Chapter 19

2.4K 314 15
                                    

"Masyaallah, cantiknya anak papa"

Rara; panggilan dari Zahira cuma bisa menggeliat dan senyum ngerespon panggilan amar. Rara abis mandi dan baru di gantiin baju sama Chana.

"Iya dong.. anaknya mama Chana ya pasti cantik lah" bales Chana sambil beresin bedak Rara yang abis di pake.

Amar ngerebahin diri di sebelah Rara yang cuma bisa diem doang. Ya gimana, anak masih umur dua bulan masa udah bisa angkat galon?

Kan gak mungkin.

Amar puter badannya buat ngeliat istri cantiknya itu lagi ngapain. Amar merhatiin Chana yang sibuk beresin printilan Rara yang abis mandi itu. Sedangkan Rara nya sendiri udah merem aja. Ngantuk bos

Pas Chana deket amar langsung narik tangan Chana terus amar bangkit dari acara rebahannya terus dudukin Chana di pangkuannya.

"Masyaallah, terima kasih ya istri cantiknya mas. Udah sibuk dari pagi buat ngurusin Dedek Rara"

Chana ketawa lucu terus ngelingkarin tangannya di leher amar "ini udah jadi kewajiban aku sebagai ibu mas. Jadi ya wajar kalau aku ngelakuin ini semua buat Rara"

Amar ikutan senyum terus ngelus rambut chana yang panjang itu. Ini chana masih di dalem kamar, jadi amar masih mentolerir hal ini. Kalo di luar rumah ya beda cerita.

"Mas bangga banget bisa punya istri yang kayak kamu. Terima kasih ya sayang? Udah mau terjebak sama aku seumur hidup"

Chana ketawa lagi, ini amar kenapa lucu bingit sih?

"Aduh mas... Mas kenapa sih? Manjanya ngalah ngalahin Rara aja. Coba sini bilang kenapa?"

Amar pelukin chana dengan erat. Kepalanya tenggelam di dada chana terus amar geleng-gelengin kepalanya di dada chana bikin chana geli.

"Mas! Geli! Aduh mas ngapain sih?"

"Mas tuh kangen sama kamu tau, mas kemarin gak pulang buat ketemu kamu. Jadi mumpung mas libur mas mau puas puasin manjanya sama kamu" kata amar tapi suaranya keredam di dada chana.

Chana ketawa lucu "iya boleh kalau mau manja-manja sekarang, tapi mas mandi sama sarapan dulu ya? Aku mau jemur pakaian dulu di belakang. Nanti Rara aku bawa ke bawah terus temenin dia pas kamu makan ya mas?" Sambil ngelus ngelus rambut lebatnya amar.

Amar nganggukin kepalanya "iya sayang, tapi kalau kamu mau biar mas aja yang jemur pakaiannya. Kamu disini aja nemenin Rara"

Chana geleng-geleng kepala "enggak enggak. Kamu istirahat aja sambil nemenin Rara. Aku mau beres-beres"

Amar tegakin kepalanya terus manyun "katanya mau manjain mas, kok suaminya malah ditinggal terus sih?"

Chana nyubit pipinya amar dengan gemes "rumah kita berantakan mas, aku dari kemarin belum sempet beres-beres karena Rara rewel gak mau ditinggal"

"Kalau udah punya anak ya wajar rumah berantakan sayang. Semua ibu juga ngerasain itu. Mas gak pernah mempermasalahkan mau pulang kerja rumah masih berantakan atau udah rapi, karena mas tau kamu juga pasti keteteran ngurus rumah sama anak sendirian" kata amar dengan lembut.

Chana senyum tipis sambil ngelus pipinya amar "aku tau, tapi agak kurang nyaman aja pas liat rumah berantakan. Tapi terima kasih ya mas udah pengertian ke aku, udah ngertiin kondisi aku yang lagi begini. Aku sayang banget sama mas" abis itu chana ngerangkul pundaknya amar dan nyembunyiin mukanya di leher amar karena malu.

Amar ketawa gemes sambil elus-elus punggungnya chana "sama-sama sayangnya mas. Kita kan harus saling pengertian, dan selama ini kamu udah mengerti mas begitu baik, bahkan lebih dari diri mas sendiri. Kamu hebat sayang, mas juga sayang banget sama kamu"

Chana dengan gemes ngecup pipinya amar "hihi.. udah ya mas, kalau gini terus nanti jemurannya gak jadi aku jemur. Mas nanti tolong bawa Rara ke bawah ya? Tidurin dia di kasurnya yang dibawah, nanti sambil mas makan nemenin dia owkeyy?"

"Siap sayang, yaudah abis ini mas bawa Rara ke bawah"

***

"Mas, aku mau stock buah-buahan ya? Kan besok udah mulai puasa, jadi aku mau beli banyak buah ya?"

"Iya boleh, soalnya kan kamu juga masih menyusui. Jadi harus banyak makan makanan yang bergizi" kata amar sambil ngelus pucuk kepala chana.

Ini mereka lagi belanja bulanan di supermarket yang gak jauh dari rumah mereka.

Amar yang dorong trolinya dan chana gendong dedek Rara sambil baca catatan belanjaannya.

"Mas mau mam apa nanti buat sahur pertama?" Kata chana pas mereka lagi di area sayuran.

Amar merhatiin sayuran di sekitarnya terus ngomong "mau sup kentang boleh?"

Chana ketawa geli, gemes banget sama ekspresinya si bapak anak satu itu "ya boleh dong, jadi tolong ambilin kentang yang itu ya mas. Yang udah bungkusan itu aja"

Amar ambil kentang yang dimaksud sama chana tadi "ini?"

"Iyaaaa... Satu aja"

Selain kentang chana juga ambil brokoli, wortel, pakcoy, kol, bawang-bawangan, daun bawang sama seledri.

Setelah itu lanjut ke area perbumbu-bumbuan. Chana ambil beberapa barang yang udah habis di rumah. Chana ambil di rak yang bisa dia jangkau, sisanya serahin ke amar.

"Oh iya mas, berasnya juga udah habis. Nanti beli yang sekarung aja ya biar gak bolak-balik beli"

Amar yang lagi ambil tepung bumbu itu nganggukin kepalanya "iya sayang, itu berasnya ada disebelah. Mas ambil sekarang ya, ini yang biasanya kan?"

"Iya mas, yang Jasmine ya"

Selagi chana masih sibuk sama bumbunya, amar ambil beras satu karung.

"Habis ini beli apa?" Kata amar sambil dorong trolinya.

Chana ngecek catatan belanjaannya terus ngomong "barang-barang buat bersih-bersih rumah mas"

Setelah itu mereka berhenti lagi. Amar ngangkutin sabun cuci beserta pewanginya, ini ukurannya agak berat dan chana yang lagi gendong bayi pun agak kesusahan buat angkatnya. Jadi amar yang ngelakuin.

Abis itu amar ambil pencuci piring, cairan pembersih lantai, dan antek-anteknya.

Setelah itu mereka muter-muter nyari barang yang mereka butuhkan sampai selesai.

Pas udah di mobil chana senyum gemes kearah amar yang udah capek karena angkut barangnya sendirian.

"Makasih ya mas udah bantu angkatin belanjaan kita tadi. Kasian kamu jadi kecapekan gini" chana nyeka keringat di pelipisnya amar.

Amar noleh dan senyum ganteng bikin chana makin kesemsem "kamu gak harus bilang makasih ke aku karena ini udah tugas aku jadi suami kamu sayang. Mas harusnya yang bilang maaf karena gak bisa bantu banyak buat urusin rumah. Kamu yang selalu sibuk ngurusin ini itu di rumah, belum lagi ngurusin Rara, belum lagi ngurus aku juga yang kadang rewel mau manja-manja sama kamu. Mas gak akan pernah bosen bilang terima kasih ya sayang, terima kasih buat semuanya"

Chana nganggukin kepalanya "kembali kasih sayangku. Terima kasih sudah bekerja keras hari ini. Semoga lelahmu menjadi Lillah ya mas"

Amar ketawa gemes sambil nyubit pipinya chana "Aamiin ya sayang..."


ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Udah setahun lebih ya hehe

Sowwrryy

Rabu, 22/03/2023
09:36 p.m

Qaddara AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang