Part 15

336 61 4
                                    

Terima kasih banyak untuk 1k readers!😭 Terima kasih udah mau baca ceritaku yang belepotan ini wkwk
Semoga kalian setia yAaaa!! aw:D

~Happy Reading~

Penjelasan Dari Aldi

Masih di tempat yang sama, Aldi terus saja berceloteh membuat Iqbaal muak mendengarnya.

"Pulang sono Al."

Aldi menatap Iqbaal tidak suka, "Begini kelakuan tuan rumah?"

Iqbaal terkekeh, "Rusuh banget lagian." katanya sambil memakan hidangan dari sang Bunda. "Miniatur gue dipotelin, sate buat gue diabisin, kasur gue diacak-acak. Kelakuan lo bener-bener kayak bukan manusia ya Al."

Aldi mengeryit, "Terus apa?"

"Lo aja gak tau wujud lo apa, gimana gue."

"Sialan." umpat Aldi sambil menepuk pinggang Iqbaal.

Iqbaal meringis, "Aldi bodoh! Sakit bego. Dasar goblog lo!" umpatnya pada Aldi, sedangkan yang diumpat tertawa kencang.

"Baal gue haus nih, ambil minum sono." perintah Aldi pada Iqbaal.

Iqbaal melempar Aldi dengan bantal, "Ngelunjak lo emang. Ambil sendiri!"

"Gue kan tamu elah, lo gimana sih?" Aldi menepuk pundak Iqbaal, "Jadi tuan rumah tuh kayak onoh"

"Onoh siapa?" tanya Iqbaal

Aldi hanya menaik turunkan alisnya membuat Iqbaal makin muak demgan sosok aneh di hadapannya itu.

"Bener-bener minta diusir lo ya?"

Aldi mengangkat dua jarinya, "Piss! Lagian lo sendiri yang nyebutnya onoh. Gue kan ngikutin lo."

Melihat Iqbaal yang hanya diam Aldi kembali bicara, "Namakamu lho Baal.. Bego lu kagak paham!"

Iqbaal berdecak, "Ah udahlah males gue sama tu bocah."

Aldi menepuk pundak Iqbaal, "Kagak boleh gitu lo! Lo kagak tau kan dia khawatir banget sama lo?"

Iqbaal mengeryitkan alisnya, "Khawatir apaan. Munculin mukanya aja gak."

"Jadi begini bro," Aldi mulai menceritakan pada Iqbaal

Namakamu terlihat mondar-mandir di depan ruangan UGD. Ia khawatir pada kondisi Iqbaal yang belum selesai diperiksa.
"Gue salah Al. Harusnya gue percaya sama dia, harusnya gue gak minta lo untuk jemput, harusnya gue pulang sama dia" tangisnya di bahu Aldi.

Aldi hanya bisa mengusap bahu Namakamu yang terus bergetar, "Iqbaal kuat kok, tenang aja. Palingan pulang dari sini langsung ngajakin gue mabar lagi."

Perkataan Aldi tidak mempan bagi Namakamu. Ia masih terus menangis di pundak Aldi
"Bego banget gue nilai Iqbaal dan Ken itu sama aja. Harusnya gue tau kalo Iqbaal itu baik, gak brengsek kaya kakaknya."

Namakamu bangkit, "Gue nyesel Al... Kalo gue tadi pulang sama Iqbaal pasti gak akan ada kejadian kayak gini"

Aldi menghampiri Namakamu, "Perlu lo tau, Iqbaal dan Ken itu 2 pribadi yang punya prilaku beda."

"Iqbaal baik. Gue udah temenan sama dia dari awal masuk sekolah. Walaupun mukanya ngeselin minta ditampol, tapi dia baek--banget malah. Walaupun mulutnya lemes tapi itu gak ngaruh buat gue, dia tetep orang baik bagi gue."

Namakamu menatap Aldi yang kini berdiri disampingnya.

"Lo tau? Iqbaal pernah bantu gue waktu dibully alumni."

Namakamu menatapnya bingung, "Kok bisa? Lo kenapa sampe dibully alumni segala?"

Aldi mulai menceritakan;
"Iya jadi dulu awal kelas 10 nih, alumni kan masih sering banget tuh dateng ke sekolahan."

"Waktu itu lagi jamkos nih kelas gue, gue ngide ajadah ke kantin sama Iqbaal. Sebelum ke kantin Iqbaal mampir dulu ke ruang guru untuk ngumpul tugas, jadilah gue ke kantin duluan."

"Sampe kantin gue cuma duduk tanpa pesen apa-apa. Terus tiba-tiba ada 3 orang alumni yang nyamperin gue, mereka ngatain gue gitu karena ke kantin tapi kagak beli jajan. Terus mereka ambil dompet gue tuh, diliat isinya, ya emang isinya cuma 2 rebu doang karena gue abis beli senar gitar gitu."

"Mereka ketawain gue, bilang gue gak mampu lah inilah itulah, padahal iya sii." lanjut Aldi diakhiri kekehan.

"Terus mereka lempar dompet gue tuh sambil bilang; 'buang aje yak tong sapa tau ada kucing yang mungut' gitu. Gue sih santai aja karena menurut gue wajar sih alumni kan biasanya pada belagu"

"Gak lama Iqbaal dateng nih, bawain dompet gue yang udah dibuang tadi. Dia bilang ke gue; 'thanx bro udah jagain dompet gue' padahal itu bukan dompet dia."

"Si alumni itu jadi pada ketawain Iqbaal, tapi Iqbaal sans aja. Lo gak lupa kan kalo temen kita yang satu itu gak punya stok ekspresi?" Aldi kembali terkekeh

"Terus udah deh, Iqbaal bawa gue pergi dari kantin itu. Di jalan dia bilang ke gue; 'goblog! Kenapa diem aja lo digituin mereka? Dasar bego lo.' gue sih santai aja nanggepinnya. Justru gue bilang makasih ke dia--bukan makasih karena gue udah dikatain bego segala macem ye"

"Udah dari situ gue selalu bareng sama Iqbaal sampe sekarang. Dia sering banget nolongin gue"

Namakamu yang menyimak cerita Aldi semakin merasa bersalah, "Bego banget gue ya Al udah nuduh Iqbaal yang gak gak" Namakamu makin terisak, menyesali tingkah lakunya pada Iqbaal beberapa hari belakangan ini.


"Gitu bro!"

Iqbaal mendengus, "Kenapa baru bilang sekarang sih lo? Gue udah salah sangka sama dia juga."

"Mangkanya nanya dong bos! Jangan marah-marah mulu lo! Gak dapet jodoh tau rasa lo."

Iqbaal sibuk dengan pikirannya, ia memikirkan seseorang yang barusaja Aldi ceritakan.

Sedangkan Aldi tengah sibuk dengan miniatur pajangan Iqbaal,

Teeekkkk

"Yah patah lagi Baal."

•••••

Halooooo!!!!!!! Terimakasih kalian yang udah baca>3
Tadinya gak mau next sekarang, tapi karena aku liat udah 1k readers okedeh langsung ngetik!

Semoga kalian suka sama ceritanya yaaaa!!!
Vote komen dong ah! wkwkwk

Risolkeju
06/03/2021
23.00

MARTABAT [IDR] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang