Pak Alex

334 6 0
                                    

Namanya tidak menggambarkan profesi dan tampangnya. Hahaaa... Pak Alex yang kesannya eksekutif atau minimal anak kota ini adalah seorang tukang bangunan, dengan wajah khas kampung, udah tua umur 50-an kalau gak salah. Aku agak lupa.

Dari Pak Alex aku dapet pelajaran tentang hidup sederhana. Atau lebih tepatnya: berfikir sederhana.

Jadi ceritanya, saat itu aku lagi sange, kelamaan sendirian di luar kota untuk kerjaan kantor. Iseng-iseng lah aku donlot dan bikin akun oren. Lalu kenal banyak orang, salah satunya Pak Alex itu.

Orangnya enak. Simpel. Diminta pic ngasih, diminta alamat ngasih, diminta no wa juga ngasih. Tanpa nanya balik atau minta pic ku juga. Asik banget kan ada orang begini?

Aku sempat chat sama beberapa orang lain yang bikin aku menyimpulkan kebanyakan orang disitu ribet. Ada yang minta pic lebih dari tiga (buat apa coba, buat nakutin tikus? Emang tikus di rumahnya berapa? Ga cukup satu pic dicetak banyak-banyak gitu?).

Ada yang minta no wa kemudian ngajak vc, kemudian ngajak coli jarak jauh... ya tentu saja kutolak ngapain pakai vc kalau cuman mau coli.

Ada yang maksa mampir ke hotel sampai bikin takut, ada yang minta ongkos... pokoknya macem-macem lah. Ribet semua.

Sehingga akhirnya aku cut komunikasi sama mereka, lalu fokus ngobrol sama yang paling simpel: Pak Alex si tukang bangunan ini.

Singkat cerita Pak Alex akhirnya datang ke hotelku dan menemaniku setiap malam tiba. Main ranjangnya asik. Ada ciuman dan pelukan yang bikin kita serasa bf-an. Ada juga ekstra servis semacam menggendong ke kamar mandi dan memeluk selama aku tidur... tentu saja di bawah selimut tanpa baju sama sekali.

Recommended banget dah Pak Alex ini buat nemenin visit ke luar kota. Nyesel juga kenapa setelah seminggu baru kenal beliau.

Pada malam terakhir, kami mengadu hasrat seperti pasangan muda yang sedang berbulan madu. Ganas dan hampir bikin kaki-kaki springbed patah.

Seperti yang kubilang di awal, dari Pak Alex ini aku belajar tentang berfikir sederhana. Dia tidak repot ngumpetin identitas, tidak keberatan datang selama jaraknya terjangkau, tidak nanya pribadi macem-macem dan tidak mau dikasih ongkos (boro-boro minta). Aku bahkan tidak tahu apakah dia tau namaku atau tidak, karena selama bergaul dia cuman panggil aku Adek. Atau kalau manggil agak panjang: Adek Arab.

Aku sendiri tidak bisa sesimpel beliau, tetapi aku juga belajar untuk tidak ribet. Minimal begitu ada orang ngajak kenalan dan mulai ribet, aku segera cut. Left. Delete. Itu bikin aku jauh dari orang-orang ribet yang biasanya juga toksik. Itu bikin hidupku lebih mudah dan nyaman.

Gay NanggungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang