Be Independent

295 48 5
                                    

Chanyeol tuh sebenernya males banget nememin Baekhyun periksa kandungan. Doi sibuk, banyak kerjaan. Chanyeol baru aja ditunjuk buat mengelola perkebunan dan peternakan milik mendiang bapaknya. Tapi karena doi masih baru, Chanyeol masih harus banyak belajar. Tadinya dia mau langsung ke peternakan, tapi karena pagi-pagi Baekhyun udah ngerengek minta ditemenin periksa usg mau gak mau Chanyeol ikut ke rumah sakit. Chanyeol mana tega kalo Baekhyun udah ngerengek2.

"Eh, ada Mas Chanyeol?"

Chanyeol tersenyum. "Apa kabar Dok?"

"Baik."

Itu dokter Choi, dokter yang ngerawat bapaknya sewaktu sakit. Doi merangkap sebagai dokter kandungan juga.

"Aku sengaja maksa suami aku buat nemenin Dok, kadang saking sibuknya dia suka cuek sama aku. Padahal istrinya lagi hamil besar begini. Coba kasih tau dong Dok, kalo suami juga harus nemenin istri periksa kandungan."

Dokter Choi tersenyum. "Ya kalo Mas Chanyeol gak terlalu sibuk, ada baiknya Mas Chanyeol ngeluangin waktu buat nemenin istrinya periksa kandungan. Biar sama-sama tau perkembangan si buah hati."

Chanyeol balas tersenyum. "Iya Dok."

"Jadwal usg kan?"

"Iya Dok."

"Yaudah, berbaring dulu Mas Baekhyun."

Baekhyun ngangguk, Chanyeol duduk disamping ranjang. Doi merhatiin dengan seksama. Perutnya Baekhyun diolesin gel yang gak Chanyeol tau itu gel apaan.

"Nah, bayinya udah mulai keliatan."

Chanyeol diem, sebelumnya doi udah tau kalo Bekhyun hamil anak kembar karena sebelum ini Baekhyun udah sempet usg juga. Waktu itu Chanyeol gak nemenin karena lagi sibuk banget belajar soal peternakan sama Jessica. Baekhyun yang ngasih tau kalo Chanyeol bakalan punya anak kembar, reaksi Chanyeol waktu itu ya jelas kaget. Mantep juga spermanya sekali tembak langsung jadi dua sekaligus.

"Ini wajahnya ya Mas, hidungnya, bibirnya. Semuanya udah kebentuk jelas." Kata dokter Choi sambil ngejelasin gambaran bayi mereka dilayar monitor.

Ini kali pertama buat Chanyeol ngeliat hasil usg anaknya secara langsung, jujur ada sesuatu yang aneh yang dia rasain sekarang. Ngeliat wujud anaknya sendiri kaya gini rasanya.. kaya mau nangis. Begini ya rasanya jadi seorang ayah?

"Chanyeol lo nangis?"

Chanyeol berkedip, refleks doi usap airmatanya sendiri. Sejak kapan dia nangis? Ko bisa nangis? Kenapa?

"Kelilipan."

Baekhyun dan dokter Choi ketawa ngedengernya. "Ada beberapa ayah yang dateng kesini, nemenin istrinya usg mereka nangis, kebanyakan nangis karena terharu ngeliat anak mereka sendiri. Dulu waktu istri saya hamil anak pertama juga gitu, saya nangis karena bahagia. Begitulah rasanya jadi seorang ayah."

Tangan Chanyeol Baekhyun pegang lembut. "Bentar lagi kita bakalan jadi orangtua lagi Yeol."

Chanyeol tersenyum. Ya.. sebentar lagi mereka jadi orangtua.

"Karena udah masuk bulan ke 8, perkiraan lahiran mungkin sekitar awal atau pertengahan bulan depan. Jadi kalian harus bersiap-siap, sebisa mungkin jangan sampe ngebuat mas Baekhyun stress, karena itu bisa mempengaruhi kandungannya."

.

.

"Lu mau langsung ke peternakan?"

Chanyeol ngangguk, sekarang mereka lagi dalam perjalanan pulang. Chanyeol bakalan langsung ke peternakan setelah nganter Baekhyun pulang. Sekarang mereka kemana-mana pake mobil mewah, dulu boro-boro pake mobil, motor aja nyicil.

This Is Our Story (Nikah Muda)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang