Hadiah?!

1 1 0
                                    

Langit menghela nafasnya kasar sudah berapa lama, Abang nya ini menceramahi nya. Saat baru saja pulang dari Rumah Leon Langit sudah dihadang dan diceramahi oleh Vernan.

Niat nya ingin membuat Senja yang dimarahi karena meninggalkan Langit di Perpustakaan, kini justru Ia yang mendapat siraman rohani dari Vernan.

"Udah Bang, iya Gue ngerti Gue salah dan Gue gak akan lagi-lagi main tapi gak bagus tau Lu apalagi sampe malem, puas Lu" bukannya dibiarkan pergi Langit malah mendapat jitakan tepat di kepala nya

"Hahh harus berapa kali Gue kasih tau Lu Ngit, jangan jadi kayak gini bisa gak?"

"Abang pernah muda kan? Pernah nakal juga kan? Kita sama aja gak ada beda nya" kata Langit acuh

"Kalo Abang mau Gue kayak dulu, bisa keluarga kita juga kayak dulu. Papah yang masih nyempetin waktu pas week end, Mamah yang selalu ada dirumah buat ngurusin Gue sama Lu, Lu yang selalu ada buat Gue tapi apa sekarang Gue ditinggalin. Mamah sama Papah sibuk bolak balik keluar kota sama luar negeri, Abang juga sibuk di perusahaan sama ngajar disini terus Gue harus gimana?" Langit berjalan menaiki tangga namun Ia sempat berhenti

"Lu gak ngerasain gimana jadi Gue, jadi jangan sok-sok an nasehati deh Bang" Vernan hanya terdiam bersamaan dengan Langit yang sudah menghilang dibalik kamar nya.

Vernan tampak terdiam beberapa saat sambil menatap langit-langit riang tamu nya, Ia memejamkan matanya sebentar sambil menghela nafasnya pelan. Vernan tau Langit seharusnya merasakan kasih sayang keluarga yang lengkap tapi malah seperti ini.

"Andai aja Gue yang ada diposisi tu bocah mungkin aja Gue juga bakalan sama kayak dia mau caper dengan cara ngeberontak"

Vernan meremat rambut nya pelan, kepalanya pening dengan semua ini. Sepertinya hari ini Vernan akan tidur di Apartemen pribadi nya. Vernan mengambil kunci mobil di atas meja lalu pergi keluar.

Langit hanya memandang datar mobil Vernan yang melaju meninggalkan pekarangan rumahnya. Langit berdiri di balkon sambil menghela nafas nya kasar, Ia cukup lelah tapi rak ada niatan untuk beristirahat sejenak.

Langit ingin memaki seseorang yang menurutnya sudah semakin merusak kehidupannya. Langit menekan tombol di ponsel nya lalu menempelkan ponsel itu pada telinga nya. Saat panggilan itu diangkat Langit langsung mengeluarkan kekesalannya.

"Puas Lu udah bikin Gue di marahin Abang, puas Lu udah bikin Abang Gue pergi dari rumah, puas Lu udah bikin Gue yang tadinya berdua sama Abang Gue sekarang sendirian. Mau Lu apa sih sebenernya Senja? Mau Gue makin sengsara? Mau Gue makin hancur? Atau mau Gue makin kesiksa?

Denger ya Senja Gue udah bilang buat gak ikut campur semua yang berkaitan sama Gue, mau baik mau buruk jangan pernah iku campur. Lu itu bukannya memperbaiki tapi malah makin ngehancurin Gue bangsat!"

Senja yang berada disana hanya terdiam tanpa mau menjawab perkataan Langit, bukan ini maksudnya.

"Gue minta sama Lu buat gak muncul dihadapan Gue besok, Lu tuh cewe tertolol yang pernah Gue temui, cewe ter sok tau yang seakan tau segalanya tentang Gue padahal itu nol besar" Langit mematikan telepon itu tanpa mau mendengar penjelasan Senja.

Langit mengacak rambut nya frustasi, selalu saja begini. Langit mengambil sesuatu di saku celana nya, menyalakan rokok dan menghisapnya pelan membiarkan rasa nikotin yang nikmat menghilangkan sebentar kekesalannya. Menghembuskan kepulan asap nikotin sambil meresapi semua emosi nya, membiarkan emosi nya hilang bersamaan dengan kepulan asap yang semakin menipis ditengah gelapnya malam.

"Bangsat!!" Langit melempar asal rokok itu dan langsung masuk kedalam kamarnya, mencoba menutup mata dan mulai berkelana di alam mimpinya. Membiarkan semua rasa sakit, kesal, dan marahnya hilang.

.

.

.

.

Tak biasanya hari ini Senja terlambat bangun dan jadinya ia berangkat ke sekolah dengan perut kosong, sebenarnya Senja sudah terbiasa tidak sarapan jadi ini bukan masalah untuknya. Senja sedikit tergesa saat dikoridor, untungnya masih ada waktu 5 menit lagi sebelum jam pelajaran pertama dimulai.

"Eh Senja sebentar" Senja menoleh saat ada yang memanggil namanya.

"Apa?"

"Sorry tapi ini Angkasa nitip nih" Siswa itu menyodorkan kotak.

"Kenapa bukan Angkasa yang kasih sendiri" Siswa itu terkekeh pelan.

"Ngarep banget Lu kalo Angkasa yang ngasih" Senja memutar bola matanya malas.

"Bukan gitu bego, maksud Gue Angkasa harusnya gak nyusahin orang lain" Senja mengambil kotak itu dan langsung pergi.

"Dasar jutek, untung suka" katanya sambil tersenyum saat melihat punggung Senja yang perlahan menjauh.

.

.

.

.

Senja sampai dikelas nya dan langsung duduk di kursi yang masih kosong, tunggu? Bukan nya Langit biasanya sudah sampai dan akan berada disana bahkan Langit tak pernah terlambat setau Senja. Leon yang menyadari tatapan Senja hanya menghela nafasnya pelan.

"Langit izin hari ini gak masuk, katanya males. Terus Gue juga udah bilang sama Pak Vernan tapi Pak Vernan nya iya iya aja" jelas Leon

Senja hanya mengangguk kecil lalu duduk, Senja menatap lama kotak yang katanya diberikan oleh Angkasa untuknya. Karena penasaran Senja membuka kotaknya dengan Leon yang berada didepannya menatap Ia penuh tanya.

"Apaan tuh"

"Gak tau, tadi ada yang kasih" Leon hanya mengangguk pelan

"Katanya dari Angkasa" Leon seketika langsung menatap Senja

"Angkasa? Serius Lu?" Senja memutar bola matanya bosan lalu mengangguk kecil

"Gue kasih tau nih ya, Angkasa tuh bukan orang yang bakalan nyuruh orang lain selagi Dia nya masih bisa ngerjain sendiri" Senja seketika langsung menatap Leon

"Jangan becanda, tapi tadi orang itu bilang ini.."

"Hahh.. Gue seriusan Senja, dua rius deh kalo gak percaya"

Senja termenung sejenak, jika ini bukan dari Angkasa lalu dari siapa apalagi kotak itu isinya cokelat dan selembar catatan.

Nggak usah bilang makasih
Anggap aja salam pertemanan

-^_^

"Lu liat muka yang ngasih nya nggak?" Wajah Senja seketika tegang mendengar perkataan Leon

"I-itu Gue lupa" kata Senja

"Masa Lu udah lupa, padahal kan belum ada 1 jam Lu dikasih hadiahnya" Leon menatap penuh selidik pada Senja

"G-gue bener-bener lupa Yon, tadi buru-buru masuk kelas soalnya Gue kesiangan, eh tau nya malah Guru nya gak ada" Leon hanya mengangguk kecil tapi masih menatap Senja

"Oke" Senja menghela nafasnya lega

'Selamat Gue' batin Senja.

-Maret2021

***

Ngaret banget dah Gue🤣

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 01, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LANGIT SENJA & SEMESTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang