xv ; stargazing

197 21 0
                                    

raka barusan habis pulang dari futsal-nya bareng anak-anak lainnya. langsung hp yang dibawa ia buka dan langsung memencet nomor dengan kontak yang bernama "kia bebek." itu.

"kiaaa sayangg." panggil raka dengan lantang setelah menaruh hpnya ke arah telinganya.

"ish, apa raka. ga usah teriak gitu!" protes suara seberang sana.

"hehe, maaf. kamu hari ini ada jadwal ngapain ga?"

"hmm.." jeda kia sambil mikir. "nggak ada sih. memangnya kenapa?"

"baguslah kalo gitu. nanti malem jam 7 aku jemput kamu ya, pastiin udah siap-siap. jangan kelamaan, ga usah pake-" raka terhenti omongannya karena dipotong kia.

"iya, rakaaa. mau pake apaan juga sih gue kalo sama lo."

raka ketawa pelan dengernya, "bagus. dah sampe nanti, cantik." kia membalasnya dengan dengungan, lalu mematikan teleponnya.

sebenarnya ada rencana yang sudah dipersiapkan oleh raka malam ini, raka sampai deg-degan nyiapinnya karena ini pertama kalinya.

---

ya, sekarang jam 6.55 raka udah standby didepan pintu apartemen kia. ia menunggu perempuan itu sambil memainkan hpnya.

akhirnya yang ditunggu pun keluar, raka langsung matiin hpnya dan masukin ke dalam kantung hoodie-nya.

"ih, gemes amat kita ga sengaja samaan warna baju." kata raka sambil terkekeh lihat baju kia dengannya samaan. "ngikutin gue ya?"

"nggak, g-gak sengaja ini!" dengus kia.

"ya udah, yuk langsung aja kita jalan." ajak raka sambil gandeng tangan kia. lalu mereka jalan menuju ke tempat tujuan sekitar 30 menit.

sesampainya di tujuan, raka ngeregangin badannya sehabis nyetir lalu menoleh ke arah kia. ternyata ceweknya itu ketiduran.

raka colek pipi kia berkali-kali tapi tetep gak bangun. akhirnya dia goyang-goyangin lah itu badannya.

"kiii, bangun udah nyampe nih. lo mau gue tinggalin?" kata raka setengah teriak.

akhirnya yang dibangunin bangun juga, "hah, udah nyampe.." kia menguap sambil ngucek-ngucek matanya.

"iya udah nyampe, yuk."

raka keluar dari mobil lalu pindah ke pintu tempat kia duduk, dan bukain pintunya. lalu langsung digandengnya tangan kia keluar.

ini rencana raka sebenarnya ngajak kia buat stargazing. dia nemu tempat lucu dari sns-nya itu. terus kepikiran buat ngajak kia kesitu di hari first anniversary mereka, dan akhirnya tercapai deh.

"hehe, duduk sini." ujar raka ke kia buat duduk disebelahnya. mereka duduk di atas rerumputan, layaknya orang piknik. bedanya ini di malam hari. "nah, sekarang tiduran."

kia hanya mengikuti instruksi dari raka, ia langsung tiduran diatas karpet. lalu raka ikut rebahan disebelahnya. gak mepet-mepet kok, tenang.

"suka gak?" tanya raka.

kia yang lagi fokus lihatin bintangnya pun tersenyum. "sukaaa, banget."

raka yang denger itu langsung senyum lebar, untungnya rencananya berhasil. raka mengambil tangan kia, "happy first anniversary, kia lucu."

kia langsung noleh ke arah raka, "kok lo inget?" raka terkekeh, "inget lah, masa ga inget sih?" kia cemberut.

"ya lagian aja, dari pagi lo bahkan ga telepon gue atau chat. dikira lupa atau memang mau ngejauh?" kia mengangkat satu alisnya sambil tatap raka.

"ya, enggalah. raka-nya udah bucin gini ke kia, yakali tiba-tiba ngejauh. pokoknya kia best girl!" jelas raka. kia diam-diam tersenyum selagi memalingkan wajahnya.

"gemesnya, cewekku."

"happy first anniversary juga, raka!" teriak kia pelan. raka kaget dengernya, "ih, mau peluk deh."

kia melotot, "ish gakkk, jauh-jauh raka." tapi yang namanya raka memang bakal dengerin?

diakhirinya malam itu setelah mereka berdua menikmati hari spesialnya dengan penuh kesenangan di malam hari, tentunya ditemani bintang-bintang.

end.

//

hai, semua! astaga, udah berapa lama aku gak update ini.. 6 bulan lebih kah? maaf yaa, akhir-akhir ini jadwalku masih padat. daripada gantungin kalian terus jadinya aku akhirin sampe sini aja cerita kia sama raka!

gimana? makin lama makin ngebosenin gak? jujur, lagi abis ide juga. t___t boleh minta kritik atau saran dari kalian ke book ini? atau maybe kesan kalian selama baca cerita ini?

intinya makasih buat semua yang udah sempetin baca cerita ini sampai habis! maaf kalo ada typo-typo, karena aku bikinnya ngebut. 🏃🏻‍♀️ gak nyangka bisa sampe 14k yang baca, terharu banget aku seneng!! sampai jumpa di book lain, semuanyaa. { mungkin. } <3

[🌱]

couple ; hwangshinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang