11. gagal

473 68 9
                                    

kayaknya ff ini chapternya cuma sampe 20an deh. gimana?












gue mejamin mata sebentar. pusing kelamaan natap monitor. kerjaan gue gak berat-berat banget hari ini. ga ada operasi, UGD juga ga butuhin gue. jadi sengaja gue cepet-cepet selesaiin laporan medis pasien terus pengen istirahat.

oiya, kemarin dirumahnya Jaemin kalian berharap bakal kayak gimana?

no.

begitu Jaemin masuk dia ngeliat gue terus senyum sekilas yang gue bales dengan senyuman juga. udah gitu doang. ga pake ngobrol gimana gimana dia langsung naik ke lantai atas. gue juga ga ngarep apa-apa sih.

tapi malemnya (tengah malem lebih tepatnya), dia ngechat gue HAHA. alias dia itu masih gengsi apa gimana sih.

gue scroll chat gue sama dia semalam. cuma dikit. intinya dia minta maaf karena ngacangin gue waktu dirumahnya. terus nanyain kabar yang dirumah. dan habis itu dia pamit tidur. kita sama sekali ga nyinggung tentang perceraian dia sama Hina. juga ga nyinggung tentang gue sama Mark.

syukurlah kalo gitu.

habis itu gue buka chat sama Mark semalem. kita ngomongin hal random. kadang dia gombal juga. ga kerasa gue senyum-senyum sendiri kayak orang sinting.

tapi tumben banget dia belum ngechat gue dan ini udah kelewat jam makan siang. apa dia sesibuk itu?

dari pada gabut gue mutusin buat ke ruangannya aja. sebelum kesana gue bilang dulu ke suster yang ngurus administrasi kalo gue mau makan siang.

sampe diruangannya ternyata ga ada orang. lah terus orangnya kemana?

ga mungkin dia ke kantin duluan ini mah.

"dokter Jung!"

gue noleh. ada Luna yang ngehampirin gue.

"nyari dokter Lee?" gue ngangguk aja.

"dia di UGD. nanganin pasien gagal jantung."

"oh ya? ya udah gue kesana--"

"tapi.."

gue masih natap Luna. nungguin dia ngomong sampe selesai.

"tapi pasiennya ga selamat."

gue mendelik. "MARK LEE YANG NANGANIN??"

Luna ngangguk. "dia yang ngelakuin CPR juga."

gak tau keinginan darimana tapi gue langsung lari ke UGD. Mark butuh gue sekarang. bodoh. kenapa gue ga tau dari tadi.

gue lihat Mark berdiri didepan dua orang yang udah nangis ga karuan. bahkan perempuan paruh baya itu saking lemesnya nangis sampe duduk didepan Mark. dan disebelahnya ada remaja cewek yang bisa gue tebak anaknya.

dan Mark berdiri disana. nunduk tanpa sepatah katapun. sampai si ibu tadi dituntun perawat buat duduk ditempat yang ada. Mark masih diem aja disana.

gue samperin dia dan berdiri didepannya.

"Mark.."

dia masih nunduk dan gue mutusin buat raih kedua tangannya. gue genggam sambil gue usap punggung tangannya.

"kita istirahat dulu yuk?"

gue tau ini pertama kalinya buat Mark. selama ini dia selalu sukses operasi pasien. bahkan mungkin dia udah nanganin kasus gagal jantung 4 atau 5 kali dan berhasil semua. dia belum pernah gagal sejauh ini makanya dia dianggep dokter spesialis jantung yang jenius.

"Mark, aku tau kamu udah berusaha." masih gue usap punggung tangannya.

susah payah gue ajak dia ke ruang kerjanya. gue biarin dia duduk dan nenangin diri.

THE LAST | Na Jaemin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang