"Kesa!!" panggil bunda Kesya dari lantai bawah.
"aduh lagi enak-enak flashback begini," gumam Kesya sambil keluar kamar menuju ruang keluarga.
"kenapa bun-"
"loh ayah udah pulang?!" sambung Kesya.
"iya ayah udah pulang," balas Jerga, ayah Kesya sambil terkekeh melihat anaknya yang terkejut karena kehadirannya.
Jergas ditugaskan oleh perusahaannya di NewYork selama satu bulan, sukses membuat Beva dan Kesya rindu.
Kesya pun langsung memeluk ayahnya. "ih ayah mah mau pulang ngga bilang-bilang ke Kesa dulu! Kan Kesa kaget banget." Jerga yang mendengar anak semata wayangnya hanya terkekeh dan sibuk menciumi rambut Kesya.
Beva, sang bunda hanya tersenyum melihat keakraban suami dan anaknya itu.
"ayah udah bilang kok ke bunda, masa bunda ngga ngasih tau?"
"loh? Bunda ngga kasih tau Kesa," ucap Kesya sambil mencebikan bibirnya.
"biar jadi kejutan Kesa," ucap Beva sambil mengusak rambut Kesya.
"ayah mau dibikinin apa?" tanya Beva kepada Jerga.
"teh aja Bev."
"Kesa mau apa?"
"mmm... susu aja bun! Biar cepet tinggi hehe."
"yaudah bunda ambilin dulu ya, ayah sama Kesa jangan berantem."
"Kes," panggil Jerga.
"ada apa ayah?" tanya Kesya penasaran.
"kamu masih sama Jeffran?"
"hah? Ya udah ngga lah yah, udah putus dari lama jugaan. Kok ayah gitu?" tanya Kesya heran.
"kata bunda, kamu masih suka main sama Jeffran. Ayah kira kamu balikan sama Jeffran."
"engga yah," balas Kesya lesu.
"yaudah anak ayah jangan sedih sedih ya? Banyak cowok diluar sana yang mau sama kamu kok Kes. Ngga usah sedih oke?" Jerga pun mengusap lembut rambut Kesya dan dibalas anggukan lemah oleh Kesya.
. . .
Hari ini Kesya berniat untuk confess soal perasaanya kepada Jeffran.
"aduh lama banget sih," dumel Kesya sambil melihat jam yang ada di ponsel pintarnya.
Tak lama kemudian datanglah laki-laki yang sedang menaiki motor aerox nya.
"loh kak tumben pake aerox? Klx nya kemana?" tanya Kesya heran. Pasalnya, Jeffran ini sangat mencintai klx nya.
"oh, lagi di bengkel cil. Gua pake aerox dulu," jelas Jeffran sambil menyodorkan helm kepada Kesya.
"owalah, yaudah ayo berangkat kak."
Mereka pun berangkat menuju tempat yang sudah ditentukan oleh Kesya sejak kemarin.
Sesampainya di sana, Kesya pun segera turun.
"tumbenan cil ngajak ke jembatan kek gini. Mau bundir lu?" tanya Jeffran heran.
"hush mulutnya! Diem dulu makanya udah ngikut aja si," balas Kesya gemas.
Mereka pun segera duduk ke tempat duduk yang berada di indoor.
"mau pesen minum dulu ngga kak?" tanya Kesya.
"yaudah pesen minum dulu aja cil."
Kesya pun segera memesan Snickers Frappuccino untuknya dan Marble Mocha Macchiato untuk Jeffran.
Kesya pun kembali ke tempat duduknya seperti semula sambil menunggu namanya dipanggil untuk mengambil pesanannya.
"udahan cil?"
"heeh, ini lagi nunggu dipanggil."
Jeffran hanya mengangguk-anggukan kepalanya saja sambil melihat kearah jalan yang lumayan ramai.
"hey stupid I love you." Ucap Kesya tiba-tiba.
"anu, maksud gua gini... setidaknya setelah ini kalo memang ngga bisa ya nggapapa jadi gua sadar diri buat mundur, kalo ngga mundur ya tetep kayak biasa tp gua tau diri jadi ngga ada harapan lebih buat gua gitu. gausa ngga enakan, emg udh waktunya gua confess lagi kok!!" sambung Kesya dengan cepat.
"kenapa lu?" tanya Jeffran heran.
"hah? engga kok"
"lu bikin tiktok? Itu apaan maksudnya?"
"ngga, gua juga ngga tau kak."
"lu serius bilang gini?"
"[In reply to jeff]
heeh, tapi jangan merasa terbebani dari confessan gua. biarin aja nggapapa ntar juga lama lama ilang ilang sendiri perasaan nya," jelas Kesya sambil tersenyum.
"kok bisa? dari kapan? maksud gua, lu kan bukannya masih ngga bisa move on dari mantan lu dan bukannya lu bucin banget sama dia? kagak sih, gua kagak ngerasa terbebani cuma kaget aja," balas Jeffran sambil menatap Kesya tak percaya.
"hah? ya bisa lah gua juga cewe kali, dari lama sebelum lu dateng lagi ke gua juga gua masih demen sama lu. Ya lu pikir aja coba yakali gua terang-terangan nunjukin kalo gua masih suka sama lu? gila kali gua yang ada gua di tinggal lagi, gua gamau. mending gua bilang masih suka Jonathan daripada caper ke lu biar kelihatan masih ngarep tapi ntar yg ada lu malah ngejauh lagi. iya gua bucinnya ke Jonathan tapi bulolnya ke elu. tapi nggapapa ntar juga ilang pelan pelan udah ngga bulol ke elu lagi."
"bisa gitu ya, lagian kenapa masih suka gua cil? apa yg bikin lu masih suka coba? padahal udah pernah gua sakitin, udah sering gua tinggal-tinggal" tanya Jeffran penasaran.
"ngga tau kak ya tuhan jangan nanya sama gua, soalnya gua sendiri juga ngga tau. lagian emang kalo suka sama orang butuh alesan? ngga juga keknya. Ngga usah heran, emang kayak gini biarin aja dikata. gua emang bebal banget anaknya, nanti biar gua tau rasa sendiri. Biar gua kapok dengan sendirinya," jelas Kesya seadanya.
"maaf ya cil malah bikin lu suka lagi sama gua," balas Jeffran sambil menatap Kesya tak enak.
"yaudah terus lu nya gimana? kalo iya ya iya kalo ngga ya engga ini biar guanya ngestop dari sekarang," oceh Kesya kesal. Dia ngga butuh jawaban kayak gitu, ngga ketemu pointnya dia maunya iya atau engga.
"gimana ya, bukannya gua ngga mau tapi gua lebih mikirin lu buat kedepannya, gua kasian sama lu kalo sama gua lagi, gua udah nyaman kita begini, ntar juga kalo pun kita jadian lagi, gua takutnya nyakitin lu lagi, nggak bisa janji buat selalu nyenengin lu, juga gua takut kalo kita jadian lagi semakin lama lu malah semakin berharap lebih dan semakin suka lagi dari ini sama gua cil. gua ngga mau juga kalo nantinya lu nggak bisa suka sama oorang lain karena udah terlalu suka sama gua. gua ngga mau jadi alesan lu buat nangis lagi." Jeffran menjelaskan alasannya kepada Kesya.
Kesya pun dari sini sudah mengerti bahwa dirinya ditolak untuk kesekian kalinya oleh sang mantan.
"oh yaudah paham kok paham," ucap Kesya sambil tersenyum menatap Jeffran lalu dengan cepat menunduk untuk menyembunyikan tangisnya.
"lu lagi nangis? jangan nangis ya, maafin gua." Jeffran yang melihat Kesya menunduk pun merasa tak enak hati telah mengatakan hal tersebut. Ketika Jeffran hendak memeluk, Kesya pun segera menegakkan badannya lagi dan tersenyum kepada Jeffran.
"hah? ngga lah yakali nangis gini doang et biasa aja kak."
"kirain kan."
Tak lama nama pesanan mereka disebut, Jeffran berinisiatif mengambilkan minumannya.
____________________________
boleh aku minta vote dan comment nya?
jangan lupa jaga kesehatan, have a great dayy! 🙇♀️💗
KAMU SEDANG MEMBACA
Bocil Mantan
Fiksi Remaja'Kes' "hm?" 'mau tanya' "heem tanya aja" 'soal tentang lu suka sama gua' Deg... bagaimana bisa Jeffran menanyakan hal sensitif seperti itu kepada Kesya yang saat itu masih dalam posisi gagal moveon dari Jeffran. Sedangkan Jeffran sendiri hobi menari...