Pinky Promise.
📌
Hari ini merupakan hari yang menggembirakan untuk seorang gadis kecil yang tengah berdiri di depan gedung Taman Kanak-Kanak sambil menggenggam tangan ibunya.
"Kau sudah siap, Jisu?" Tanya sang ibu pada gadis kecil yang bernama Jisu itu.
Jisu mengangguk antusias, wajahnya melukiskan senyum yang sangat cantik, "aku sudah sangat siap!"
"Baiklah, ayo masuk!" Sang ibu membalas senyuman Jisu, lalu merekapun masuk ke dalam gedung Taman Kanak-Kanak itu.
"Selamat pagi, Bu." Seorang wanita datang menghampiri mereka dengan senyum yang terlukis di wajahnya, "saya guru pembimbing di sini."
"Selamat pagi juga, Bu, ini anak saya Choi Jisu." Ucap sang ibu.
"Oh, Choi Jisu! Ayo, masuk!"
~•~
"Selamat pagi, anak-anak, saya Kim Jennie, kalian bisa panggil saya Miss Jen," guru yang bernama Kim Jennie itu tersenyum, "salam kenal!"
"Salam kenal, Miss Jen." Sahut anak anak, tersenyum.
"Sekarang, kalian boleh berkenalan dulu teman teman yang lain!"
Jisu, gadis kecil itu menolehkan kepalanya ke kanan dan ke kiri, melihat anak anak yang lain sudah mendapat teman, sedangkan ia belum.
Tiba tiba sebuah jari kecil menyentuh pundaknya, membuatnya terpelonjak kaget. Ia menolehkan kepalanya ke belakang, menemukan seorang gadis kecil yang tengah tersenyum malu.
"Halo!" Ucap gadis kecil itu, "aku Chaeryeong, Lee Chaeryeong." Gadis yang bernama Chaeryeong itu mengulurkan tangannya.
"Halo juga!" Jisu tersenyum manis, meraih tangan Chaeryeong untuk sekedar menjabatnya singkat, "aku Choi Jisu, kau bisa memanggilku Lia."
"Nama yang bagus, Lia." Chaeryeong menepuk pundak Jisu pelan, "panggil aku Chaery ya!"
"Okay, Chaery." Jisu terkikik pelan, "Chaery, nama yang sangat menggemaskan."
Chaeryeong mengacungkan jempolnya, "jelas! Kakakku yang membuat nama panggilan itu."
"Kau punya kakak?" Tanya Jisu.
Chaeryeong mengangguk, "namanya Lee Chaeyeon, mungkin nanti kau akan bertemu dengannya."
Jisu mengangguk pelan, menanggapi perkataan Chaeryeong.
"Hei, Lia! Liat!" Ucap Chaeryeong tiba tiba sambil menunjuk ke arah sudut kelas.
Jisu menoleh ke arah yang ditunjuk Chaeryeong.
"Ayo kita hampiri anak itu dan ajak ia berkenalan!" Ucap Chaeryeong sambil menarik tangan Jisu.
Mereka menghampiri seorang gadis kecil yang duduk di sudut kelas.
"Halo!" Ucap Chaeryeong, menarik perhatian sang gadis kecil.
"Aku Chaeryeong, dan ini Lia." Chaeryeong kembali membuka suara.
"Ya." Ucap gadis kecil itu pelan dengan raut wajah yang sangat dingin.
"Siapa namamu?" Tanya Jisu.
"Yeji." Jawabnya singkat.
"Apakah kau mau bermain dengan kami?" Tanya Chaeryeong.
"Tidak, terima kasih." Jawab Yeji dingin.
Chaeryeong menoleh ke arah Jisu dan mengangkat kedua bahunya, "ya sudah, kami pergi ya! Kalau kau butuh teman, kami siap menemani."
Chaeryeong dan Jisu berjalan ke depan kelas, sekedar menghirup udara segar yang tidak mereka dapatkan di dalam kelas yang sesak penuh dengan manusia.
"Chaeryeong." Panggil Jisu.
Chaeryeong menoleh, "apa?"
"Janji ya, kita akan selalu berteman sampai kita tua nanti!" Ucap Jisu mengacungkan jari kelingkingnya.
Chaeryeong tersenyum, ia mengaitkan kelingkingnya pada kelingking Jisu, "pinky promise!"
📌
KAMU SEDANG MEMBACA
ITZY ONESHOTS
FanfictionITZY's fictions compilation that i wrote. Written in Bahasa. (I don't do SMUT!) rycjiniez, 2021.