Chapter 17

4.3K 582 40
                                    

Hari ini chana sama amar berkunjung ke rumah umi Fathiya. Si umi kangen sama menantu cantiknya itu, eh sama calon cucunya sih.

"Mas, rame banget rumah umi" kata Chana pas mobil Range Rover hitam yang di kemudikan amar memasuki halaman rumah umi thiya yang luas.

Amar markirin mobilnya di bawah carport abis itu turun buat bantuin ibu hamil ini turun.

"Kebetulan aja hari ini keluarga dari pihak umi dateng jauh-jauh dari Bandung. Katanya sih sekalian nengokin anaknya di pesantren" jawab amar

"Oh gitu, wah pasti seru nih kumpul semua"

Amar senyum sambil benerin pasmina Chana yang agak bergeser. Gak tau kenapa liat ekspresi wajah Chana yang bahagia tuh bisa jadi alasan tersendiri buat amar tersenyum.

"Pasti dong. Ayo masuk" amar gandeng tangan Chana tapi chananya malah berhenti mendadak

"Bentar mas, bawaannya tadi gak lupa kan?" Chana natap amar dengan mode puppy eyes yang gemesin bikin amar gak tahan buat gak nyubit pipi Chana yang makin gembul semenjak hamil.

"Astaghfirullah, enggak dek. Ini apa?" Amar nunjukin tas kertas yang dia bawa di tangan kirinya

"Hehe, kirain lupa" Chana cengengesan sambil gelendotin lengan amar.

Amar dengan gemes ngecup kening chana "gemesin banget sih calon mama ini"

"Ihh mas!"

***

"Eh, nanti pas di surga aku dadah dadah ke kamu soalnya hafalanku lebih banyak"

"Ihh! UMI! AKU MAU HAFALANKU BANYAK KAYAK KAK MAIRA!"

"Makanya jangan sering gak masuk ngaji, kesalip kan kamu sama Khumaira"

"Huhuhu.. nanti Ais ngaji kok umi"

"Nanti kak maira ajarin biar cepet hafal ya dek Ais!"

"Eung! Makasih kak maira!"

Chana senyum tipis, dia seneng banget liat anak kecil yang berlomba-lomba buat hafalin Al-Qur'an. Itu tadi secuil percakapan sepupu amar. Dengan Khumaira yang umur 9 tahun udah hafalin 15 juz dan si kecil Aisyah yang umur 5 tahun dengan hafalan 3 juz.

Masyaallah...

Chana emang gak kaget kalau keluarga amar tuh rata-rata emang mencetak penghafal Al-Qur'an. Mau Hafidz atau Hafidzah, mau masih kecil atau dewasa semuanya pasti di tuntun untuk menghafal Al-Qur'an. Gak cuma menghafal, tapi di imani dengan sungguh-sungguh.

Karena pengertian iman yakni meyakini dengan hati, pengakuan dengan lisan dan mengamalkan dengan anggota badan.

"Assalamualaikum semuanya.."

Semua yang lagi di ruang tamu itu langsung noleh dan heboh menyambut kedatangan ibu hamil ini.

"Waalaikumsalam cantiknya umi! Sini sini kita pelukan dulu" umi thiya bangkit dari sofa dan meluk menantu kesayangannya.

Soalnya menantunya masih satu jadi ya masih kesayangan.

"Gimana nih keadaan calon cucu umi? Sehat kan?"

Chana ngangguk semangat "Alhamdulillah sehat kok umi, kan di rumah aku punya dokter yang dua puluh empat jam memantau kondisi aku dan dedek" terus gandeng lengan amar.

Bikin amar senyum malu "Alhamdulillah umi, umi gimana? Sehat kan?" Terus amar meluk singkat uminya masih dengan Chana yang lengket di tangannya.

Umi thiya ngangguk singkat "Alhamdulillah sehat kok sayangnya umi"

"Ini amar bawain kue brownies buatan Chana" amar nyerahin tas kertas tadi kearah uminya

"Duh repot segala, tapi kamu gak kecapekan kan sayang?" Umi thiya natap Chana khawatir.

Tau lah ya, namanya juga cucu pertama. Pasti agak aware sama aktivitas si mantu.

"Astaghfirullah, enggak kok umi enggak. Chana gak papa oke? Sekarang biar Chana yang bawa ke dapur sekalian di potongin buat semuanya"

***

Setelah seharian di rumah umi thiya, Chana sama amar lagi di perjalanan pulang.

"Seru banget sih mas sepupu kamu. Lucu lucu juga, aku jadi seneng ketemu mereka. Jadi pengen punya dedek yang selucu mereka" kata Chana sambil ngusap perut buncitnya.

Amar ikutan ngelus singkat perut Chana abis itu fokus ke kemudinya lagi.

"Alhamdulillah kalau kamu seneng. Lain kali kita kumpul bareng kayak tadi lagi ya?" Chana nganggukin kepalanya gemes

Amar ketawa pelan "nanti dedeknya pasti selucu kamu"

Chana malu malu "ihh mas!"

"Tuh kan.. kamu tuh udah lucunya natural makin ke sini makin makin aja lucunya. Ngerepotin perasaan mas aja"

"Ihh jangan gituuu!"

"Haha makin lucu kamu dek"

"Diem ih diem! Aku gak mau denger!"

















ʕ´•ᴥ•'ʔ

Wow, udah hampir sebulan gak update ini 👁️👄👁️

Minggu,11/07/2021
06:53 A.m

Qaddara AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang