Awal yang baru

188 38 0
                                    

"Gw dateng kemari cuma buat ngembaliin semua barang-barang yang pernah lo kasih ke gw. Sorry karena gw gak bisa lanjut kerja sama lo lagi."

Sekitar jam sepuluhan Chanyeol dateng ke butiknya Jennie, doi kesana buat ngembaliin semua barang-barang yang pernah cewek itu kasih buat dia dan buat Jackson juga.

"Lo gak harus ngelakuin ini Yeol."

"Gw gak bisa nerima barang-barang ini, terlebih Jackson juga udah gak ada."

"Gue turut berduka cita Yeol."

"Makasih."

"Terus abis ini lo mau kerja dimana?"

"Dimana aja, asalkan halal."

Jennie ngehela nafas. "Sebelum lo pergi, ada sesuatu yang gue rasa harus lo tau Yeol."

"Apa?"

"Bokap lo, dia yang nyuruh gue buat ngajakin lo kerja sama gue."

Chanyeol agak mengernyit. "Ko bisa?"

"Om Seung Hyun itu sahabat baik bapak gue, ketika bapak gue bangkrut, doi banyak banget ngebantuin bokap sampe usaha bokap bisa maju lagi. Keluarga gue punya banyak hutang budi sama bokap lo, dia tau kalo kita dulu pernah satu sekolah dan doi minta gue buat ngedeketin lo. Dia yang pengen lo kerja sama gue karena dia tau lo kesusahan semenjak nikah sama Baekhyun."

Masa iya sih bapaknya Chanyeol yang super sangar itu minta Jennie buat nawarin kerjaan ke dia? Chanyeol agak ragu, dari dulu bokapnya Chanyeol kan emang cuek. Lagian kalo emang niat mau bantu kenapa gak langsung aja? Kenapa harus lewat Jennie?

"Termasuk barang-barang yang lo kembaliin ini, semuanya dibeli pake duit bokap lo. Jadi sebenernya lo gak harus ngembaliin semuanya ke gue, lo bisa nyimpen ini atau kalo enggak lo balikin aja ke bokap lo langsung."

"Kenapa Bapak ngelakuin ini? Bukannya dia udah gak peduli lagi sama gw?"

"Gak, dia gak gitu. Bokap lo peduli, dia diem-diem selalu merhatiin lo. Dia tau kalo lo pasti bakalan nolak kalo dia ngebantuin lo secara langsung, makanya itu dia ngejadiin gue perantara buat nunjukin kasih sayangnya sama lo."

Chanyeol mendengus. "Setelah sembilan tahun.. dia baru peduli sama gw sekarang? Dulu dia kemana aja?"

"Dia peduli Yeol, kalo dia gak peduli, mana mungkin dia tetep ngurus lo sampe lo kuliah? Dia cuma kecewa aja karena lo udah ngehamilin Baekhyun sebelum kalian nikah."

"Apapun alesannya dia gak bisa ngusir gw dari rumah kaya gitu. Dia nuduh gw pendosa sedang dia sendiri hobi ngentot sama banyak cewek!!"

"Yeol, lo gak boleh ngomong gitu. Seenggaknya dia gak pernah ngehamilin anak orang yang bukan istrinya sendiri. Lagian dia juga nyesel banget karena udah ngusir lo dari rumah."

"Ta* anj*ng!!! Lo bilang sama dia kalo gw gak akan pernah balik ke rumah!"
Jennie diem. Chanyeol keliatan emosi banget, percuma ngomong sama dia kalo dianya lagi panas kaya gini.

"Termasuk yang di apartemen kemarin, bokap gw juga yang nyuruh?"

"Bukan, itu gue jujur. Dari dulu gue emang udah ada perasaan sama lo, tapi gue sadar kalo gue gak akan pernah bisa ngegantiin posisinya Baekhyun dihati lo. Setelah kejadian itu gue tau lo pasti gak bakalan mau kerja sama gue lagi, makanya gue langsung nelepon bokap lo dan minta maaf."

Chanyeol ngehela nafas. "Gw pergi sekarang."

"Tolong sampein permintaan maaf gue buat Baekhyun, biar gimanapun dia pernah jadi sahabat gue dulu."

.

.

.

"Kopinya Mas"

This Is Our Story (Nikah Muda)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang