siang ini gue kembali disibukkan sama rutinitas gue di rumah sakit. bolak balik ngecek infus pasien. ikut lari larian waktu ada pasien baru dateng dari UGD. tapi syukurlah hari ini gue ga ada jadwal operasi. biasanya bakal lebih capek kalau hari itu juga gue nanganin operasi. karena kalau operasi gue bakal dihadapin sama hidup dan mati seseorang selama berjam jam dan itu jelas nguras tenaga banget.
gue yang baru aja selesai makan siang dikagetkan sama panggilan dari Luna. dia perawat bedah di sini.
"ada orang yang pengen ketemu lo tuh." kata Luna.
gue ngerutin dahi, "siapa?"
Luna naikin pundak, "ibu ibu. dia bawa anak kecil. demam tinggi banget anaknya."
siapa deh? masa mama bawa Leon?
naudzubillah engga woi.
"dimana sekarang?" tanya gue.
"masih di ruang UGD."
"gue samperin dulu ya?"
Luna ngangguk dan gue pergi ke ruang UGD. sebisa mungkin gue ngilangin pikiran buruk yang ada. bukan Leon kan?
gue kaget waktu liat wanita paruh baya yang duduk di kursi tunggu UGD sambil nunduk dan nutupin wajahnya pake tangan. gue jelas paham banget siapa orang itu. di sebelahnya ada ji- what?? Jisung?!
"jisung?" gue mastiin kalo mata gue ga salah liat.
wanita paruh baya disebelah Jisung ngangkat wajahnya. dan yup, itu bunda.
"bunda??" gue lari dan langsung meluk bunda. "ada apa bun? kok bunda sama Jisung aja? Hina mana? siapa yang sakit?" tanyaku bertubi-tubi.
"cuma Jisung yang bisa anterin bunda. Hina sama Jaemin sebisa mungkin pulang secepatnya." jelas bunda. bunda jelas keliatan lemes banget.
"siapa yang sakit bun?" tanyaku pelan.
"Daniel. dari kemarin waktu Hina bawa Daniel ke rumah, dia demam. bunda kira cuma demam biasa. tapi dari kemarin panas badannya gak turun turun, Jaey."
gue agak kaget waktu denger nama Daniel. jadi yang sakit anaknya Jaemin?
"aku periksa dulu ya, bun. Sung, jagain bunda."
Jisung ngangguk paham. gue cepet-cepet masuk ke ruang UGD. udah ada dokter umum dan beberapa perawat yang ngurusin Daniel. gue jadi gak tega. anak selucu ini harus terkapar lemah disini. suhu badannya masih tinggi.
yang gue heran, kenapa orang tuanya ga perhatian banget sampai anaknya sakit begini? ya oke, gue tau mereka sibuk. tapi seenggaknya tolong urusin anak kalian dulu kalo lagi sakit begini. udah gila.
setelah selesai, Daniel dipindahin ke kamar pasien. ini gue yang minta karena Daniel masih perlu di rawat di rumah sakit sampe gue yakin kalau demamnya turun. gue samperin bunda sama Jisung yang masih di kursi tunggu UGD.
"Daniel bakal baik baik aja bun." kata gue nenangin bunda.
bunda ngangguk. "makasih ya, Jaey."
"iya sama sama, bun. Hina sama Jaemin gimana? udah sampe? kasian Daniel."
"sebentar lagi katanya." sambung Jisung.
gue ngangguk paham. "Daniel udah aku pindahin ke kamar pasien. kayaknya perlu disini sehari kalo gak dua hari bun."
"iya gak apa apa. makasih ya, Jaey." kata bunda.
"iya bunda. ya udah, aku ngurus yang lain dulu ya bunda. nanti aku samperin di kamarnya Daniel." kata gue pamit.
gue milih balik ke ruang kerja. tiba tiba aja banyak yang gue pikirin sekarang. Daniel? sebenarnya kasian banget jadi Daniel. ya lo bayangin aja diumurnya yang masih kelewat muda itu dia gak bisa sesering itu dapat kasih sayang orang tuanya. mereka semua sibuk sama urusan masing masing. dan alhasil dia drop sekarang.
padahal masih banyak kerjaan yang harus gue kerjain. tapi gue malah ngelamunin hal ga jelas. gue balik lagi sama kertas kertas yang ada di meja. besok ada jadwal operasi usus buntu.
huufftt
gue niup poni gemas. mejamin mata sebentar.
tok tok tok
gue denger pintu diketuk. "masuk,"
orang yang terduga ngetuk pintu gue keliatan. Mark ternyata. "hei. udah makan?" tanyanya.
gue ngangguk. gara gara keinget Daniel gue jadi antusias nyuruh Mark duduk dan dengerin omongan gue.
"tebak gue tadi habis meriksa siapa?" kata gue sok tebak tebakan.
Mark ngerutin dahi gak paham, "ga taulah. siapa emang?"
"Daniel. Na Daniel."
"are you kidding me?!" Mark keliatan kaget. "Daniel anaknya Jaemin??"
gue ngangguk. "emang gue keliatan bercanda?"
"sakit apa dia?"
"demam. udah dikasih penurun panas. semoga aja demamnya cepat reda."
Mark ngangguk paham. "besok lo ada operasi?"
gue ngangguk. "jam 10. usus buntu."
"ututut dokter sibuk." Mark nepuk nepuk pipi gue pelan.
"lo mah enak anjir bedah jantung jarang banget operasi." sungut gue kesal.
"enak aja! heh, gue sekali operasi nyawa orang jadi taruhan."
"excusme sir, emang bedah umum enggak apa."
"tapi bedah jantung lebih rentan, Jaeyeon sayang. lo bayangin kalo ada yang salah sama arteri atau vena."
gue agak termenung sebentar waktu dia nyebut 'Jaeyeon sayang' tapi habis itu gue langsung buru buru nyadarin diri.
"makanya hati hati bos." gue ngacak rambutnya Mark pelan.
"ih pegang pegang."
"apa? gak boleh?"
"boleh lah hehe." Mark cengar cengir ga jelas. "nanti pulangnya mau gue anter?"
"harus dong. gue gak bawa mobil loh."
Mark hormat ala ala gitu. "siap tuan putri!"
gue ketawa. kelakuannya Mark masih aja kek bocah padahal udah tua. udah siap nikah harusnya.
drrtttt
gue reflek ngerogoh saku jas sebelah kanan dimana gue naroh hp. ada panggilan dari Luna.
"halo dengan Jaeyeon disini." sapaku duluan. kebiasaan aja gitu.
"Jaey, orang tuanya Daniel udah dateng."
gue termenung. "terus terus?"
"ya gue suruh deh tuh ngobrol sama dokter Nayeon. kan dia yang nanganin."
gue ngangguk. "iya terus?"
"katanya pengen ketemu lo tuh."
gue melotot kaget, "serius??"
"iya udah ditunggu tuh."
"o-oke. gue kesana sekarang."
telpon ditutup dan gue masih natap Mark gak percaya.
"kenapa Jaey?" tanya Mark ragu.
"orang tuanya Daniel udah dateng."
dan akhirnya mimik wajah Mark berubah setelah tau jawabannya.
●●●
tadi yang bilang chapter selanjutnya ga bisa dibuka, ini yaa. ada yang perlu dibenahin dulu hihi
nih aku double up hari ini.
stay safe ya teman temaannn❤❤❤ please dirumah aja. ga usah keluar kalo ga kepepet banget.
sayang kalian🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LAST | Na Jaemin ✔
Fanfiction[END] pada akhirnya, kita bertemu kembali. dengan suasana yang berbeda. start : 21 Agustus 2019 end: 20 Februari 2021