"Izan! Chana kenapa?!"
Izan ngangkat kepalanya ketika melihat amar lari-lari kearahnya dengan panik. Amar bahkan masih pakai pakaian hijau khusus khas ruang operasi dengan masker, sarung tangan latex dan penutup kepala.
Dia dapet kabar dari perawat yang Nerima telfon waktu amar masih diruang operasi. Begitu amar selesai memasang permanent pacemaker dengan type single-chamber pacemaker. Hingga tinggal menutup luka yang terbuka dengan jahitan, dan amar menyerahkan tugas itu kepada dokter intern yang menemaninya.
Izan nunduk karena merasa bersalah sama kakak iparnya ini.
"Maafin izan bang, harusnya izan lebih cepet jemput mbak Chan. Karena izan lelet mbak Chan jadi kayak gini"
Amar hembusin nafas panjang. Dia lepas maskernya, buang sarung tangannya, terus nyimpen penutup kepala dan baju khususnya di kursi sebelah izan. Tubuh lelahnya bersandar di tembok yang gak terlalu jauh dari izan.
"Siapa yang bikin chana kayak gini Zan?"
Izan noleh dengan kepala naik lima belas derajat kearah kiri "izan gak tau namanya tapi dia rambutnya gradasi ungu sama pink, baju kurang bahan sama naik mobil Brio hitam"
Rahang amar mengeras, dia tau siapa itu
Amar beresin barang barangnya terus berniat pergi dari sana
"Abang mau kemana?" Tanya izan
"Mau ambil wudhu sebentar sama naruh ini ke ruangan Abang" izan ngangguk paham
Amar nyingkap lengan kemejanya sampai siku, berjalan ke kamar mandi buat ambil wudhu. Dia lagi emosi luar biasa. Dan emosi itu terbuat dari api, dan api harus dipadamkan dengan air.
***
Amar nemuin dokter yang nanganin chana. Dokter Dheana, dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Yang juga senior amar dulu di universitas.
"Untung aja adek ipar kamu cepat tanggap bawa istri kamu kesini, meskipun tadi ada pendarahan tapi kandungan istri kamu baik baik aja. Kandungan istri kamu kuat"
Amar hembusin nafas lega. Gak nyangka akhirnya dia beneran jadi calon ayah.
"Alhamdulillah,Terima kasih mbak Dheana. Ngomong ngomong berapa usia kandungannya?"
Dokter Dheana senyum ramah "masuk usia 8 Minggu mar, dua bulan. Jaga baik baik ya"
Amar ngangguk singkat "pasti, saya permisi dulu ya mbak"
Amar masuk ke ruang inap chana setelah tadi ngobrol bentar dengan dokter Dheana dilorong depan tadi. Didalam sana amar ngeliat chana yang dengan lahap menerima suapan buah anggur dari izan, gak tau kapan belinya.
"Lahap banget dek makannya"
Chana noleh terus ngasih cengiran lebar kearah amar "sini mas"
Amar ngedeket terus meluk chana erat "makasih udah mau hamil anak mas"
Chana gelengin kepalanya gak setuju "no no no! Ini tuh udah kodrat aku mas, sebagai wanita pasti ngerasain hal ini"
"Ya Allah, ternyata hamba disini cuma jadi figuran doang" ratap izan
Chana tanpa ngelepasin pelukannya dengan amar noleh kearah izan "selesain dulu skripsi kamu, kerja terus cari istri biar gak sirik sama mbaknya"
Izan ndengus sebal ngeliat tingkah mbaknya. Mencoba bersabar sama tingkah mbaknya
"sabar dong mbak, bentar lagi kelar loh. Oh iya bang, tadi aku ngancem orang tadi bakalan nuntut dia karena aku pengacara"
Amar sama Chana ketawa
"Halah Zan, Zan.. skripsi masih stuck di bab II aja sok Sokan ngaku pengacara" kata chana yang dihadiahi tepukan pelan di bibirnya, siapa lagi pelakunya kalau bukan mas suami
"Jangan gitu dek, harusnya kamu ngasih izan dukungan biar cepet nyelesain skripsinya. Kan yang bangga kita juga" tegur amar
Chana nunduk karena merasa bersalah "maafin aku mas, izan. Janji gak kayak gitu lagi"
Amar ngangguk singkat "hm, jangan diulangi lagi pokoknya"
"Iyaaaaaa~"
"Terus bang, cewek itu gimana?" Izan natap kakak iparnya itu dengan tatapan penasaran
Amar gelengin kepalanya pelan "gak usah khawatir, dia biar Abang yang urus"
Chana narik bagian pinggang kemeja yang amar pakai terus ngomong pelan "mas jangan jahat jahat ya jadi orang, mas bukan pemeran antagonis disini"
Amar ketawa, merasa terhibur sama tingkah istrinya yang lucu ini "enggak kok dek, kan Allah yang bakalan ngasih balasan buat kedzoliman mereka"
Izan natap kakak iparnya itu dengan tatapan mata penuh pemujaan. Dia yakin kalau dia itu idolain abangnya itu. Bersyukur banget izan bisa dapet kesempatan untuk kenal dan dekat sama bang amar. Dan izan lebih bersyukur lagi kalau mbaknya itu dapet suami yang kayak bang amar. Sosok yang pasti bakalan bisa nuntun mbaknya ke jalan yang lebih baik lagi.
ʕ´•ᴥ•'ʔ
Ada yang mau ditanyain???
Silahkan tanya tanya, aku gak gigit kok:))
KAMU SEDANG MEMBACA
Qaddara Allah
Fanfiction____________________________________________ qaddara Allah adalah kata kerja (fi'il) yaitu qaddara dengan identitas zamannya adalah lampau (madhi) dan subjek (fa'il) yaitu Allah. Sehingga makna harfiahnya adalah "Allah telah mentakdirkan". _________...