4. Rival

164 79 6
                                    

Senin, pukul 05.45 AM

Lisa terbangun dari tidurnya, hari ini ia akan melakukan rutinitas seperti biasanya, yaitu sekolah. Ditambah dengan rutinitas barunya yaitu syuting sepulang sekolah.

"Kenapa sih minggu ke senin sangat dekat, sedangkan senin ke minggu sangat jauh."ucap Lisa dengan muka yang masih setengah mengantuk.

"Males banget yaampun, tapi harus bangun karena hari ini ada kuis"

Lisa pun bangkit dari kasur dan segera membereskan kasurnya. Setelah itu ia bersiap mandi. Selesai mandi ia langsung turun ke lantai bawah untuk sarapan pagi bersama mama dan adiknya.

"Pagi ma, pagi dek"mencium mamanya dan segera duduk dikursi makan

"Pagi Teh"

"Pagi sayang"menaruh roti bakar dimeja makan.

"Ma, masalah yang kemarin gimana ?"

"Udah diurus sama polisi, aman sayang"

"Oh gitu" mengambil roti bakar dan mulai memakannya.

"Mama, papa kapan pulang sih?tanya lia

"Dua minggu lagi sayang"

"Ya masih lama dong"ucap Lisa kecewa

"Iya ma lama banget sih papa pulangnya"Balas Lia tak kalah kecewanya.

"Lisa Lia papa tu disana kerja bukan liburan, jadi ga bisa asal main pulang ke Jakarta. Jadi nunggu kerjaannya selesai dulu baru bisa pulang"

"Hm iya ma"

Papanya Lisa adalah seorang manajer perusahaan. Sejak satu bulan yang lalu papanya Lisa mendapat tugas di Kalimantan.

Selesai sarapan pagi Lisa dan adiknya berpamitan pergi kesekolah. Lisa duduk di kelas 2 SMA sedangkan adiknya duduk dikelas 5 SD.

"Ma Lisa sama Lia berangkat dulu ya"mencium tangan mamanya

Lia mengikuti kakaknya, mencium tangan mamanya.

"Iya sayang hati-hati ya"

"Pak budi jangan ngebut-ngebut bawa anak-anak"

"Siap nya"

***

"LISAAAAAAAAAAA...."berteriak heboh dan belari menghampiri Lisa yang sudah duduk santai di dalam kelas.

"Apa?"bingung karena temannya tiba-tiba heboh sendiri

"LU GILA PARAH ASLI!!!!"semakin heboh

"Hah? Gue masih waras kali"

"LU GA BILANG WOI!!!! LU GA BILANG KALAU LU BAKALAN SYUTING BARENG RAKA!!! OMG JAHAT BANGET LU GAK NGASIH TAU GUE :( "

Lisa benar-benar lupa ia tak memberi tahu Dewi sahabatnya ini karena terlalu sibuk kemarin-kemarin. Kebetulan memang Dewi sahabatnya ini sangat mengidolakan Aktor yang bernama Raka yang menjadi lawan mainnya di sinetron terbarunya. Dewi sahabatnya ini bahkan rela menempeli kamarnya dengan poster-poster muka Raka. Yang membuat Lisa jijik sendiri melihatnya.

"Ya maaf, gue lupa wi"tersenyum tanpa dosa

"Tau ah ngambek gue ama lu, mau diem aja"memasang muka cemberut

"Emangnya tahan diem-dieman ama gue" goda Lisa

"Y-ya tahanlah hu"

"Yaudah sih"

Tak lama kemudian bel pun berbunyi, itu artinya semua siswa diharapkan menuju lapangan utama untuk melaksanakan upacara pagi dikarenakan hari ini adalah hari senin. Namun berhubung cuaca yang tiba-tiba saja hujan, semua siswa diminta untuk langsung masuk ke kelas masing-masing untuk langsubg mengikuti pelajaran pertama.

 Secret Love [on going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang