Kalau udah malem menjelang mau tidur pasti Risa susah banget buat meremin mata, Karena banyak banget pikiran yang berkecamuk dikepalanya.."Harris lagi ngapain yak..?? Dia betah banget si tinggal di Bandung sampe jarang pulang kaya gini.."
Risa ngga bisa bohong bahwa dia kangen banget sama saudara kembarnya pengen nelfon Harris tapi gengsi Risa lebih gede dari pada rasa kangennya..
"Huhhh..!! Dari pada ngga bisa tidur makan mie instan kayanya enak dah, Siapa tau aja abis makan jadi ngantuk.."
Risa kira semuanya udah pada tidur karena suasana didalem rumahnya udah sepi banget ngga taunya Harlan belum tidur..
Risa ngeliat Harlan lagi duduk dimeja makan sambil nopang kepalanya pake kedua tangan.."Tumben lan lo belom tidur..??"
Risa milih duduk bersebrangan sama Harlan, Biar lebih enak ngobrolnya..
"Ngga bisa tidur gw ka.."
"Biasanya kalau ngga bisa tidur lo main game sampe pagi.."
"Lagi ngga mood, Terus lo sendiri kenapa belum tidur ka..??"
"Laper.. Jadinya gw ngga bisa tidur dah.."
"Dihh.. Bokis banget lo ka, Tadi yang makan malem ampe abis dua piring emangnya kurang..??"
"Mau tidur tapi ngga ngantuk lan, Siapa tau aja abis makan lagi jadi ngantuk gw.."
"Ka..??"
"Apa..??"
"Sebenernya gw ngga bisa tidur karena kepikiran bang Harris, Gw kangen bang Harris ka.."
"Kenapa bisa sama gini sih lan, Gw juga ngga bisa tidur gara-gara kepikiran sama tu anak.."
"Gw bingung sama bang Harris ka, Bang Harris itu ngga pernah ngehubungin gw duluan selalu gw yang ngehubungin dia.."
"Entah ini hanya pikiran gw atau bener adanya, Gw ngerasa kita sama Harris itu jadi punya jarak bukan hanya tempat tinggal tapi hubungan kita sebagai saudara juga jadi jauh.."
"Beberapa hari yang lalu gw liat mamah lagi telfonan sama bang Harris, Gw ngga tau bang Harris ngomong apa sampe raut muka mamah keliatan sedih banget.."
"Mungkin mamah sama kaya kita lan, Sama-sama lagi kangen sama Harris.."
"Gimana kalau kita samperin bang Harris aja ka ke Bandung..?? Tapi bang Harris ngga usah dikabarin, Mumpung besok weekend nih.."
"Ide baguss...!! Besok gw ijin dulu deh ke mamah.."
"Ane biar gw aja ka yang ngasih tau, Pasti dia bakalan seneng banget deh.."
Dibalik kejailan Harlan ke ane, Risa tau Harlan sayang banget sama ane bahkan Harlan paling ngga bisa liat ane nangis..
*****
"HANESSA BANGUN...!!!"
Yang namanya Harlan kalau ngga jail ya ngga afdhol, Ane lagi tidur nyenyak-nyenyak sambil selimutan tiba-tiba diguncang-guncang sambil dijadiin guling..
"Iihhh..!! Abang apaan sihh..!! Ganggu aku lagi tidur aja ini masih pagi tau..!!"
"Buruan bangun ne, Mau ikut ngga..??"
"Ngga aku ngga mau ikut..!! Abang minggir sana jangan peluk-peluk..!!"
"Beneran..?? Awas ya nyesel, Abang sama ka Risa mau ke Bandung ke tempat bang Harris.."
"SERIUS..???!!!"
Saking kagetnya, Ane bangun tidur jadi ngga nyelow alhasil Harlan jatoh dari tempat tidur karena posisi Harlan dipinggir tempat tidur banget..
"Aduuhhh.. Deee.. Encok deh pinggang abang.."
"Salah sendiri abang gangguin aku lagi tidur sih, Udah sana keluar aku mau mandi dulu..!!"
"Awas ya lama siap-siapnya, Kalau lama nanti abang tinggal..!!"
"Iyak bawel..!!"
"Mau abang bantuin ngga..??"
Tanya Harlan dengan muka konyolnya..
"Bantuin apa..??"
Dasar ane bocah polos, Ngga tau aja Harlan mau ngejailin dia..
"Abang bantuin mandiin.."
Harlan ngomong gitu dengan watadosnya sambil gerak-gerakin kedua alisnya..
"MAMAH ABANG MESUMMM....!!!!"
*****
"Maaf ya mamah ngga bisa ikut kalian ke Bandung, Soalnya mamah ada janji sama client mau survei tempat siang ini.."
"Iyah mah gpp nanti Risa sampein salam mamah ke Harris.."
"Kalian baik-baik ya disana, Periksa lagi barang bawaannya jangan sampe ada yang ketinggalan.."
"Udah Harlan check semua kok mah, Tinggal berangkat aja nih.."
"Pokoknya kabarin mamah kalau kalian udah sampe.."
"Iyah mah siap nanti Risa kabarin.."
"Abang jangan jail-jail sama ane yah disana.."
"Ane nya aja mah yang minta dijailin.."
"Apaan deh, Ngarang aja abang..!!"
"Harlan mulai lagi deh, Baru juga mamah bilangin.."
"Hehe.. Iya mah iya.."
"Buruan masuk nanti keburu siang nih, Kita berangkat dulu ya mah.."
Teriak Risa menginstruksi Harlan sama ane supaya buru-buru masuk mobil..
"Iyah hati-hati dijalan ya sayang-sayangnya mamah.."
"Dahh mamah, Ane juga sayang mamah..!!"
Setelah mobil Risa pergi meninggalkan pekarangan rumah, Sang mamah masih setia menatap kepergian anak-anaknya..
Dalam hati kecil sang mamah berharap, Semoga saja keluarga mereka bisa kembali seperti dulu lagi walau sang suami telah pergi entah kemana setidaknya Harris bisa tinggal kembali dirumah ini..*****
"Aseekkk... Kita jelong-jelong, Semoga aja disana gw ketemu mojang Bandung yang bening-bening.."
"Cewe lagi.. Cewe lagi.. Kapan sih bang Harlan ngga mikirin cewe..??"
"Nanti kalau abang mikirin ale, Dede cemburu lagi.."
"Apa urusannya coba sama aku..!!"
"Ya kalau bukan urusan dede ngga usah pake ngegas kali.."
"Kalau kalian masih pada ribut kaka turunin juga nih ditengah tol..!!"
"Bang Harlan aja tuh ka yang diturunin..!!"
"Si ane aja ka, Soalnya dia menampung beban berat jadi mengurangi kecepatan laju mobil kita.."
"Ampun deh..!! Salut banget gw sama mamah bisa sabar banget ngadepin anak kaya kalian.."
"Nanti juga lo ngerasain ka punya anak. Meningan lo belajar deh ka dari sekarang, Kita berdua bisa kok jadi anak percobaan.."
Harlan.. Harlan.. Ngga ngerti lagi deh masa anak percobaan udah pada segede bagong..
Makanya pas pembagian otak datengnya jangan belakangan lan.."Ka Harlan ngaur banget sih, Calon suami aja ka Risa belum ada masa udah simulasi punya anak duluan.."
"Diihhh..!! Udah ada kali masa dede ngga tau sih.."
"Siapa emangnya..??"
"BANG MALVIN LAH...!!!"
Cukuplah sudah Risa sudah tidak tahan lagi dengan segala kebacotan Harlan..
Kalo ngga lagi nyetir pasti Harlan udah abis dijambakin Risa..
KAMU SEDANG MEMBACA
GREY || DITA&MARK
RomansaHarisa merasa hidupnya begitu abu-abu, Setelah kepergian ayahnya yang entah kemana.. Saudara kembarnya yang memilih untuk pergi merantau.. Lalu cinta pertamanya yang menghilang begitu saja.. Tapi setelah kehadiran Malvin, Risa merasa hidupnya jauh...