hari ini gue bener-bener sibuk. gak tau kenapa dari tadi ada aja kejadian. total ada 4 kecelakaan di jalan raya, dan 3 orang yang hampir sakaratul maut gara-gara penyakit yang mereka punya. tapi, syukurlah semuanya selamat walaupun korban kecelakaan luka parah.
jam 8 malem baru deh selesai semua kerjaan. gue masih ada diruangan kerja, duduk di depan komputer yang nayangin hasil rontgen pasien gue dengan kertas-kertas yang berceceran dimana-mana.
gue mijit pangkal hidung pelan pake tangan kanan dan tangan yang kiri berusaha ngeraih hp yang gak tau sejak kapan belum gue buka. ada beberapa chat dari bang jae, grup, dan Mark.
bukannya buka chat dari Mark, gue malah nelfon dia langsung. semoga dia lagi gak sibuk.
"halo, Jaey."
"dimana?"
"di ruang kerja. ada apa? mau makan?"
gue mejamin mata, baru inget kalau seharian ini gue belum makan sama sekali. "iya.. sibuk?"
"enggak kok. ya udah yok, kita makan dulu."
"oke, gue bebenah berkas-berkas dulu. soalnya gue mau langsungan pulang. capek banget."
"oke. gue susul ke ruangan lo."
gue tutup telfonnya.
gue senyum sambil beresin berkas-berkas yang ada di depan gue. yang gue pikirin adalah Mark gak berubah dari dulu. gue yakin dia lagi sibuk waktu gue telfon tadi. tapi dia selalu ngeluangin waktu buat gue. entah itu buat nemenin gue makan, nganterin gue pulang, atau bantuin gue ngurusin laporan-laporan yang menumpuk.
habis ngeberesin berkas-berkas, gue ngelepas jas yang dari tadi gue pake dan gue gantung ditempatnya. gak lama, pintu ruangan gue diketuk pelan.
"masuk," ujar gue masih berusaha make jaket.
pintu kebuka, dan nampakin Mark dari balik pintu. "udah siap?"
gue ngangguk sambil ngelepas karet kuncir yang ngikat rambut gue dari tadi. gue nyisir rambut sekedarnya pake jari-jari dan ngajak Mark keluar dari ruangan.
"capek banget gak sih hari ini?" tanya Mark di lorong rumah sakit.
gue ngangguk pelan, terus ngehela nafas berat.
"uluhuluh tayang~" Mark ngusak rambut gue pelan. "habis makan nanti istirahat deh sepuas lo."
gue ngangguk lagi. beneran deh, gue lagi gak pengen banyak ngomong hari ini. bener-bener ngomong kalo hal penting aja. selebihnya gue pake bahasa isyarat kepala atau tangan.
"eh Jaey."
"hm?"
"kalo misalnya, Jaemin dateng lagi di kehidupan lo, apa yang bakalan lo lakuin?"
gue agak bingung sama pertanyaannya Mark. kok tiba-tiba banget. "emang kenapa deh?"
"malah balik nanya. buruan jawab aja."
"ya gak gimana gimana juga."
"lo-- bakalan balik sama dia?"
gue seketika membeku. bingung harus jawab apa karena gue sendiri sampai detik ini belum tau gimana maunya perasaan gue. padahal udah sekian lama. "Jaemin udah ada Hina, Mark. please deh ya!"
"kan misalnya. ya udah yuk ah buruan. lo serem kalo laper." sahut Mark akhirnya.
gue cuma senyum terus ngikutin Mark sampai ke mobilnya. tumben-tumbenan Mark ngajak gue makan di restoran makanan Jepang. katanya sih sambil nostalgia masa-masa disana. padahal kita berdua lebih sering makan masakan gue daripada beli diluar.
setelah pesan beberapa makan dan minum pastinya, kita berdua ngobrolin hal-hal gak penting. ada aja yang diobrolin kalo sama dia. mulai dari pertama kali kita berdua mendarat di Jepang, sampai gimana beratnya kuliah disana. dan kita berdua heran, kok kita bisa sekuat itu sampe jadi sarjana kayak gini.
habis makan, Mark nganterin gue pulang ke rumah. gue nawarin dia buat mampir tapi dia nolak karena masih ada urusan di rumah sakit.
habis Mark pergi gue masuk kedalam rumah. gak sadar kalau di garasi ada motornya Jisung. jadi waktu masuk rumah kaget dong liat Jisung udah nangkring dengan manisnya di ruang keluarga sama mama.
"WOI JAEY!" seru Jisung. mau berapapun umurnya Jisung, tetep aja dia bocah menurut gue.
"wassap." sahut gue gak semangat. gue nyamperin mama terus cium tangannya. habis itu gue acak rambutnya Jisung sekilas sebelum ngerebahin diri disamping mama.
"capek banget? mau dibikinin minum?" kata mama.
gue gelengin kepala, "enggak usah ma. capek aja."
"mandi gih sana. habis itu istirahat."
tiba-tiba gue keinget sesuatu, "mama udah liat anaknya Jaemin?"
"udah."
"kenapa deh?" Jisung ikut nimbrung.
"kok gak pada bilang Jaeyeon sih?" gue agak sebel juga. ternyata gue doang yang belum tau tentang anaknya Jaemin.
"ya makanya lo tu jan sibuk mulu ngapa buset dah." sahut Jisung.
"ya gue kan kerja."
"ya udah sih."
"kata bundanya Jaemin sih, Jaemin sering curhat kalau dia ribut terus sama Hina." kata mama.
gue ngerutin dahi bingung, "ribut kenapa? ada masalah?"
mama naikin pundak tanda gak tau. "masa mama mau kepo begituan ke bundanya Jaemin ya gak enak dong sayang."
iya juga sih.
tapi gue penasaran.
emang dari awal Jaemin pernah bilang kalau dia ngerasa gak cocok sama Hina. gue kira dia bakal kebiasa lama-lama. ya kalo kata orang-orang juga semua bakal kebiasa pada waktunya. tapi gue juga tau, Jaemin bukan orang yang gampang begitu.
sampai malem mau tidurpun gue masih kepikiran tentang Jaemin.
sial.
ga kebayang karena anaknya Jaemin sama Hina masih kecil coi. dan kalau orang tuanya aja ribut mulu kasian si Daniel. apa lagi Jaemin pasti sibuk banget kerja.
gue sih selalu doain yang terbaik buat Jaemin sama Hina. gue selalu berharap mereka jadi keluarga kecil yang bahagia. seenggaknya Jaemin mau nerima Hina begitupun sebaliknya.
●●●
AKU KEMBALI!!!!!!!!!!
siapa kangen akoh??
ga ada ya pasti. masih ada yang baca cerita ini ga sih?
maaf banget kalo kalian sampe lupa sama alurnya huhu. udah lama banget hiatus dan aku lupa sama alur ceritaku sendiri hshshshs. makanya aku balik baca ceritaku yang Trouble Maker. dan aku ngerasa geli sendiri wkwk.
karena aku balik, kayaknya aku bakal double up. ya apa engga nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LAST | Na Jaemin ✔
Fanfic[END] pada akhirnya, kita bertemu kembali. dengan suasana yang berbeda. start : 21 Agustus 2019 end: 20 Februari 2021