1 bulan kemudian..
"Aku terus kepikiran Jackson Mas.."
"Emang dia kenapa?"
"Udah satu bulan ini aku gak bisa ketemu sama dia, Baekhyun ngelarang aku buat main ke rumah."
"Ada baiknya kalo kita gak ikut campur urusan orang yank."
"Tapi kasian Jackson Mas, Chanyeol sama Baekhyun tuh gak pernah merhatiin dia. Mereka gak pernah peduli sama anaknya."
Emosi terus bawaannya kalo inget perlakuan mereka sama anaknya, meskipun Jackson itu anak kandung ChanBaek, tapi gak pernah sekalipun mereka ngasih perhatian lebih ke dia. Ya emang sih, mereka yang kerja banting tulang nyari duit supaya Jackson bisa tetep hidup. Tapi kan yang namanya jadi orangtua tugasnya bukan cuma buat nyari uang aja. Anak juga butuh perhatian, apalagi dengan kondisi Jackson yang agak 'berbeda' dari anak kebanyakan harusnya Chanyeol sama Baekhyun bisa lebih ngerti. Mereka harus ngasih perhatian ekstra sama anak semata wayang mereka.
Kadang Kyungsoo sering nangis sendiri kalo inget nasibnya Jackson yang bahkan dari semenjak dalam kandungan aja gak pernah diperlakukan dengan baik. Berulang kali doi berusaha digugurkan sampe akhirnya dia harus lahir dalam keadaan organ dalam tubuh yang rusak. Setelah lahirpun, gak jarang Kyungsoo ngedenger Baekhyun ngatain anaknya itu pembawa sial karena doi terus beranggapan kalo hidup mereka jadi susah karena Jackson, Baekhyun gak bisa lanjut kuliah dan ngejar impiannya buat jadi designer terkenal karena harus ngelahirin dan ngerawat anak penyakitan kaya Jackson.
Kyungsoo yang orang lain aja sakit hati banget ngedenger Baekhyun ngomong gitu, apalagi Jackson, dia cuma anak kecil yang gak tau apa-apa. Kyungsoo tau, Kyungsoo tau banget kalo Jackson amat sangat terluka setiap kali ngedenger kalimat2 bernada pedas yang dibilang orangtuanya, itu juga yang jadi penyebab kenapa Jackson susah sembuh sampe sekarang. Anak itu tertekan secara psikis, dia terus merasa kalo dirinya cuma jadi beban buat orangtuanya padahal gak begitu. Bagi Kyungsoo, anak adalah anugerah terindah yang Tuhan titipkan kepada kita, tapi sayangnya, Tuhan gak pernah ngasih kepercayaan sama Kyungsoo buat bisa punya anak sendiri. Kyungsoo gak masalah dengan itu, Kyungsoo bisa terima apapun yang udah Tuhan takdirkan buat dia. Tapi Kyungsoo gak tahan, doi gak tahan kalo harus ngeliat penderitaan anak lain yang justu disebabkan oleh orangtuanya sendiri.
Anak gak pernah minta dilahirkan, begitu juga Jackson, anak itu lahir karena kesalahan yang diperbuat orangtuanya. Orangtua yang salah kenapa anak yang harus menanggung akibat? Kyungsoo gak pernah ngerti sama jalan pikiran Chanyeol dan Baekhyun, Jackson bahkan sampe gak disekolahin dengan alasan gak ada biaya, kalo gak karena biaya ya karena penyakitnya. Emang sih, dokter nyaranin supaya Jackson gak sekolah di sekolah formal karena kondisi kesehatannya yang terlalu lemah, dokter nyaranin Jackson home scholling aja. Dengan keadaan ekonomi ChanBaek yang memang gak stabil, Kyungsoo bisa ngerti kalo mereka gak sanggup nyewa tutor. Tapi kan seenggaknya kalopun gak sanggup nyewa tutor, Baekhyun sama Chanyeol bisa nyempetin waktu buat ngajarin anak mereka pelajaran sekolah kaya itung2an ataupun membaca. Sayangnya mereka gak pernah ngelakuin itu, mereka terlalu gak peduli sama pendidikan anaknya seolah mereka lupa kalo pendidikan itu penting buat menunjang masa depan si anak.
"Kamu harus ngomong sama Chanyeol Mas."
"Ngomong apa?"
"Dia sama Baekhyun harus lebih merhatiin Jackson, kasian Jackson, aku bener-bener gak tega. Kamu sepupunya, omongan kamu pasti bakalan di denger sama dia."
Jongin ngehela nafas, Kyungsoo mulai berkaca-kaca. Kalo udah begini mana tega dia nolak permintaan istrinya.
"Iya, nanti mas coba ngomong sama Chanyeol."
.
.
.
"Gue nyium bau minyak wangi cewek dibaju lo Yeol."
KAMU SEDANG MEMBACA
This Is Our Story (Nikah Muda)
Fanfic"Mereka harus belajar tentang bagaimana bertanggung jawab atas kesalahan yang telah mereka perbuat, ini adalah sepenggal kisah tentang mereka yang terjerumus kadalam jurang pergaulan bebas.. ChanBaek/YAOI/Mpreg/EXOfanfiction/mature content/bahasa ka...