Distress and Coma
Chansoo/Chandi
Chanyeol x Kyungsoo
Drama, Tragedy
*
*
*
Baekhyun berjalan ke parkiran setelah menyelesaikan kelas terakhirnya hari ini. Dengan gayanya yang santai dan menyenangkan, pemuda itu akhirnya sampai di depan sebuah sedan hitam yang terparkir rapi. Namun ketika ia hendak masuk ke dalam mobil, perhatiannya teralih pada sebuah mobil yang parkir di seberang mobilnya. Setelah memastikan bahwa penglihatannya tidak salah, ia pun akhirnya mendekati mobil tersebut dan mengetuk kaca mobilnya.
"Hei, sedang apa kau di sini?"
Pemuda yang sedang menundukan kepalanya pada kemudi akhirnya mengangkat kepalanya. Ia melihat Baekhyun dengan mata yang merah.
****
Baekhyun dan Chanyeol duduk di sebuah cafe kecil. Keduanya menikmati suasana yang sudah mulai sore dengan matahari senja di sisi gedung.
"Hh.." Baekhyun menghela kuat setelah menaruh kembali gelas coklatnya, "aku tahu hari ini pasti akan datang."
Chanyeol tidak merespon, ia menatap americano di hadapannya.
"Chanyeol, aku rasa ini saatnya mengaku."
"Ck! Tidak akan segampang itu!" Chanyeol mendecak kesal. Ia bisa membayangkan bagaimana jadinya jika ia mengatakan hal yang sebenarnya kepada sang Ibu. Bagaimana raut kecewa dan sedihnya begitu tahu bahwa Chanyeol adalah anak yang mengecewakan.
"Kau tidak pernah tahu sebelum kau mencobanya?"
"Lalu aku akan berakhir sepertimu?"
Baekhyun tertegun, Chanyeol segera meminta maaf. "Maaf,"
Baekhyun kembali menyesap coklat panasnya dan melihat sekelilingnya sejenak. Chanyeol sepertinya menyinggung perasaan sahabatnya. Meskipun Baekhyun terlihat sangat kuat dan cuek dengan semua pandangan orang lain terhadapnya, Chanyeol rasa ia juga sedih dengan keadaannya sendiri.
"Aku tidak menyuruhmu untuk menjadi sepertiku, orang tuamu dan orang tuaku adalah sisi koin yang berbeda. Bisa jadi, hehe..." ia terkekeh, sepertinya ragu juga. "Tapi, untuk orang sepertimu atau sepertiku bukankah akan lebih kalau kita jujur kepada orang yang kita percayai?"
Chanyeol menatap Baekhyun saat itu.
"Aku tahu bagaimana bayanganmu di masa depan kalau kau mengaku kepada Ibumu. Tapi bukannya akan lebih menyakitkan kalau kenyataan itu datang dari orang lain?" ujarnya lagi, "Tapi itu semua kembali kepada dirimu. Kalau kau lebih nyaman untuk menyembunyikan hal itu seumur hidupmu dan terus bersembunyi, kau bisa melakukan cara itu."
Chanyeol diam saja.
"Kau tidak bisa menjadi sempurna." Baekhyun berujar, "Tidak ada yang sempurna di dunia ini."
Chanyeol menunduk.
***
Malam itu Chanyeol datang ke rumah orang tuanya. Kedua orang tuanya cukup terkejut karena Chanyeol datang tanpa mengabari terlebih dulu.
Saat Chanyeol datang mereka baru akan makan malam, di mana sang Ibu melihat Chanyeol dengan senyum kecil dan memintanya untuk segera bergabung dengan mereka.