7. Pesta Ulang Tahun Mistis

1 1 0
                                    


Pagi ini mata gue sedikit susah buat diajak melek, dan lagi badan gue sakit semua kayak habis dijadiin samsak tinju. Gue mengingat-ingat apa yang udah gue lakukan semalam sampe rasanya berat kayak gini. Sambil mikir, gue coba bangun. Alangkah terkejutnya gue ketika di perut gue ada kepalanya Lala nangkring dengan rambut acakadul. Bara di samping gue tidur dengan posisi malang melintang. Krisna tidur di atas sofa. Ian tidur di lantai dalam kondisi badan telungkup berbantalkan hoodie abu entah milik siapa. Gue nggak melihat keberadaan Harish. Mungkin dia udah ngungsi ke kamarnya. Pas gue udah duduk dan kepala Lala gue singkirkan sampe ngejedug karpet bulu-bulunya Harish, pandangan gue jadi berputar-putar. Waduh, pusing bukan main.

“..mang… njing..”

Gue kaget, pagi-pagi udah ada yang ngumpat aja. Ternyata si Krisna, yang kakinya ongkang-ongkang di sofa sambil garuk-garuk muka udah ngigo sana-sini. Gue Cuma geleng-geleng doang. Niatnya mau ke dapur, ambil air minum karena tenggorokan gue seret banget, baru aja mau melangkah tiba-tiba ada yang megang kaki gue,

“..ngan.. pergi…”

Krisna megang kaki gue seret banget, ngimpi apa coba dia. Tadi ngumpat-ngumpat sekarang bilang jangan pergi, aneh banget. Gue hempas tangannya dengan sekuat tenaga, lantas lanjut jalan ke dapur.

Gue ngambil air putih dingin sebotol dari kulkas. Gue minum dengan terburu-buru.

“Ah…. Gila… Seger banget air putihnya Harish, ngga kayak air kosan.”

Ngomongin soal minum, gue baru inget. Setelah drama romance-nya Bara yang amat mellow di depan gedung Kewirausahan, kita langsung tancap gas ke apartemennya Harish. Lanjut makan besar, mimik-mimik manja, marathon film, dengerin curhatannya Krisna yang kayak orang kesetanan. Padahal yang lagi sedih Bara, tapi dia seakan ngga ngerasain sakit sedikitpun. Malahan Krisna yang nangis guling-guling sambil mukul-mukul dadanya. Hampir  aja kepalanya ikut dijedotin ke lantai.

“Udah bangun lo?”

“Ya, menurut lo?”

Harish cuma terkekeh doang. Tampilannya seger banget, kentara kalo dia habis mandi. Rambutnya masih basah. Ada aroma sampo yang menguar dari rambutnya Harish, macam bau-bau yang seger, berasa lagi piknik di hutan yang ada air terjunnya. Beda sama penampilan gue yang udah kayak orgil yang nggak mandi beberapa hari. Masih cakepan orgil kali ah.

“Mau makan apa?”

“Perut gue masih penuh, Rish. Ini aja belum dikeluarin.”

Habis ngomong gitu, perut gue malah mules. Alhasil gue ngibrit ke kamar mandi buat menuntaskan panggilan alam.
Pas balik lagi ke ruang tengah, para ular udah pada bangun. Si Krisna lagi dicekokin minum sama Harish karena ngigonya ngga kelar-kelar walaupun udah bangun. Lala yang gantian ngibrit ke kamar mandi karena mules kayak gue.

“Jam berapa sih sekarang?”. Bara nanya sambil makan permen yupi.

“1.”

“Hah?”

“Kenapa?”

“Lo bangun jam berapa Rish? Kok udah seger aja.”

“10.”

“Kenapa lo nggak bangunin kita?!”

“Kalian tidurnya kayak mayat.”

Bara ngedengus sambil ngunyah permen yupi cepet. “Gue ada kelas jam 9!”

“Ya suruh siapa nggak masang alarm.” Gue ikut nyemilin yupi. Tapi gue mendadak inget sesuatu. “Lah, kita kan sekelas, Bar?!”

“Lah, iya!”

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 18, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

A Box of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang