31. orang baik

221 34 3
                                    

udah sekitar 5 menit yang lalu mungkin gue cuma natap rumah sakit di depan gue sekarang ini tanpa ada pergerakan apapun. gue malah jadi ragu buat ketemu Mark sekarang ini. gak tau kenapa gue marah sama dia, tapi kemungkinan juga ada rasa gak tega waktu ngeliat dia nanti.

setelah sekian lama gue cuma berdiri disini, gue akhirnya melangkahkan kaki masuk kedalam rumah sakit. beberapa kali gue natap layar hp gue buat ngeliat alamat kamar yang dikasih Mark. gue juga sempet nanya suster biar gak salah masuk ruangannya.

pas udah sampai di depan ruangannya, gue lagi-lagi ragu. entah apa yang ada di otak gue tapi jelas gue ragu. gue takut setelah ngeliat gimana kondisi Mark, gue makin takut kehilangan dia.

cklek

gue kaget sampai mundur kecil selangkah. begitupun dengan orang yang buka pintu sama terkejutnya, dan kebetulan orang itu mamanya Mark.

"Jaeyeon? kenapa gak langsung masuk sayang."

gue senyum, "mama.." gue meluk mama Lee perlahan. beliau udah kayak mama sendiri buat gue. dari raut wajah beliau keliatan capek banget.

"ayo masuk."

gue tersenyum, pasrah diajak masuk sama mama Lee. begitu masuk gue langsung ngeliat Mark yang juga ngeliatin ke arah gue. dengan baju rumah sakit, penutup kepala, infus ditangan kiri, dan selang oksigen di hidungnya.

"hey, kok gak ngabarin kalau udah samp--"

gue langsung lari dan meluk Mark. bahkan sebelum Mark nyelesaiin kalimatnya barusan. gue lagi-lagi nangis, entah udah berapa kali gue nangis dari kemarin. sampai mata gue rasanya udah kering gak ada air matanya kagi.

Mark ngebalas pelukan gue sambil ngusap lembut rambut gue. "kenapa nangis sih? jangan nangis ah."

gue malah makin ngeratin pelukannya. seakan-akan gue pengen nyampein kalau gue gak mau kehilangan dia lewat pelukan itu.

"aku siapanya kamu sih, Mark? hal sebesar ini kamu tutup-tutupin dari aku." ujar gue disela tangisan.

Mark memperdalam pelukannya. "maaf. maafin aku."

mendadak suasana di ruangan ini jadi melow karena kedatangan gue. bahkan mama Lee ikut nangis.

habis acara melow itu gue duduk di samping kasurnya Mark. kebanyakan mama Lee yang sering ngajak ngomong gue.

"barang-barang kamu dimana, sayang?" tanya mama Lee begitu sadar gue cuma bawa tas kecil tempat hp sama dompet.

"udah dihotel ma. sebelum kesini aku check in hotel dulu tadi."

gue pengen tanya kondisi Mark kayak gimana tapi bener-bener gak berani karena itu topik yang sensitif juga buat gue. gue takut kalau jawaban dari pertanyaan itu gak sesuai sama apa yang gue pengenin.

mama Lee pamit mau balik ke hotel dulu buat mandi dan segala macemnya mumpung gue disini. sehabis beliau pergi, gue berusaha nyari kesibukan. entah itu ngupasin buah, atau sekedar nyapu lantai.

"duduk sini yang." kata Mark.

gue duduk di kursi yang ada di sebelah kasur Mark. tapi gue nunduk, rasanya kayak gak tega natap matanya.

"tatap aku dong yang, kamu gak kangen aku apa?"

pertanyaan bodoh macam apa yang keluar dari mulut Mark itu. ya jelas gue kangen sampe rasanya pengen nonjok Mark sekarang juga.

"masih marah ya?"

gue gelengin kepala masih posisi nunduk. tiba-tiba tangan Mark ngeraih dagu gue buat natap dia. posisi Mark itu duduk senderan bantalnya. habis itu dia genggam tangan gue.

"maaf ya?"

ah, gue sayang banget manusia ini. "kondisi kamu sekarang gimana?" gue akhirnya memberanikan diri buat nanya itu.

Mark senyum, masih genggam tangan gue. "kankernya udah gak bisa diangkat karena udah nyebar. jadi yang bisa dilakuin sekarang cuma kemoterapi buat memperlambat penyebarannya."

hati gue sakit banget denger kalimat yang keluar dari mulutnya Mark. bukannya apa, semua dokter juga tau yang namanya pengobatan kemoterapi itu nyiksa bukan main. dan Mark harus ngadepin itu sendirian dengan badannya yang makin hari makin kurus.

sekali lagi gue netesin air mata gitu aja. rasanya sakit banget ngeliat Mark ngerasain semuanya sendiri. Mark itu orang baik. bener-bener baik banget. kenapa harus ada cobaan sesulit ini buat dia.

"hei, jangan nangis dong." kata Mark lembut. dia ngeraih gue kedalam pelukannya. "jangan nangis lagi ya? aku gak mau ngasih tau ke kamu karena pasti begini. kamu bakal sering nangis gara-gara aku."

Mark natap gue tulus dengan senyumnya yang gak kalah tulus. "dah ya, aku kuat kok. masa calon suaminya Jaeyeon lemah."

gue makin terisak denger perkataannya Mark. perlahan Mark ngusap pipi gue yang basah karena air mata.

"sini agak deket." kata dia.

gue nurut dan ngecondongin badan deket Mark. gue mejamin mata dan dia ngecup dahi, mata kanan kiri, hidung, dan yang terakhir bibir.

"maaf ya." gumam Mark.

gue satuin bibir kita lagi. kali ini tangan kanan Mark ngeraih tengkuk gue. dia sedikit melumat bibir gue. cuma sebentar setelah itu dia kecup bibir gue sekali dan kembali senderan di bantalnya.

Mark hebat dalam berpura-pura kayak gini. gue tau dia pasti kesakitan, sedih, marah. tapi lihat sekarang, dia pura-pura kalau semua itu gak dia rasain. dia berusaha baik-baik aja di depan gue dan keluarganya.

haruskah gue nyalahin Tuhan atas semua ini? kenapa harus Mark? kenapa harus manusia sebaik itu? dia orang baik yang ada di hidup gue. 

gak boleh ada lagi yang hilang dari hidup gue. udah cukup abang Chan aja yang ninggalin gue buat selamanya. bahkan keluarga gue, temen-temen gue, gak boleh ada yang ninggalin gue lagi. karena gue tau, sesakit itu sebuah kehilangan. dan gue gak akan siap buat kehilangan lagi karena gue gak mau.

orang-orang baik disekitar gue harus bisa panjang umur. harus.














⚫⚫⚫

PLEASE BACA KARENA PENTING BANGET!!!!!❗

pelan-pelan ya. bentar lagi tamat kok hwehwe.

BTW KALIAN DISINI ADA CARAT KAH?
karena --spoiler dikit-- book selanjutnya itu cast utamanya member seventeen hehe. tapi tetep ada cast dari grup lain kok, tetap aku masukin NCT sama Treasure. 3 grup favorit aku hehe. gimana menurut kalian? atau kalian gak suka?

kalau ada carat diantara kalian,

AYO TEBAK BOOK SELANJUTNYA CAST UTAMANYA SIAPA?

THE LAST | Na Jaemin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang