3. Ronde

53 10 0
                                    

"five six seven eight"

"hey, I'm classy but I don't mind if it get at me its okay to get nasty, just the way that you like" aku dan Ara kembali berlatih dance lagu ini sambil menyanyikannya manual dengan tempo yang agak lambat dari lagu aslinya.

Sudah tiga hari kami berlatih menguasai dance ini tapi cuma aku yang selalu saja lupa gerakan atau salah tempo.

"no...kanan dulu" ujar Ara

Aku kembali mengulangi sampai sudah benar.

"ulang ya dari awal"

Aku mengiyakan dan kembali menghadap cermin itu. Ara menghidupkan musik dari hpnya dan kami mulai dance.

Di tengah tengah dance aku merasa gerakanku amburadul tapi Ara tak menegurku dia tetap melanjutkan dancenya. Aku merasa tak enak karena dari tadi aku selalu berbuat salah. Mungkin dia juga sudah lelah menegurku.

"Ra, gue pulang duluan ya pusing gue"

"eh lo sakit?"

"engga mungkin tadi soalnya telat makan" alasanku

"gue bakal latihan dirumah kok, lusa yakin kita bisa record" aku meyakinkannya

"gapapa kalo lo emang belom fit jangan dipaksa dulu, eh mau gue anterin?"

"engga gak usah gak jauh kok"

"okey hati hati ya" Ara mengelus bahuku pelan

Aku mengambil jaket yang aku bawa tadi dan mengenakan masker.

Aku menaiki anak tangga dengan perlahan dan merasa kesal dengan diri sendiri.

"padahal dance gitu doang kok gak bisa sih"

"udah tiga hari dan gue gak bisa maksimal"

"Ye ge pasti naruh harapan besar ke dance club ini, tapi malah ada anggota kayak gue yang bisa aja gak ngasih pengaruh ke club ini dan --"

dugg

Aku merasakan diriku menabrak sesuatu.

"kok udah balik?"

"Ye ge?? hmm anu gak enak badan"

"eh yaudah gue anter ya?" tawarnya

"engga usah gapapa ge, bisa sendiri kok"

"kalo sakit atau gak enak badan gausah paksain dateng latihan aja"

"tadi kayaknya soalnya telat makan mungkin"

"coba minum ronde aja, nanti pasti enakan"

"oh iyaa"

"yaudah bareng gue aja deket sini ada yang jual kok, sekalian gue traktir"

"hah?"

***

"mas ronde anget dua" ujar Ye ge ke mas mas berbaju biru tua itu

Aku dan Ye ge pun duduk di salah satu meja yang saling berhadapan.

Aku menompa daguku dengan tanganku dan menghela nafas. Sehingga membuat Ye ge mempertanyakan keadaanku.

"Ye ge, kenapa ya gue sekarang udah susah inget gerakan dance, udah tiga hari belom bisa latihan maksimal selalu aja buat salah jadi enggak enak sama Ara"

"lo butuh adaptasi ulang kayak lo pas awal awal masuk dance...lo inget? dulu lo pertama kali masuk dance itu emang sehari langsung bisa?" tanya Ye ge

"nggak"

"nah lo kan udah vakum berapa tahun tuh ya pasti skill lo makin berkurang, makanya lo harus rajin practice buat ngembaliin skill lo itu dan kalo bisa lebih hebat dari dulu"

"btw emang lo kenapa vakum dari dance?" lanjutnya

Aku awalnya ragu untuk bercerita karena itu adalah pengalaman burukku.

"dulu gue pernah ada perform dance di sma sebelumnya lancar lancar aja sampe akhirnya pas gue tampil gue jatuh soalnya ada gerakan flip gitu saat itu ankle gue terkilir dan gak bisa gerak bahkan bangun dari panggung juga gak bisa, dan gue gak tau dari mana banyak siswa lain yang lempar air sama botolnya ke arah gue bahkan ada satu telur yg mendarat ke kepala gue"

"kata sahabat gue, yang saat itu di bawah panggung liat gue, yang buat gue jatuh itu ada geng dance sekolah yang narik kabel buat kenain ke kaki gue dan gue jatuh, bahkan semua air dan telur yang dilempar itu rencana darinya" lanjutku

"lo emang ada salah apa sama mereka? sampai mereka buat gitu ke lo?"

"gue sampe sekarang gak tau salah gue apa...banyak yang bilang soalnya saat itu gue jadi pelatih club dance di sekolah ya..banyak yang gak setuju gue yang siswa jadi pelatih. makanya setelah itu gue keluar dari club dance dengan alasan kesehatan"

"gue harap lo bisa sembuh dari trauma itu dan gue mau lo terus berkembang di dance. lo itu berbakat. Gue bakal treat lo dengan baik di dance club ini" jawab Ye ge

"thanks Ye ge, gue akan berusaha terus" aku mengepalkan tanganku

"jiayou!!" lanjut Ye ge

Ronde yang kami pesan sudah sampai di meja kami, aku dan Ye ge meminumnya dengan lahap.

Ronde ini benar benar membuatku merasa hangat, selain itu curhat dengan Ye ge rasanya juga hangat, dia benar benar pendengar yang baik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ronde ini benar benar membuatku merasa hangat, selain itu curhat dengan Ye ge rasanya juga hangat, dia benar benar pendengar yang baik.

"lo mikirin apa lagi kok masih bengong?" tanya Ye ge

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"lo mikirin apa lagi kok masih bengong?" tanya Ye ge

"eh engga lagi coba inget inget gerakan tadi"

"next gue bakal rajin datengin kalian pas latihan, sekalian aja kita record bareng"

"nah iya Ye ge sering sering dong dateng ke club juga haha, eh tapi kalo sibuk juga gak usah maksa dateng"

"sibuk sih gak terlalu, mager iya sih maklum udah dua tujuh tahun" jawab Ye ge sambil tertawa

"dua tujuh??" aku terkejut.

Forever Young (Liu Ye)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang