Namanya Chana Khairunnisa
Itu yang amar tau. Dia cantik, Sholehah, cerdas, sopan dan sifat-sifat baik lainnya. Amar bukannya terlalu memperhatikan chana, tapi dia hanya memuji ciptaan-Nya oke?
Dan amar jatuh hati dengan sosok chana. Dia cuma bisa mengagumi dari jauh dan minta Abi sama uminya yang ngutarain keinginan hatinya buat mengkhitbah chana.
Amar ngebenerin kemejanya yang kusut sambil jalan buru-buru keluar rumah sakit. Dia mau ke masjid dulu, soalnya ini udah masuk waktu ashar, udah mepet mau abis malah.
Ketika amar ngelepasin sepatunya dia papasan juga sama gadis cantik yang make syar'i warna pink pastel.
Subhanallah, cantik banget emang dia
"Astaghfirullah, istighfar kamu mar. Dosa kalo diliat lebih dari lima detik" batin amar
"Permisi ya mas" pamit gadis itu pas ngelewatin amar menuju tempat wudhu yang lewat di belakang amar
"Oh iya, silahkan" amar ngangguk pelan abis itu buka kancing lengan kemejanya terus dia ringkas biar gak basah waktu ambil wudhu
.
.
.Chana benerin hijabnya setelah ambil air wudhu. Dia jalan masuk kedalam masjid buat ambil mukena yang tersedia.
Masjid udah sepi. Soalnya udah lewat waktu buat sholat berjamaah.
Waktu chana berdiri, bersiap buat takbiratul ihram tiba-tiba ada cowo yang tadi bareng dia pas masuk sini.
Jantung chana berdegup kencang dan bikin pipinya merona pas tuh cowo bilang..
"Saya imamin ya?"
Ya Allah, chana ambyar
Ternyata dia si kating yang dibahas Nayla tadi itu, gantengnya berdamage parah pas abis wudhu. Makin parah lagi kalo abis sholat, gantengnya itu meresahkan anak perawan macem chana ini.
Chana ngangguk "iya, silahkan mas"
Cowo tadi; amar ngangguk pelan sambil ngasih chana senyuman tipis abis itu benerin posisinya sebelum baca niat.
"Allahuakbar..."
***
Chana pulang sendiri soalnya Nayla tadi pulang bareng suaminya, a' ijan
Iya, chana itu adek iparnya Nayla. Suaminya namanya Aijan Arbaaj, kakak kandung chana
Chana agak heran liat rumahnya kok rame. Ada mobil Alphard yang terparkir di carport, tepat di samping Pajero abinya. Sedangkan chana yang naik jazz putih kesayangannya itu gak kebagian tempat. Alhasil ya parkir depan rumah aja.
"Assalamualaikum..." salam chana pas liat ruang tamunya udah rame aja
Ada Abi uminya, ada temen Abi uminya juga kali, sama laki-laki yang kayaknya seumuran adeknya chana, izan. Fatih Hamizan
"Walaikumsalam.. ayo duduk dulu sini nak" umi chana ngasih tempat disebelahnya
Ibu ibu disebelah uminya ngasih senyum yang nenangin. Beliau juga masih cantik meskipun usianya udah gak muda lagi. Kayak uminya juga.
"Subhanallah, cantik banget ya kamu nak.. jadi pengen cepet-cepet halalin kamu buat anak umi"
Chana bingung, ini kenapa malah bahas halal-halalan sih?
Emang chana mau nikah?
Ngeliat wajah kebingungan anaknya abinya chana ketawa "kamu mau di khitbah sama anaknya temen Abi Chan.."
Chana dengan polos nunjuk remaja cowo yang disamping temen abinya "sama dia?"
Semuanya ketawa. Gemes sama kepolosan chana
"Ya Allah chana.. dia ini calon adik ipar kamu. Kakaknya dia yang mau khitbah kamu" jelas uminya
"Jadi.. anak Tante tuh yang mana yang mau khitbah chana?"
Temen uminya langsung ketawa pelan "jangan panggil Tante ya? Panggil aja umi thiya, fathiya. Dan ngomong ngomong soal anak umi yang lainnya, dia bilang bakalan nyusul ke sini"
Chana ngangguk terus ngasih senyuman manja "nama umi cantik hehe, memiliki sifat kemenangan"
Umi thiya meluk chana gemes "nama kamu juga cantik, sebaik-baiknya wanita kesayangan"
Umi Chana manyun "jadi nama umi gak cantik gitu" terus pura pura ngambek
Chana langsung negakin badannya dan ngelepasin pelukan umi thiya "ihh.. gak gitu umi~ nama umi juga gak kalah cantik kok. Umi Thana Uzma yang artinya syukur yang paling besar"
Abis itu chana meluk uminya manja dan bertepatan pula sama datangnya..
"Assalamualaikum.."
Cowo ganteng yang jadi imamnya di masjid tadi yang datang. Chana deg degan gak karuan.
Jadi yang mau khitbah dia itu cowo ganteng idaman sejuta umat ini?
Gak salah?
ʕ´•ᴥ•'ʔ
KAMU SEDANG MEMBACA
Qaddara Allah
Fanfiction____________________________________________ qaddara Allah adalah kata kerja (fi'il) yaitu qaddara dengan identitas zamannya adalah lampau (madhi) dan subjek (fa'il) yaitu Allah. Sehingga makna harfiahnya adalah "Allah telah mentakdirkan". _________...