"Resiko dari mencintai adalah patah hati."
"Gue suka sama lo, Na. Mau nggak jadi pacar gue?"
Kalimat yang baru saja keluar dari mulut seorang pemuda dengan seragam putih abu-abu itu sukses membuat perempuan berambut panjang itu melotot kaget, ia kemudian melirik ke sekitar, was-was jika ada orang lain yang mendengar nya. Masalahnya dirinya sedang berada dilapangan yang cukup ramai karena memang sudah memasuki jam istirahat.
Ini sudah yang ketiga kalinya pemuda itu mengutarakan perasaan nya.
Reana menggaruk belakang telinga nya, bingung. Memikirkan alasan apalagi yang akan ia sampaikan pada pemuda yang berdiri di depannya, menunggu jawaban.
"Gimana Na? Mau ya?"
Reana menoleh ke sekitar lagi, rencananya ia mau diam saja berniat untuk mengulur waktu, setidaknya sampai bel masuk berbunyi. Namun kali ini tuhan tak berpihak padanya, bel masuk baru akan berbunyi sekitar sepuluh menit lagi.
"Na?"
"Sorry ... gue udah punya pacar Lang." dusta Reana.
Garis wajah Gilang langsung menurun, dari dua alasan penolakan sebelumnya, ini yang paling sakit. Reana menatap Gilang tak enak hati. Tapi maaf Gilang, perasaan tidak bisa dipaksakan.
Gilang memberanikan dirinya bertanya, meski nanti jawabannya mungkin akan lebih membuat hati nya bertambah sakit. "Siapa Na?"
Gilang perlu tahu siapa cowok itu, cowok yang berhasil meluluhkan hati Reana.
"Satu sekolah?" Gilang bertanya lagi.
Reana mengangguk cepat. "Iya."
"Siapa?" Gilang mengulangi pertanyaan nya.
Reana menelan ludah nya susah payah, bingung mau menjawab apa. Masa Reana mau nyebut Choi Hyun Wook? Gilang mana percaya.
Hingga tiba-tiba sebuah ide gila muncul ketika ia melihat cowok dengan Jersey berwarna hitam berjalan ke pinggir lapangan, jaraknya mungkin hanya sekitar lima langkah dari posisi Reana saat ini.
Reana dengan kurang ajar dan tanpa izin menyebut nama pemuda itu. "Dirga, dia pacar gue sekarang."
Bodoh, ini hal terbodoh yang pernah Reana lakukan.
"Dirga?" beo Gilang. Nama itu, tampak tak asing ditelinga nya.
Percakapan Reana dan Gilang masuk sampai ke telinga pemuda bernama 'Dirga' itu. Rasa penasaran Dirga membawa kaki nya melangkah menghampiri mereka.
"Kalian ngomongin gue?"
Reana dibuat kaget dan panik secara bersamaan. "Enggak kok, kita lagi ngmo‐" Belum selesai berbicara, tapi Gilang langsung memotong nya dengan mengeluarkan sebuah pertanyaan.
"Lo pacar Reana?" tanya Gilang pada Dirga.
Dirga mengernyit bingung. "Pacar? Reana siapa?" tanya Dirga balik, ia lalu terkekeh karena merasa lucu. Tiba-tiba dikasih pertanyaan yang bahkan Dirga tidak kenal siapa itu Reana.
Gilang berganti menatap Reana bingung. "Lo bohong Na?"
Dirga ikut menatap sosok yang dipanggil Na itu. Ikut menunggu jawaban dari cewek berambut panjang itu.
Sedangkan Reana? Jangan tanya keadaan dia sekarang, malu? Jelas Reana malu. Sungguh, ini adalah peristiwa yang tidak ingin Reana ingat lagi.
Dan Dirga, cowok dengan Jersey nomor 06 itu adalah sosok yang akan Reana hindari di SMA BUANA ini mulai sekarang.
jangan lupa vote & coment okayy?
see u next chapter ... love u💞
KAMU SEDANG MEMBACA
Stranger Again?
Teen Fiction"Stop suka gue Na, gue cuma takut dan gamau bikin lo sedih, coba ngerti." -Regan Dirgantara Cover Source : Pinterest