Kentang 4

343 84 36
                                    

.
.
.
"Cing kemaren gue denger suara bisikan setan, yang tiba-tiba bilang aku kamu terus bilang sayang"

Wendy lagi jongkok ngobrol sama sikucing bunting dibelakang perpus.

"Dih ketemu lagi"

Nah ini nih setannya dateng.

"Ngapa lo kesini sih? Kayak yang gak ada tempat lain aja"

Wendy langsung nyembur tiga kunyuk yang tiba-tiba ngikut jongkok liatin sikucing bunting yang lagi jilatin bekasan stik eskrim yang masih ada eskrimnya setengah, yang Wendy sengaja buang tadi.

"Di antara kalian bertiga nih, siapa bapak dari anak yang nikucing lagi angkut dalam perut?! Hayoloh ngaku!"

Wendy lempar plastik bekasan eskrim tadi kearah Jungkook Demian juga Jimin Levi, karena Taehyung Kaysar jongkoknya sendiri disisi kanan Wendy.

"SiLevi noh! Dia mah mahluk apa aja diembat kalo udah nafsuan"

Demian ngakak terus dorong tubuh Levi sampe nyungsep.

"Tanggung jawab lo Lev! Itu anak lo tuh!"

"Anak lo kali, lo kan manusia setengah hewan!"

Levi bangkit lempar balik plastik eskrim tadi, terus mulai adu gulat ama Demian dan guling-guling dirumput disaksikan mamak kucing yang usap-usap perutnya sambil bilang.

Amit-amit ya nak, jangan sampe kamu kayak human-human itu.

Sementara Wendy juga Kaysar masih sama-sama jongkok bersisian. Mereka lagi ketawa liat kelakuan Levi juga Demian.

"Ngadep sini"

Tangan Kaysar raih dagu Wendy.

Keduanya saling tatap, dengan Kaysar yang menatap serius wajah penuh luka Wendy.

"Untung gak ada luka yang dalem"

Ujar Kaysar kala dilihat luka diwajah Wendy sudah membaik.

"Halah cuman cakaran kucing doang mah kecil! Gak ngefek kegue"

"Ya, kan tetep aja. Luka mah luka. Sakit mah sakit. Kemarin yang nangis kejar siapa? Lo juga kan?"

Wendy decak tapi ngangguk juga

"Ya, juga sih"

Keduanya saling tatap sampai tangan Kaysar raih kening berplester Wendy.

"Jan kayak kemari lagi, gue khawatir"

Wendy diem.

Lah, Wendy gak salah dengerkan si Kaysar ngomong apa barusan? Khawatir? Siapa? Dia? Ke Wendy? Dia gak lagi sinting kan?

"Lo bilang apa tadi?"

Wendy nanya lagi, mau mastiin.

"Khawatir. Gue khawatir. Khawatir Lo ngerepotin gue kayak kemaren"

Dih!

Wendy langsung sikut kuat sisi lengan Kaysar sampai cowo itu mengaduh sakit.

"Rasain"

Wendy meletin lidahnya ngebiarin Kaysar yang lagi usap-usap sakit sisi lengan dia.

"Oi Kentang! Lo lagi ngeskip pelajaran apa?"

Demian juga Levi kini nyamperin lagi setelah adu gulat barusan.

"Olahraga"

Jawab Wendy acuh gak acuh.

"Katanya guru penjasnya baru ya?"

Demia langsung duduk lagi disisi kiri Wendy diikuti Levi.

Wendy ngangguk mengiyakan.

Guru penjas mereka emang baru, masih muda pula, katanya sih masih fresh graduate gitu, mana katanya lagi dia ganteng. Tapi Wendy gak tertarik sama sekali. Wendy ini benci olahraga, bikin cape, apalagi kalo udah lari pasti Wendy bakalan jadi yang terakhir nyampe garis finish terus jadi leluconan satu kelas.

"Heh kentang! Jangan keseringan ngeskip kelas, gak baik"

Wendy micing.

Lihat siapa yang lagi ngomong sekarang?

Kaysar ngomong gitu, tapi sendirinya juga gak ngaca.

"Ngomong noh sama pantat panci! Sendirinya juga masih abur-aburan ngeskip kelas, make ngasih wejangan lagi"

Wendy sikut lagi lengan Kaysar, kali ini Demian juga Levi juga ikutan lemparin Kaysar pake kerikil kecil.

"Gue mah baik ya ngasih tau. Kalo lo gak naik kelas gimana? Susah nanti gue gangguinnya"

"Sorry ya metjamet sekalian. Gue bukannya mau sombong nih tapi gue Wendy, selalu dapetin rengking dua dari jamanan paud sampe sekarang. Mantep gak tuh"

Ketiganya nampak ragu buat percaya, tapi dari kabar angin yang mereka denger, emang ni kentang satu anaknya pinter pake banget malah tapi kalo gak abur-aburan kayak gini.
.
.
.
"Tadi kamu gak ikut pelajaran saya kenapa?"

Wendy lagi berdiri dengan tangan dilipat kebelakang. Dia lagi diintrogasi sama Pak Jooni guru olahraga baru diruang guru.

"Gak enak badan Pak"

Bohong Wendy.

Pak Jooni ini emang masih muda, kulit dia warnanya Tan juga otot yang menonjol disekujur tubuh, juga beuh ternyata ada dimplenya dipipi.

"Kenapa tidak ada laporannya kesaya? Temen-temen sekelas kamu gak ada yang lapor juga"

Wendy hela nafas, kali ini angkat kepala buat liat siguru penjas baru tepat dimata.

"Saya gak punya temen Pak. Mereka bakalan gak peduli juga kalo saya ada ato nggak"

Itu fakta, emang Wendy gak punya temen deket. Gak ada temen yang bener-bener temen buat Wendy, dan Wendypun gak masalahin hal itu, selagi dia sekolah disini gak bikin repot orang tua, dia bakalan betah walaupun gak punya temen sekalipun.

"Wendy Ayudita, kamu tau buat apa kita sekolah?"

Wendy mikir bentar lalu jawab.

"Buat belajar, nambah ilmu"

"Terus?"

Wendy kali ini miringin kepalanya.

Terus? Emang ada lagi?

"Disini selain belajar, kamu juga akan buat kenangan yang bisa dikenang, cari teman yang banyak untuk mengisi masa muda kamu. Sendirian aja gak bikin kita bahagia Wendy, mumpung masih banyak waktu nanti setelah lulus kamu bisa-bisa menyesal karena tidak punya teman"

Pak Jooni bilang kayak gitu etengnya kayak angkut bulu, ringan!

Nyatanya gak kayak gitu, nyari temen gak semudah ngisi soal matematika yang bisa nyontek digugel. Apalagi jaman sekarang yang goodlooking nyari temannya yang goodlooking juga, yang dompetnya tebel nyari temennya yang dompetnya lebih tebel juga, anak biasa kayak Wendy cuman bisa disisihkan bahkan mungkin gak bakalan dikenang sama satu angkatan.

Tapi tunggu, kayaknya Wendy bakalan dikenang deh, kan Wendy ini sikentang yang terkenal keseantero sekolahan itu. Bagus!

"Iya deh Pak. Gak ada yang mau diomongin lagi, kan? Saya permisi"

Wendy langsung nyelonong pergi gak nengok kebelakang lagi.
.
.
.






























Wendy langsung nyelonong pergi gak nengok kebelakang lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Wendy sikentang 🍓 Taehyung ♡ WendyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang