"Lo dirumah ngapain aja? Ko lantai masih kotor? Gak dipel?"
Balik kerja, Chanyeol langsung marah-marah. Do'i heran, ko tumben lantai rumah berdebu, mana masih pada lengket, gak dipel pasti.
"Ya gue bebenah, gue udah masak, nyuci sama nyetrika. Elo, nyapu sama ngepel."
"Kenapa jadi gw?"
"Capek gue kalo harus ngerjain semuanya sendiri."
"Ya gw juga capek, lo pikir kerja seharian gak capek? Berangkat pagi pulang malem, lo kira gw nyari duit buat siapa?"
"Itu kan kewajiban lo sebagai kepala rumah tangga."
"Lo juga punya kewajiban ngurus rumah, masa iya kudu gw2 juga. Fungsinya apa lo jadi istri?"
"Buat ngedampingin lo, bukan buat jadi pembantu lo."
Baekhyun kesambet apaan nih? Perasaan tadi pagi dia baik2 aja dah.
"Chanyeol denger ya, mulai sekarang gue gak mau ngerjain semua kerjaan rumah sendiri. Lo sebagai suami, wajib hukumnya ngebantuin gue.""Kenapa gitu?"
"Ya lo pikir aja, sembilan tahun gue nikah sama lo semua kerjaan rumah gue yang megang. Masak, nyuci, nyapu, ngepel, nyetrika. Sedangkan lo? Lo cuma nyari duit doang. Waktu Jackson masih ada juga gue yang ngurus, elo emang pernah gantiin popoknya Jackson? Pernah lo bikinin susu buat anak lo sendiri? Pernah gak lo empok2 dia kalo tengah malem dia kebangun? Enggak kan? Sumbangsih lo sebagai bapak cuma dalam bentuk sperma yang lo tanem dirahim gue. Selebihnya? Nothing."
"Lah emang lo kira yang nyari duit siapa? Lo beli popok sama susu emang duitnya darimana? Yang ngebiayain pengobatannya Jackson sampe berjuta-juta siapa? Enak amat tuh mulut asal ngejeplak!"
"Tugas bapak tuh bukan cuma nyari duit doang, lo juga harus ikut ngurus anak lo. Dari awal Jackson lahir sampe masuk ke liang lahat pun mana pernah lo peduli sama dia. Apa-apa juga gue terus."
Waaahhh, Chanyeol emosi banget ngedengernya. "Jadi mau lu apa njinkk?? Mau ribut lo ama gw?!"
"Gue mau kita kerjasama, mulai sekarang semua kerjaan rumah harus dibagi dua. Gue gak mau semuanya dibebanin ke gue."
.
.
"Kesel gw ama bini."
"Kesel kenapa?"
"Ya masa gw disuruh bebenah? Semalem gw ribut sama dia, sampe gak tidur seranjang akhirnya. Tadi pagi, sebelum berangkat kerja gw disuruh nyapu ama ngepel dulu. Masa iya laki macho kaya gw disuruh ngepel? Mau ditaro dimana harga diri gw?"
Jam istirahat kerja, Chanyeol numpahin semua unek-uneknya sama Hanbin. Saking keselnya semalem mereka sampe pisah ranjang. Baekhyun terus2an ngungkit kalo selama sembilan tahun nikah dia gak punya banyak andil dalam pernikahan mereka. Peran Chanyeol cuma sebatas nyari duit sama nyalurin sperma doang. Selebihnya dibebanin ke Baekhyun semua selaku istri. Bangsat memang, darah Chanyeol rasanya mendidih banget kalo inget omongan Baekhyun semalem.
"Terus lo mau Bang?"
"Kaga lah, tengsin gw kalo harus megang sapu. Bapak gw aja gak pernah nyuruh gw nyapu, siapa dia bisa nyuruh2 gw."
Hanbin tersenyum ngedengernya.
"Aneh, padahal sebelum2nya dia gak pernah protes soal kerjaan rumah. Kenapa sekarang dia jadi cerewet banget? Dia minta kerjaan rumah dibagi dua sama gw, sekarang logikanya kalo kerjaan rumah gw juga yang megang terus tugas dia sebagai istri tuh apaan? Gw udah capek2 kerja seharian diluar masa iya pulang kerumah masih disuruh bantu2 istri juga? Enak banget dong dia cuma ngabisin duit suami doang kerjaannya. Lu pernah gak diminta bantuin kerjaan rumah sama bini lu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
This Is Our Story (Nikah Muda)
Fanfiction"Mereka harus belajar tentang bagaimana bertanggung jawab atas kesalahan yang telah mereka perbuat, ini adalah sepenggal kisah tentang mereka yang terjerumus kadalam jurang pergaulan bebas.. ChanBaek/YAOI/Mpreg/EXOfanfiction/mature content/bahasa ka...