O6.

1.4K 195 9
                                    

follow && vote dulu ya manis.

.
.

Hari demi hari berlalu. Dari Minggu kemarin, sekolah jaemin mengadakan ujian sekolah. Dan hari ini adalah hari terakhir ujian.

Jaemin membuka buku IPS nya masih sangat bagus bahkan halus. Bukan, bukan karena jaemin jarang belajar, tapi memang buku itu baru diberikan kepada para murid. Dikarenakan, pelajaran PKN dan IPS ditiadakan disekolah.

"Huh, bener² ya sekolah. Kenapa sih ga diadain pelajaran IPS sama PKN ? Bikin pusing aja disuruh kejar materi begini" gerutu renjun yang sedang mengguling gulingkan badannya sambil memeluk buku IPS nya dikasur.

"Iya, bikin pusing aja. Tapi ya.. kalau mau di Adain pelajaran IPS sama PKN katanya kita jadinya Gaada libur. Aneh banget" sambar jaemin sambil mencatat kalimat-kalimat penting di buku paket yang ia baca.

"Udah, semangat ayo! Besok kalian libur kan?" Tanya Jeno sembari menyemangati jaemin, renjun, dan haechan. Ya haechan juga sedang ikut belajar, tapi dia lebih memilih diam karena kepalanya sudah sangat mengepul karena pelajaran IPS.

Jaemin,renjun, dan haechan mengangguk-angguk kan kepalanya. Mark yang sedari tadi berada dikasur Jeno membisiki sesuatu ke Jeno yang di balas acungan jempol darinya.

"Gini deh, biar kalian semangat gimana kalau abis ulangan nanti kita jalan² ke hutan Pinus? Lumayan kan refreshing sehabis ujian?" Tawar Mark yang dibalas mata berbinar oleh renjun, jaemin, dan haechan.

"mau kak mauu !! ya ampun pengertian banget sih kak. Asap di kepala haechan tiba² langsung padam ini" balas haechan yang di balas tawa dari teman-temannya.

"Yaudah, kalian belajar lagi aja. Semangat oke ? Kan besok Jumat nih. Kakak sama kak Mark mau ke ustadz Yusuf dulu ya, mau ambil surat izin buat besok" ujar Jeno lalu mereka mengangguk. Jeno dan Mark segera pergi keluar dari kamar.

"GUYS BESOK KITA JALAN² KE HUTAN PINUUS" teriak haechan yang langsung di soraki teman² lainnya.

PENJ∆R∆ SUCI

sekarang hari Jumat. Sesuai janji Mark dan Jeno, mereka mengajak anak kamarnya pergi ke hutan Pinus yang tidak jauh dari pesantren. Jalan sejauh 1km lebih ditemani pemandangan bukit yang indah.

"Wah itu tuh liat, bagus banget bukitnya! Kak Mark, fotoin dong kak!" Seru haechan lalu menunjuk bukit yang ia sukai lalu berpose saat Mark sudah menyiapkan kameranya. Ya, akhir-akhir ini haechan dan Mark memang lumayan dekat. Apa haechan mulai membalas perasaan Mark ? Haha.

Jaemin sedari tadi hanya menikmati perjalanan, ia malas berfoto karena dia memang kurang suka untuk berfoto.

"sean,juna ! ayo sini foto bareng echan !" Panggil mark. jaemin menggeleng, ah dia malas untuk foto. Akhirnya, hanya renjun yang berfoto bersama haechan.

Jaemin memberhentikan langkahnya lalu duduk jongkok sambil membuka tempat minum berukuran 2 liter miliknya. Haus, sedari tadi dia belum minum. Akhirnya ia meneguk air putihnya.

Akhirnya jaemin kembali berjalan setelah menutup botolnya dan meregangkan otot-otot nya. Tiba-tiba Jeno menghampiri lalu merangkul jaemin.

"Kalau pegal bilang aja, nanti kakak bantuin gendong. Kakak tau kamu gampang kecapekan dibandingkan teman-teman kamu yang semangatnya kayak ayam di lepas dari kandang" ujar Jeno sambil mengusap kepala jaemin. Jaemin hanya mengangguk kecil. Huh, tau dari mana dia tentang kelemahan jaemin ini.

"Eh kak Jeno stop!!" Teriak jaemin lalu menarik baju Jeno. Jeno yang kaget langsung memundurkan langkahnya.

"Eh kenapa?" Tanya Jeno, lalu melihat jaemin yang menunjuk jalanan saat melihat ada se ekor ular yang baru keluar dari semak-semak. Jeno memegang dada sebelah kirinya. Untungnya jaemin melihat kondisi jalanan.

"Astaghfirullah, makasih ya jaemin. Untung kamu lihat, kalau enggak udah wassalam ini kakak" jawab Jeno yang masih kaget. Jaemin terkekeh, setelah ularnya pergi mereka kembali berjalan karena tempat yang dituju sudah dekat.

Setelah sampai disana, mereka lebih memilih untuk makan terlebih dahulu. Karena sekarang baru jam 08.00 pagi, dan sebelumnya mereka juga sudah membeli sarapan di dekat arena pesantren.

Jaemin memakan donatnya, tak lupa ia memberi kepada teman-teman nya dan juga Jeno dan Mark. Setelah selesai sarapan, mereka mulai menghampiri beberapa tempat untuk objek foto. Iya, disini ada tempat semacam singgasana yang dibuat dari kayu. Jaemin duduk di tempat itu. Lalu, dihampiri Mark dan langsung di foto olehnya.

"Kak Mark !! Kok difoto sih !" Protes jaemin yang dibalas gelak tawa Mark. Jeno menghampirinya lalu melihat hasil fotonya.

"Kenapa sih, bagus loh ini hasil fotonya se. can– eh maksudnya cakep kamu loh disini" komentar Jeno. Jaemin hanya menyilangkan tangannya di depan dada yang mengartikan jika ia kesal.

Jeno menghampiri jaemin, mengusap kepalanya. "Hei, masa marah cuman di foto doang? Gamau buat kenangan disini hm?" Tanya Jeno. Jaemin menoleh.

"Mau sih kak, cuman memang moodku buat foto hilang" jawab jaemin yg dibalas kekejaman Jeno.

"Astaga, yaudah. Nanti kakak fotoin diem² aja deh, biar kamu gaperlu pose. Kamu pasti males disuruh pose kan?" Tebak Jeno lalu dijawab anggukan jaemin.

"Yaudah, gih sana main sama teman-teman kamu" ujar Jeno lalu jaemin segera pergi menghampiri renjun yang sedang berlari menuju kedalam hutan.


_________

TBC.

update lagi, makin lama makin aneh.

penjara suci • nomin •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang