ini, terus kita sebar luaskan kisah Nakula Aluna ke orang lain. Biar gak baper sendirian hehehe...
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuk Mengulas Buku
AcakBismillah, Follow dulu baru baca👌 ✨ Peringkat untuk melihat perkembangan cerita ini: Rank #1 dunia literasi 19/1/21 #3 dunia literasi 5/7/21 Rank #2 penilaian 20/7/21 #3 penilaian 19/7/21 #4 penilaian 7/7/21 Rank #6 ulasan 19/7/21 #7 ulasan 7/7/21 ...