Ghosting : Kalau Cinta Tak begitu, Lalu gimana?

44 4 0
                                    

❤️💔💔

Oleh: Yuyun Suminah

Ghosting? Istilah apaan lagi tuh? Ada yang tau gak?

Ghosting itu berasal dari bahasa inggris yang artinya berbayang. Yang namanya berbayang antara keliatan dan tidak bahkan bisa sampai tak terlihat sama sekali alias menghilang. Ih... horor👻😆

Kalo istilah viralnya "ditinggal lagi sayang-sayangnya",😁 kasian deh #Eehh🤭 menghilang bagai ditelan bumi alias tanpa kabar. Di tlp gak angkat, Wa gak Aktif. Jadikan Kezel pingin nyakar tembok😫 😂

Ghosting itu istilah yang selalau dikaitkan dengan 2 insan yang menjalin hubungan dekat alias pacaran.

Dulu yang dia katakan cinta mati dan sayang, rela berkorban. Eh... tiba-tiba mundur cantik menghilang tanpa kejelasan. Ngenes!

Sebenernya ghosting itu bukan hanya tuk 2 insan yang menjalin hubungan aja tapi bisa dialami juga di dunia persahabatan, kerja bahkan komunitas dakwah.

Cuman identiknya ghosting ini sering ada di dunia pacaran.

Tanpa kejelasan itu adanya di dunia pacaran yang banyak gak pastinya, bukankah kita, kita? Maksudnya kamu mblo klo emak udah merid hihi pasti dong nyari yang pasti-pasti alias butuh kepastian.

Jangan menjalin cinta bertahun-tahun eh... ngilang alias gak jadi. Bukan jodoh kali. Udah tau bukan jodoh malah cari caranya lewat pacaran.

Niatnya udah bener nikah menyempurnakan setengah dien tapi cara yang ditempuh salah jurusan.

Trus gimana dong biar cinta alias para jomblo gak jadi korban ghosting?
Sini.. sini... emak bisikin tipsnya:

1. No Pacaran

Hi... gaiz, yang namanya pacaran walaupun katanya sayanglah, cintalah dan siap nikahin, harus siap juga jadi korban "Ghosting". Alias putus tanpa kabar ataupun dikabarin.

Udah mah menurut syariat gak boleh bikin sesat dunia akhirat.

2. Jika Jadi Korban Ghosting, Apa Yang Harus dilakukan?

Tarik napas, renungkan mungkin doi bukan yang terbaik menurut Allah. Baru pacaran aja udah nyakitin dengan menghilang tanpa jejak apalagi kalo udah nikah. #Udah putusin aja!.

Jangan dibuat pusing, uring-uringan nyariin. Bukankah kita butuh kejelasan dengan menghilangnya dia sudah jelaslah siapa dia.

3. Trus Kalo Kita Jadi Pelaku Ghosting Gimana?

Menghilang demi menjauhi seseorang. Ngapain pake cara begitu kalo mau putus sampein aja kalo hubungan tak halal ini ingin segera diakhiri. Sampein juga kalo selama ini yang dijalankan dibenci Allah. Bilang kalo kita jodoh biar kita dipertemukan disaat yang tepat. Apalagi putusnya karena menyadari kalo perbuatan seperti itu keliru, bukan malah cari gebetan yang baru ya.

Dalam Islam semua aturan hidup itu ada aturan mainnya?

Main congklak aja ada aturan mainnya 😂... apa lagi aturan hidup. Nah... Islam itu ok punya. Semua ada aturannya, jangan dikira Islam itu hanya agama yang mengatur ibadah semata seperti solat, puasa, zakat, beranglat haji. Tapi aturan ekonomi, pendidikan, kesehatan, bahkan aturan bernegara aja ada. Paket komplit.

Termasuk aturan pergaulan yaitu berinteraksi dengan orang lain, sesama jenis maupun beda jenis. Asal jangan beda dunia aja. Horor dunia nyata dan goib serem haha.

So, alangkah baiknya kita saling menyampaikan kepastian, bila ke temen jangan menghilang lari dari masalah, tanpa memberi kabar, selesaikan masalahnya.

Di dunia kerja juga begitu jangan sampai karena sakit hati gak masuk-masuk kerja tanpa memberikan kabar. Gak jelas banget emang nih pabrik punya bapak kolotnya wkwk.

Pun begitu ketika kita ingin mengakhiri suatu hubungan yang tak halal sampaikan dengan baik-baik, kalo kita yang di-ghosting-in itu terima aja sebagai resiko dari aktivitas pacaran.

Yang penting jangan sampai terulang oleh kita. Jadikan pelajaran. Wallahualam.

So, ghosting itu gak akan ada jika cara menjemput cinta sesuai syariat Islam.
Yang penting jangan sampai terulang oleh kita. Jadikan pelajaran. Wallahualam.

KAJIANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang